Sudah Ditindak KPI, Begini Nasib Pemeran Zahra 'Suara Hati Istri' Usai Jadi Kontroversi karena Gadis Belia Perankan Istri Ketiga

Rabu, 02 Juni 2021 | 19:49
Instagram/zaskiadyamecca, ciarachelfx

Viral sinetron Suara Hati Istri

GridHITS.id - Ramai bahkan menjadi trending topik nama Lea Ciarachel belum lama ini usai memerankan sosok Zahra dalam mega series Suara Hati Istri.

Memerankan sosok gadis polos dan menjadi istri ketiga seorang pria, usia Lea Ciarachel jadi perbincangan hangat baru-baru ini.

Bahkan banyak publik figur yang kemudian ikut bersuara atas penayangan mega series Suara Hati Istri ini hingga menjadi trending topik.

Tak segan sampai-sampai sosok canti Zaskia Adya Mecca pun mengungkapkan bagaimana kritiknya dan menyenggol Komisi Penyiaran Indonesia.

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) sudah bertemu dengan Indosiar.

Pertemuan ini terkait ramainya sinetron Suara Hati Istri.

Sinetron tersebut mendadak ramai diperbincangkan.

Ini karena sosok Zahra sebagai istri ketiga diperankan oleh remaja berusia 15 tahun.

Baca Juga: Bukan BCL, Ariel Noah Disebut-sebut Kepincut dengan Perempuan Anggun Berhijab Ini, Sampai Bengong dan Tak Mau Kedip

Menurut Wakil Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Mulyo Hadi Purnomo, Indosiar akan mengganti pemeran Zahra.

Dikatakannya, KPI telah memberikan sejumlah masukkan dan mendengar penjelasan pihak Indosiar terkait polemik sinetron Suara Hati Istri.

"Indosiar menerima semua masukan dan akan segera mengganti pemeran dalam 3 episode mendatang pada sinetron tersebut," kata Mulyo kepada Kompas.com, Rabu (2/6/2021).

Kemudian, menurutnya, pihak Indosiar berjanji akan memakai aktris dan aktor di atas usia 18 tahun untuk memerankan tokoh yang sudah menikah.

"Terkait usia pemeran, selanjutnya akan menjadi acuan Indosiar ke depan untuk selalu mengingatkan PH agar memakai pemeran-pemeran usia di atas 18 tahun untuk peran yang sudah menikah," ujar dia.

Selain itu, Mulyo menyebut KPI juga meminta Indosiar dan stasiun televisi lain agar memperhatikan jam tayang dan konten dalam setiap program yang ditayangkan.

Mulyo menyebut pihaknya masih belum memutuskan terkait sanksi dalam polemik sinetron Suara Hati Istri tersebut.

Sebab, ia menekankan, hal itu masih harus dirapatkan dalam sidang pleno KPI.

Baca Juga: Kerap Dijadikan Rumah Orang Kaya Dalam Sinetron Indosiar, Terungkap Fakta Mengejutkan Rumah Putih Berpilar, Garasinya Bisa Nampung 30 Motor

Kompas.com
Kompas.com

Adegan sinetron 'Suara Hati Istri'

"Kalau kemungkinan sanksi masih akan dirapatkan dalam pleno KPI," ujarnya.

Diketahui, tayangan sinetron Suara Hati Istri menjadi viral karena tokoh "Zahra" yang merupakan istri ketiga dan diperankan oleh Lea Ciarachel yang masih berusia 15 tahun.

Sedangkan di kehidupan nyata, usia Lea yang lahir 5 Oktober 2006 itu baru 15 tahun saat ini.

Sementara lawan mainnya, aktor Panji Saputra, yang memerankan karakter Pak Tirta, telah berusia 39 tahun.

Banyak adegan dalam sinetron tersebut yang menjadi sorotan, seperti ketika Pak Tirta mencium kening Zahra atau ketika Pak Tirta mendekatkan wajahnya di perut Zahra yang sedang hamil.

Baca Juga: Profil Cornelia Agatha, Aktris Top Pemeran Sarah di Sinetron Si Doel Anak Sekolahan

Sejumlah pihak pun mengkritik sinetron tersebut.

Atas banyaknya aduan masyatakat, KPI pun mendalami kasus tersebut.

KPI pun telah memanggil pihak lembaga penyiar Indosiar terkait viral sinetron Suara Hati Istri karena menjadikan aktris berusia 15 tahun sebagai pemeran istri ketiga.

Artikel ini telah tayang di Tribun Jabar dengan judul Lea Ciarachel Tak Lagi Jadi Istri Ketiga, Pemeran Zahra di Suara Hati Istri Ini Akan Diganti

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Sumber : Tribun Jabar

Baca Lainnya