Belum Kering Air Matanya karena Ditinggal Raditya Oloan Selamanya, Joanna Alexandra Dikabarkan Alami Hal Buruk Ini, 'Kami Harapkan Lebih Bijak'

Jumat, 21 Mei 2021 | 19:04
Instagram/ @joannaalexandra

Belum sebulan Raditya Oloan meninggal dunia, Joanna Alexandra diterpa musibah ini

GridHITS.id - Tepat pada Kamis (06/05), Joanna Alexandra rasakan sedih mendalam.

Pasalnya sang suami, Raditya Oloan meninggal dunia.

Suami Joanna Alexandra meninggal dunia setelah berjuang melawan sakit asma komorbid di ICU rumah sakit.

Sebelumnya Raditya Oloan dan Joanna Alexandra juga sempat positif Covid-19, namun sembuh setelah mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet.

Kini tubuh Raditya Oloan berbaring dengan damai di San Diego Hills.

Baca Juga: Sebelum Ajal Menjemput Raditya Oloan, Kini Baru Terungkap Ternyata Joanna Alexandra Sempat Janjikan Hal Ini Pada Suaminya

Belum ada sebulan ditinggal Raditya Oloan, Joanna Alexandra harus bersabar menerima cobaan kembali.

Joanna Alexandra terlibat kasus penipuan oleh seorang oknum yang tidak bertanggung jawab di sosial media.

Tuduhan penipuan yang membawa-bawa nama Joanna Alexandra itu bermula saat salah satu akun fanbase Instagram.

Akin tersebut meminta bayaran dari para penggemar Joanna Alexandra ketika melakukan ajakan doa bersama secara virtual dengan Joanna.

Akun dengan nama @joannadanraditya mengaku akan mengadakan pertemuan virtual via zoom dengan Joanna dan mengajak penggemar yang lainnya.

"Bagi yang mau gabung di grup zoom doa bareng kak Jo langsung DM mimin sekarang," tulis akun Instagram @joannadanraditya.

Doa bersama yang diadakan oleh akun tersebut meminta bayaran sebesar Rp 50 ribu kepada peminatnya.

"Syaratnya harus bayar 50k uangnya mau dibeli hadiah buat Kak Jo itupun kalau mau ya. Kita enggak maksa," ujarnya.

Pihak keluarga yang mengetahui akun tersebut langsung merasa kesal atas tindakan sang oknum tidak bertanggung jawab itu.

Baca Juga: Dijuluki Ibu Hebat dan Berhati Malaikat, Berikut Perjuangan Joanna Alexandra yang Menikah di Usia Muda hingga Anaknya Idap Penyakit Mematikan

Salah satu pihak keluarga mendiang Raditya Oloan dan Joanna Alexandra, Samuel Frantika memberikan klarifikasi.

Dengan tegas, Samuel membantah jika akun tersebut bukan berasal dari keluarga ataupun dari Gereja Muda Untuk Indonesia.

Gereja tersebut merupakan salah satu tempat yang biasa Raditya Oloan gunakan untuk menebar kebaikan dan melakukan pelayanan.

"Kami mewakili pihak keluarga dari Ps. Raditya Oloan dan Gereja MUDA dengan ini mengklarifikasi bahwa akun Instagram @joannadanraditya adalah BUKAN akun Instagram yang dibuat oleh keluarga maupun gereja," ungkap pihak keluargadikutip dalam kanal YouTube Suara.com, Jumat (21/05/2021).

Ia juga mengungkapkan jika keluarganya tak pernah meminta pungutan sepersenpun untuk mendiang Raditya Oloan.

Samuel memnginginkan jika publik lebih bijak menanggapi sesuatu yang mengatasnamakan mendiang Raditya Oloan maupun Joanna Alexandra dan memintawarganet untuk melaporkan akun tersebut.

"Dan kami TIDAK PERNAH memungut bayaran untuk hal apapun juga. Baik untuk ‘membantu promosi’ maupun untuk ajakan berdoa bersama. Kami harapkan teman-teman bisa dapat lebih bijak dalam menanggapi hal hal serupa. Terimakasih, God bless," tuturnya.

Klarifikasi pemilik akun
Takut bakal ke jalur hukum, pemilik akun @joannadanraditya langsung memberikan penjelasan atas apa yang terjadi.

Baca Juga: Pantas Saja Banyak yang Berduka, Raditya Oloan Ternyata Sering Lakukan Hal Istimewa Ini pada Sahabatnya Bahkan yang Tidak Dikenal: ‘Radit Itu…’

Dia mengaku tidak menipu siapapun dan belum menerima uang sepeserpun dari warganet.

"Yang enggak tahu apa-apa tolong jangan langsung menilai saya yang tidak-tidak ya, saya tidak menipu siapapun, dan saya belum terima uang sepeserpun dari kalian semua ya," ujar pemilik akun.

Pemilik akun tersebut mengaku jika akunnya sempat dihackoleh seseorang tak dikenal, tapi saat ini, akunnya sudah kembali kepada yang mengelolanya.

"Jadi tadi akun ini sempat dihack dan salah gunakan sama orang tak dikenal. Kasihan kalian langsung nyerang saya tanpa tahu masalahnya apa, terus dianya pun blok mama nya kak Jo demi buatStoriesmauzoomdoa bareng kak Jo. Dan Puji Tuhan nya akn ini sekarang bisa kembali sama mimin lagi," pungkas akun tersebut.

(Artikel ini telah tayang di GridFame.id dengan judul "Sudah Jatuh Tertimpa Tangga! Tanah Kuburan Raditya Oloan Masih Basah, Joanna Alexandra Kini Tersandung Kasus Penipuan")

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Sumber : Instagram, YouTube, gridfame

Baca Lainnya