Profil Lengkap Dimas Adit Sutono, Sang Perwira di Film Layar Lebar Tanah Air

Sabtu, 12 Juni 2021 | 16:00
Wartakota/Heribertus Irwan Wahyu Kintoko

Profil lengkap Dimas Adit Sutono

GridHITS.id - Profil lengkap Dimas Adit Sutono, perwira Polri yang sempat naik namanya.Untuk kalian yang pernah menonton Sang Perwira tentu tak asing dengan sosok ini.Dimas Adit Sutono, namanya melambung tinggi karena jadi salah satu pemainnya.Bukan sepenuhnya keinginan sendiri, rupanya ia juga mendapatkan dukungan.Dukungan itu dari Kapolda Sumatera Utara yang jadi 'bosnya' saat itu.Awal karierDimas Adit Sutono mengabdikan dirinya pada negara saat lulus dari akademi.Ia selesai menjalankan pendidikannya di Akademi Kepolisian di Semarang, Jawa Tengah.

Namun saat tahun 2019 itu dirinya sedang ditugaskan di Sumatera Utara.Saat itu pimpinan Dimas Adit Sutono, Irjen Agus Adrianto yang menjadi atasannya.

Baca Juga: Profil Nadeo Argawinata, Kiper Timnas U-22 Indonesia yang Ketampanannya Sejajar Pangeran Mateen

Main film Sang Perwira 2019Namanya langsung melonjak ketika mendapatkan peran di Sang Perwira, film layar lebar.Ternyata atasannya sendiri yang memerintahkan dirinya untuk main film itu.Padahal pria yang didapuk jadi Kepala Uni Satuan Reserse Kriminal Polsek Tanjung Morawa itu tak punya pengalaman main film.Namun dirinya mengaku karena itu adalah perintah dari atasan, akhirnya ia pun melakukannya.Meskipun banyak kekhawatiran, akhirnya semua itu bisa rampung dengan penuh perjuangan.

Mendapat banyak dukungan, Dimas Adit Sutono pun berhasil memerankan film itu.Ia pun mendapatkan dukungan penuh dari Anggika Bolsterli, lawan mainnya saat itu.Sekilas film Sang PerwiraPada film ini, Dimas Adit Sutono memerankan sosok Horas, seorang pemuda.

Baca Juga: Profil Hanna Kirana, Sepupu Citra Kirana Pengganti Lea Ciarachel dalam Sinetron Zahra

Pemuda yang lahir di sebuah kampung tepian Danau Toba itu bercita-cita jadi polisi.Namun cita-citanya ditentang oleh sang ayah yang lebih mementingkan uang.Sang ayah ingin Horas berbisnis agar bisa merubah status sosial keluarganya.Sebab sang ayah ingin sekali keluarganya jadi strata menengah ke atas.Lalu di tengah keinginan dirinya menggapai cita-cita, Horas pun jatuh cinta.Ia jatuh cinta dengan Nauli yang diperankan oleh Anggika Bolsterli saat itu.Lawan main di Sang Perwira- Anggika Bolsterli sebagai Nauli - Ipda M. Adtyo ACP sebagai Lambok - Ipda M. Fauzan Yonnadi sebagai Gomgom

Baca Juga: Profil dan Biodata Zuhairi Misrawi, Pendukung Jokowi yang Jadi Komisaris BUMN

- Kompol Rina SRY N. Tarigan sebagai Ibu Horas - Ipda Jaya Syahputra sebagai Bapak Horas - Briptu Desrine Putri Niken Fania sebagai RumondangPenampilan khusus di Sang Perwira- Tito Karnavian - Luhut Binsar Panjaitan - Yasonna Laoly - Ganjar Pranowo - Eko Indra Heri - Agus Andrianto - MS Fadhilah - Herman Hadi Basuki

Nah itu dia profil lengkap Dimas Adit Sutono.

Baca Juga: Profil Lea Ciarachel, Pemeran Zahra yang Bikin Heboh Ternyata Masih SMP

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Sumber : Kompas.com, tribunnews

Baca Lainnya