Profil Ayu Azhari, Pesinetron Kondang Era 90-an yang Sangat Kental dengan Imej Seksi dan Sensual

Kamis, 20 Mei 2021 | 10:00
Grid.ID/Rangga Gani Satrio

Profil Ayu Azhari

GridHITS.id – Berikut ini profil Ayu Azhari.

Nama Ayu Azhari tentunya sudah akrab di telinga anda.

Ya, karir dalam dunia seni perannya pernah melejit di era tahun 90 an, sosok Ayu Azhari hingga hari ini tampaknya tak lekang oleh waktu.

Wajahnya masih kerap wara-wiri di layar kaca Tanah Air.

Tak hanya itu, kecantikan Ayu Azhari juga tampaknya tak pernah luntur sejak dulu.

Baca Juga: Profil Dian Nitami, Aktris Cantik yang Langganan Karakter Antagonis

Ayu sendiri memulai karirnya dengan memerankan tokoh Tari di film "Dua Kekasih" (1990).

Ayu Azhari lahir dengan nama asli Siti Khadijah.Ia lahir pada 19 November 1969 di Jakarta, Indonesia.Ayu Azhari adalah seorang aktris, model dan penyanyi asal Indonesia.Saudaranya, Sarah Azhari, Ibra Azhari, Rahma Azhari juga aktris.

Berikut ini profil Ayu Azhari.

Dia bisa dibilang sebagai sosok paling berjasa dalam mengangkat nama The Azhari.Karirnya yang moncer di dunia hiburan membuat adik-adiknya turut menggeluti dunia serupa.

Kisah percintaan artis era 90an Ayu Azhari pernuh warna dan selalu menjadi sorotan.Artis Ayu Azhari menikah tiga kali.

Baca Juga: Mengenang Profil Wimar Witoelar, Mantan Juru Bicara Presiden Gus DurDari semua pernikahannya ia memperoleh enam anak yaitu Axel Gondokusumo (dari pernikahan dengan Djody Gondokusumo), Sean Azad, Mariam Nur Al Iman dan Sulaiman Atiq (dari pernikahan dengan Teemu Yusuf Ibrahim) serta Isabell Tramp dan Lennon Tramp (dari pernikahan dengan Mike Tramp).Ayu Azhari yang saat itu masih aktif sebagai pemain sinetron dan film, jatuh cinta dengan Mike Tramp, vokalis grup band rock kondang dari Amerika Serikat (AS), White Lion.

Rasa cintanya dengan Ayu Azhari sendiri pernah diutarakan oleh Mike Tramp dalam karyanya.Ia merilis single berjudul Khadija.Konon lagu itu bercerita tentang sosok wanita yang merupakan personifikasi Ayu Azhari dalam hidupnya.

Berikut ini profil Ayu Azhari.Gayung bersambut, Mike Tramp yang bule adalah tipe Ayu Azhari.

Sosok Mike Tramp diakui oleh Ayu Azhari mampu meluluhkan hatinya.

Kemudian mereka memutuskan melangsungkan pernikahan pada 25 Mei 2003 di apartemen Ayu Azhari di bilangan Simprug, Pondok Indah, Jakarta Selatan.Mereka menikah secara siri dan yang menjadi wali adalah ayah Ayu, Abdullah Azhari dengan mas kawin seperangkat alat salat.

Baca Juga: Profil Anjasmara, Aktor Ngetop Pada Zamannya dengan Peran Si CecepUsai 4 tahun menikah dengan Mike, Ayu ingin memperjelas status perkawinannya.Ia mendaftarkan pernikahan sirinya ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Artis dengan nama asli Siti Khadijah ini mulai masuk dunia seni peran sejak usia 15 tahun.Film pertama yang ia bintangi adalah “Bercinta Dalam Badai” pada 1984 dan disusul dengan

“Si Buta dari Gua Hantu” setahun kemudian.Nama Ayu Azhari mulai dikenal penonton Indonesia saat ikut membintangi film arahan sutradara ternama Teguh Karya yang berjudul “Ibunda” pada 1986.

Berikut ini profil Ayu Azhari.

Saat itu umur Ayu menginjak 17 tahun.Ia memerankan sebagai Fitri, anak bungsu dari Rakhim (Tuti Indra Malaon) seorang janda priyayi.Film ini berusaha menunjukkan sisi psikologi dari seorang ibu dan hubungan moral di antaranya dalam menyelesaikan masalah keluarganya. Film “Ibunda” meledak di Indonesia dan memeroleh sembilan penghargaan Piala Citra pada Festival Film Indonesia tahun 1986.Sukses dengan perannya di film “Ibunda”, Ayu Azhari terus melaju dengan berbagai film.

Baca Juga: Profil Tamara Bleszynski, Aktris Cantik Multitalenta Idaman Pria Pada Zamannya

Wanita kelahiran Jakarta, 19 November 1969 ini merupakan salah satu pemeran dalam film laris yang dibintangi Ongky Alexander, “Catatan Si Boy” (1987).Puluhan film telah Ayu bintangi di antaranya “Harga Sebuah Kejujuran” (1988), “Java Burn” (1988), “Ketinggalan Kereta” (1989). Pada usia 21 tahun, ia memerankan film "Dua Kekasih".Berkat aktingnya ini, ia diganjar Piala Citra untuk Pemeran Pendukung Wanita Terbaik dalam film “Dua Kekasih”, Festival Film Indonesia 1990.Ayu dulunya begitu lekat dengan imej seksi dan sensual, namun seiring berjalannya waktu, imej-nya pun perlahan mulai berubah.

Artikel ini telah tayang di Tribunnewswiki dengan judul Ayu Azhari

Editor : Saeful Imam

Sumber : Tribunnewswiki

Baca Lainnya