Biodata Penyanyi Nike Ardilla, 25 Tahun Tiaa Namun Sosoknya Masih Tetap Abadi di Benak Masyarakat

Rabu, 12 Mei 2021 | 19:03
Tablod OTOMOTIF

Nike Ardilla

GridHITS.id - Inilah Boodata Nike Ardilla, sang legenda.

Nama Nike Ardilla memang tak asing lagi bagi semua orang.

Meski sudah tiada, namanya seolah kini masih dielu-elukan banyak orang.

Prestasi musik serta kecantikan yang begitu paripurna membuat sosok Nike Ardilla selalu hidup di hati masyarakat.

Baca Juga: Seperempat Abad Kepergian Penuh Misterinya, Ternyata Nike Ardila Sempat Singgung Soal Pertunangan Dengan Sang Kekasih

Untuk mengenal Nike Ardilla simak profilnya berikut ini.

1. Awal karirKarir Nike Ardilla ternyata berawal dari panggung-panggung kecil.Nike Ardilla diketahui kerap tampil di panggung-panggung kecil sebelum terjun ke dunia hiburan.

Inilah Biodata Nike Ardilla, sang legenda.

Tak hanya bernyanyi saja, Nike Ardilla juga disebut sering tampil menarikan tarian daerah.

2. Prestasi yang diraih

Nike Ardilla telah mengantongi sejumlah prestasi di usia yang masih sangat muda.Berkat suaranya yang merdu, wanita kelahiran Bandung itu sempat menjadi Juara Harapan I Lagu Pilihanku TVRI.

Baca Juga: Seperempat Abad Baru Terungkap, Sosok Ini Bongkar Bahwa Nike Ardilla Meninggal Dunia Setelah Depresi Gara-gara Patah Hati Lantaran Kekasihnya Ditikung Rekan Sesama Artisnya

Selain itu, ia juga berhasil menyabet Juara Festival Pop Singer HAPMI Kodya Bandung.Prestasi itu ia raih saat dirinya berusia 10 tahun.

3. Debut sebagai penyanyi

Nike Ardilla memulai karirnya di dunia tarik suara pada tahun 1986 silam.Ia merilis lagu berjudul Lupa Diri yang dimasukkan ke album Bandung Rock Power.Selang satu tahun kemudian, Nike pun merilis album perdananya bersama JK Records.Namun, album itu gagal rilis lantaran Nike masih belia pada saat itu.Dua tahun setelahnya, Nike bergabung dengan label Proyek Q Records dan merilis album Seberkas Sinar.

Inilah Buodata Nike Ardilla, sang legenda.Album ini diproduseri oleh Deddy Dores.4. Karir melejit

Album Nike yang dirilis pada 1989 mencuri perhatian banyak orang.Sosok Nike sontak mendapatkan popularitas tinggi di tahun 1990.Bisa dibilang tahun 1990 merupakan masa kejayaan Nike.

Baca Juga: Bikin Merinding! Meninggal Dunia Pada Usia 19 Tahun, Ternyata 10 Hari Sebelum Kematiannya Nike Ardilla Pernah Minta Disandingkan Dengan Sosok Legendaris Idolanya yang Sama-sama Mati Muda

Albumnya yang bertajuk Bintang Kehidupan bahkan terjual hingga 2 juta unit pada saat itu.Tak sampai di situ saja, Nike juga terpilih sebagai GADIS Sampul Favorit.Wajah Nike hampir setiap hari menghiasi media.Nike kerap tampil di film, iklan, hingga sampul majalah.

Ia juga rajin merilis album setiap tahunnya.Album-album itu antara lain adalah Nyalakan Api (1991), Matahariku/Izinkan (1991), Biarlah Aku Mengalah (1992), Biarkan Cintamu Berlalu (1994), Duri Terlindung (Album Malaysia) (1994), Suara Hatiku (1995), Sandiwara Cinta (1995), dan Mama Aku Ingin Pulang (1995).

Inilah Biodata Nike Ardilla, sang legenda.

5. Meninggal di usia belia

Nike meninggal dunia pada 19 Maret 1995 setelah mobil Honda Civic yang ia kendarai menabrak beton di jalan Raden Eddy Martadinata, Bandung, Jawa Barat.Saat kejadian itu, Nike disebut sedang bersama manajernya, Sofiatun.Kepergian Nike menyisakan duka yang mendalam tidak hanya bagi keluarga, namun juga para penggemar.Sampai saat ini, hari kelahiran dan kematiannya masih diperingati para penggemarnya.Bahkan, sebuah museum didirikan di Jalan Soekarno-Hatta, Bandung, Jawa Barat untuk mengenang mendiang.

Baca Juga: 19 Maret 2020, Tepat 25 Tahun Nike Ardilla Meninggal Dunia, Simak Kisah Hidupnya Sebelum Nyawa Terenggut Kecelakaan Tragis

Barang-barang Nike Ardilla diketahui tersimpan di museum itu.Selain itu, museum itu juga menampilkan replika kamar Nike.

Artikel ini telah tayang di TribunStyle dengan judul 19 Maret dalam Sejarah: Nike Ardilla Meninggal di Usia Muda, Alami Kecelakaan Tragis di Puncak Karir

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Sumber : Tribunstyle

Baca Lainnya