Cara Menghilangkan Bau Badan dengan Alami, Dijamin Langsung Nyaman Aktivitas Seharian

Rabu, 09 Juni 2021 | 15:00
Freepik/karlyukav

Ilustrasi cara menghilangkan bau badan

GridHITS.id - Cara menghilangkan bau badan ternyata mudah sekali dengan cara ini.Seperti diketahui, bau badan terkadang membuat kita kurang percaya diri.Apalagi ketika bau badan datang di saat yang kurang tepat di tengah aktivitas.Seperti contohnya kita sedang bekerja di kantor atau sedang pergi main dengan teman.Tentu saja bau badan akan mengganggu orang sekitar karena mudah tercium.Bau badan juga akan mudah menyerap ke baju sehingga baju juga akan mengeluakan bau tak sedap.Maka dari itu tak heran banyak orang yang berusaha untuk menghilangkan bau badan.Ada yang pergi ke dokter kulit untuk menghilangkan bau badan, atau pakai deodorant.Bahkan ada yang rela sampai operasi atau suntik hormon itu bisa hilangkan bau badan.Namun tahukah Anda ternyata ada cara alami yang bisa kita coba untuk masalah itu?

Baca Juga: Tak Hanya Harumkan Tubuh, Ternyata Memakai Parfum Punya 5 Manfaat Kesehatan Tak Terduga ini

Melansir dari webmd, inilah berbagai cara menghilangkan bau badan dengan alami.1. Jaga tubuh tetap bersihAnda harus mandi minimal satu kali dalam sehari, terutama habis berkeringat.Sebab keringat mengandung banyak bakteri yang bisa memunculkan bau badan.Pada dasarnya keringat itu tak ada baunya, namun jika bercampur dengan bakteri itu jadi berbeda.Keringat yang bercampur dengan bakteri akan langsung menimbulkan bau badan.2. Gunakan sabun antibacterialSabun anti bakteri bertugas untuk membasmi bakteri yang ada pada tubuh Anda.Sehingga jika bakteri pada tubuh teratasi, maka kemungkinan bau badan pun akan berkurang.Cukup Anda cari sabun di toko dengan label anti bakteri.

Baca Juga: Akhirnya Ada Cara Merakyat untuk Atasi Kulit Ketiak yang Hitam Sekaligus Usir Bau Badan, Cuma Pakai Baking Soda!

3. Keringkan tubuh dengan benar

Setelah mandi tentunya kita akan menggunakan handuk untuk mengeringkan tubuh.Pada saat mengeringkan tubuh, pastikan Anda memerhatikan bagian yang mudah berkeringat.Anda harus mengeringkan tubuh sampai benar-benar tak tersisa air lagi.Dengan cara itu bakteri akan kesulitan untuk berkembang biak.Sehingga bau badan pun bisa teratasi dengan baik.4. Jaga pakaian tetap bersihKetika Anda terlalu banyak bekeringat maka cepatkan ganti pakaian.Sebab pakai Anda sudah terkontaminasi dengan keringat dan bakteri jahat.Sehingga bau pun akan menyerap ke kain pakaian dan membuat bau busuk yang tak nyaman.

Baca Juga: Mulai Iritasi Kulit Sampai Bau Badan Bisa Diatasi dengan Bahan Rumahan Ini, Cara Membuatnya Juga Mudah Banget

5. Kurangi makanan atau minuman tertentuJika ada makanan yang cenderung membuat Anda berkeringat, maka kurangi.Biasanya ada beberapa orang yang mudah berkeringat ketika makan pedas.Sehingga setelah makan pedas, keringat akan keluar dan membuat baju lembab.Pada saat itulah bakteri menyerang dan langsung membuat bau badan.Selain itu ada juga bawang yang katanya aromanya bisa terbawa ke keringat Anda.Untuk minuman, Anda bisa mulai mengurangi kafein atau alkohol yang bisa dengan mudah membuat Anda berkeringat.

Nah itu dia berbagai cara mengatasi bau badan dengan alami.

Baca Juga: Tak Perlu Pakai Deodorant dan Pewangi, 6 Bahan Alami ini Ampuh dan Efektif Usir Bau Badan dan Mulut

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Sumber : WebMD

Baca Lainnya