Bukannya Berantas Obat Terlarang, Beberapa Oknum Polisi Ditangkap Mabes POLRI Saat Sedang Pesta Sabu di Hotel, Satu Koper Berisi Senjata Api Turut Diamankan

Jumat, 30 April 2021 | 23:00
tribunnews

Perwira menengah polisi ini ditangkap saat sedang berpesta di hotel Surabaya

GridHITS.id - Narkoba adalah musuh bersama sehingga harus diberantas sampai ke akar-akarnya.

Narkoba tak hanya merusak lingkungan, tapi juga masa depan generasi muda.

Sayangnya, ada beberapa oknum aparat yang tak memberi contoh dalam pemberantasan narkoba.

Salah satunya adalahtiga oknum perwira di Polrestabes Surabaya yang ditangkap Paminal Mabes Polri.

Ketiganya terdiri darisatu oknum perwira menengah dan dua perwira pertama.

Baca Juga:Tutupi Kelakuan Suaminya yang Melanggar Hukum, Nindy Ayunda Akui Tahu Askara Pakai Narkoba Sejak Lama dan Punya Perjanjian Pra Nikah Seperti Ini

Dilansir GridHITS.id dari Sripoku, berikut beberapa fakta tentang kejadian menghebohkan ini:

1. Ditangkap Saat sedang Pesta Sabu

Dari informasi yang beredar, penangkapan ini terkait kasus penyalahgunaan wewenang dan penyalahgunaan narkotika.

Penangkapan itu dikabarkan dilakukan oleh Pengamanan Internal, Div Propam Mabes Polri yang dipimpin oleh satu perwira tinggi berpangkat Brigjen Pol dan tiga perwira menengan berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi, Jumat (30/4/2021) dini hari.

Informasi yang dihimpun Surya.co.id, dari sumber internal kepolisian mengatakan jika mulanya Paminal melakukan penggerebekan di salah satu hotel kawasan Surabaya Selatan.

Disana, petugas mengamankan dua perwira pertama dan anggota yang diduga tengah melakukan pesta narkoba di dalam kamar hotel bersama tersangka.

"Infonya awal penangkapan di hotel. Jadi rencana mau melepas tersangka. Setelah sepakat mereka melakukan pesta narkoba bersama dan digerebek," ujar salah satu sumber internal.

Setelah itu, petugas lalu melakukan pengembangan di Polrestabes dan mengamankan salah satu perwira menengah tersebut.

2. Ada koper berisi senjata api

Bahkan, petugas juga dikabarkan membawa sebuah koper berisi senjata api berbagai jenis milik perwira tersebut untuk diamankan.

Baca Juga: Empat Kali Tertangkap Polisi Gegara Narkoba, Rio Reifan Baru Ngaku Menyesal dan Capek, ‘Saya Pengen Sembuh’

Sampai saat ini, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol J.E Isir masih belum memberikan keterangan pasti terkait kabar ditangkapnya tiga oknum perwira dan bintara tersebut.

Sementara itu, Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Hartoyo meminta awak media untuk menanyakan hal tersebut langsung kepada yang paling senior.

"Saya belum monitor, kalau njenengan monitor langsung tanya saja sama yang paling senior," singkatnya.

Sebelumnya, Isir sempat menyampaikan jika tengah memastikan kabar penangkapan tersebut dan masih berkoordinasi dengan Bid Propam Polda Jatim.

"Saat ini kami pun masih belum dapat informasi yang utuh. Kami masih koordinasi dengan Kabid propam Jatim untukk kronologis dan gambaran utuhnya," singkat Isir.

3. Sudah diintai 2 hari

Informasi yang diterima Surya.co.id, menyebutkan jika petugas Paminal Mabes Polri telah berada di Surabaya sejak Rabu, (28/4/2021) di hotel tersebut.

"Paminal mabes turun ke Surabaya, amankan pak kasat, tapi belum tahu terkait apa (penangkapannya)," ujar salah satu sumber internal yang tak mau namanya disebutkan.

4. Belum ada konfirmasi

Guna mencari kebenaran informasi tersebut, Surya.co.id juga mencoba mengonfirmasi nomor telepon tiga oknum perwira yang dikabarkan diamankan oleh Paminal Mabes Polri.

Baca Juga: Seolah Tak Menyesal Dinyatakan Positif Narkoba, Jeff Smith Blak-blakan Protes Soal Ganja Tak Layak Dikategorikan Sebagai Narkotika Berbahaya

Seorang nomor telepon perwira tersebut sempat tidak aktif hingga akhirnya terbaca notif pesan terkirim di aplikasi whatsappnya. Namun yang bersangkutan belum memberika jawaban.

Sementara dua nomor whatsapp perwira lainnya sampai berita ini diturunkan hanya menunjukkan notifikasi centang satu dan tidak aktif.

Baca Juga: Baru Saja Adukan Sandy Tumiwa Berzina dengan Mantan Istrinya ke Pihak Berwajib, Rio Reifan Malah Harus Berurusan dengan Polisi Gegara Narkoba Lagi

Artikel ini telah tayang di Sripoku.com dengan judul 3 Perwira, Termasuk Kasat Narkoba Disergap Mabes Polri Pesta Sabu di Hotel:Satu Koper Berisi Senpi

Editor : Saeful Imam

Sumber : Sripoku

Baca Lainnya