Find Us On Social Media :

Angka Lonjakan Covid-19 Indonesia Kembali Naik Drastis, Media Asing Milik China dan Vietnam Sampai Ikut Menyorot Momok Ini, Berikut Pemberitaannya

Vaksinasi Covid 19 bagi ASN Pemkot Makassar di Balaikota

Gridhot.ID - Kasus pandemi Covid-19 di Indonesia hingga kini masih belum mereda.

Dikabarkan dari Kompas.com, beberapa daerah di Indonesia justru mengalami lonjakan  dan belum bisa sepenuhnya ditekan meski pemberian vaksin sedang berjalan.

Bahkan tanpa disadari Covid-19 di Indonesia menjadi sorotan media di China dan Vietnam.

Baca Juga: Malang Melintang di Dunia Hiburan Sejak Muda, Denny Cagur Ngaku Kini Bisa Pegang Duit Ratusan Juta Cuma Dalam Waktu Sebulan: Gue Bocorin Biar Orang Pajak Tahu

Media Chian, South China Morning Post (SCMP) dan 24h.com.vn, menceritakan bagaimana Covid-19 menjadi momok menakutkan di Indonesia.

Pada Minggu (13/6/21), Indonesia disebut mencatatkan total hampir 2 juta kasus Covid-19 dan masih menghadapi puncak gelombang penularan baru.

Menurut SCMP, Indonesia pada 13 Juni memiliki 9.868 infeksi Covid-19 baru, jumlah tertinggi yang tercatat dalam sehari sejak 22 Februari.

Baca Juga: 2 Tahun Putus, Verrel Bramasta Mengaku Risih dan Geli Tiap Ingat Zaman Pacarannya dengan Natasha Wilona: Kenapa Gue Konyol Banget

Jumlah total infeksi Covid-19 di negara Asia Tenggara itu hampir 2 juta, sementara jumlah total kematian akibat penyakit ini lebih dari 52.000.

Negara berpenduduk 270 juta orang itu juga bersiap menghadapi puncak penularan baru.