Menyimpan Skincare di Kulkas, Pentingkah Dilakukan? Begini Kata Ahli

By Ratu Monita, Kamis, 10 Juni 2021

Ilustrasi menyimpan skincare di kulkas

Parapuan.co - Terdapat penyataan yang menganjurkan kita untuk menyimpan skincare di kulkas untuk menjaga kandungan di dalamnya serta membuatnya lebih awet, namun apakah itu penting dilakukan? 

Beberapan produk skincare yang disarankan untuk disimpan di kulkas seperti sheet mask, serum, pelembap, dan eye cream

"Beberapa orang menyimpan skincare di kulkas karena menikmati sensasi dingin saat akan dipakai," kata dermatologis Corey Hartman, MD dikutip dari laman New Beauty.

Baca Juga: Bisa Membahayakan Kulit Wajah, Hindari 5 Kebiasaan Sehari-hari Ini!

Hartman juga menambahkan bahwa konsep ini serupa seperti saat menaruh kantung es pada area wajah setelah melakukan perawatan suntikan dan laser. 

Sensasi dingin yang didapatkan ini mampu memberikan efek menenangkan dan pada prosedur kecantikan, pendinginan pada wajah dapat membantu mengurangi peradangan dan bengkak.

Selanjutnya, menyimpan produk perawatan kulit di lemari es dapat memberikan manfaat lebih dari sekadar menenangkan kulit, namun juga dapat membantu beberapa produk bertahan lebih lama. 

Sebagai contoh adalah produk perawatan kulit topikal seperti hidrokuinon atau vitamin C yang tidak stabil terhadap suhu ekstrem, paparan sinar ultraviolet, dan cahaya luar.