Sempat Pingsan Saat Tengah Mengisi Ceramah di TV, Ustadz Zacky Mirza Pasrah Jika Meninggal Saat Berdakwah Setelah Divonis Dokter Sisa Hidupnya Kurang dari Empat Tahun: 'Memang Akhir Hidup Saya'

Kamis, 29 April 2021 | 21:54
Instagram

Ustaz Zacky Mirza

GridHITS.id -Ustadz Zacky Mirza mengungkapkan bahwa dokter memvonis hidupnya tak akan lama lagi.

Beberapa waktu lalum, ustadz Zacky Mirza membuat publik geger lantaran pingsan ketika sedang ceramah.

Baca Juga: Sempat Terbengkalai dan Tak Terurus Seiring dengan Isu Umi Pipik Mau Nikah Lagi, Begini Penampakan Terbaru Makam Uje Setelah Viral

Sang pendakwah ternyata tengah menderita penyakit serius.

Saat tengah pingsang, ia bahkan sampai mengucapkan kalimat tahlil.

Sontak saja publik mendadak heboh dan mempertanyakan apa yang terjadi pada sang ustadz.Kepada Melaney Ricardo di laman vlognya, Ustaz Zacky Mirza menceritakan detik-detik dirinya pingsan setelah mengucapkan kalimat tahlil di sebuah acara ceramah.

Dalam video yang beredar, terlihat memang Ustaz Zacky Mirza sempat terbata-bata mengucapkan kalimat 'la ilaha illallah'.Seteleh itu, tiba-tiba badan Ustaz Zacky Mirza ambruk hampir jatuh dari kursi, tutup gelas pun sampai jatuh.Namun beruntung ada jamaah yang menopangnya.

Baca Juga: Berani Melawan Suami hingga Kabur dalam Kondisi Hamil, Nathalie Holscher Ternyata Sempat Menangis Setelah Mendapatkan Hidayah Hingga Kembali ke Rumah Sule: 'Bersyukur Engkau Memberikan Hidayah'Kemudian, Ustaz Zacky Mirza pun digotong oleh beberapa jamaah untuk mendapatkan perawatan.Diakui Ustaz Zacky Mirza, kejadian tiba-tiba pingsan saat ceramah ini merupakan yang kedua kalinya."Ini yang kedua, sebelumnya itu di tahun 2015. Posisinya belum ketahuan sakitnya," ucap Ustaz Zacky Mirza, dilansir TribunnewsBogor.com dari YouTube Melaney Ricardo.Setelah diperiksa, ternyata Ustaz Zacky Mirza menderita penyakit polisitemia vera atau kekentalan darah, yang sudah turun temurun di keluarga.Bahkan, sang kakek meninggal dunia akibat idap penyakit tersebut."Saya di cek darah, ternyata ada penyakit genetik pengentalan darah, kakek juga meninggalnya karena itu," ucap ustaz Zacky Mirza.

Ustaz Zacky Mirza pun harus melakukan flebotomi setiap bulannya, yaitu mengeluarkan darah untuk dibuang dari orang yang mengalami kelainan darah.

Selama menderita penyakit ini, Ustaz Zacky Mirza juga divonis berumur pendek.Namun karena keyakinannya pada pertolongan Allah, Ustaz Zacky Mirza berhasil bertahan hingga saat ini.

Baca Juga: Vanessa Angel Tuai Kontroversi Lantaran Jual Mukena Bergambar Hewan Buas, Ustadz Kondang Ini Beri Penjelasan: 'Mengingatkan Kita Pada Kain Kafan'"Dokter bilang kayanya Ustaz hidupnya tinggal 3 tahun setengah lagi, tapi saya berpikir ada kekuatan dari Allah," ujarnya dikutip dari artikel Tribun Bogor berjudul 'Divonis Berumur Pendek, Ustaz Zacky Mirza Pasrah Jika Wafat saat Ceramah: Kalau Ini Akhir Hidup Saya.'Saat ceramah mengucapkan kalimat tahlil tersebut, Ustaz Zacky Mirza mengaku dadanya tiba-tiba saja merasakan nyeri hebat hingga membuatnya sesak dan merasa lemas."Yang saya rasain tuh, antara hidup dan mati, ada di tempat dimana hidup nggak mati pun belum," ujar ustaz Zacky Mirza.Saat hampir terjatuh pingsan, Ustaz Zacky Mirza mengaku membayngkan sosok orang-orang tercintanya."Usah gak kebayang apa-apa, yang terlihat tuh wajah nyokap, wajah orangtua, wajah anak yang 2 bulan gak banyak waktu sama saya, terus istri juga.

Semua masalah tuh kayak flashback, dakwah mulai dari pesantren," papar Ustaz Zacky Mirza.Ustaz Zacky Mirza bahkan mengaku dirinya sudah pasrah dan berserah diri jika memang nyawanya harus diambil.Pasalnya, Ustaz Zacky Mirza ingin meninggal dalam keadaan husnul khotimah, apalagi saat itu ia sedang ceramah.

Baca Juga: Kondisi Terkini Bebby Fey Usai Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Resmi Menikah Terungkap, Sempat Curhat ke Ustadz hingga Ngaku Sakit: 'Aku Ora Popo'"Di situ saya cuma mikir, 'ya Allah, kalau ini memang akhir hidup saya, ini yang memang saya mau'.Impian terindah itu, kita kembali pada Tuhan dalam keadaan yang baik. Itu seindah-indahnya impian seorang hamba Allah," papar Ustaz Zacky Mirza.Tak hanya itu Ustaz Zacky Mirza pun langsung teringat dosa-dosanya di masa lalu."Perasaannya memang 'ya Allah kalau memang saya ini yang terbaik ambil deh ya Allah' sudah berserah,pas narik nafas udah susah, tapi pas ngucap lailaha illalllah jadi gampang," kata Ustaz Zacky Mirza."Dibilang sadar udah gak mikirin yang lain, mikirin nyambung nafas aja udah susah. Jangankan duduk, buat buka mata udah gak kepikiran, karena disini udah sakit banget," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di TribunStyle dengan judul DIVONIS Hidup Tinggal 3,5 Tahun, Ustaz Zacky Mirza Pasrah Bila Meninggal saat Ceramah: Yang Saya Mau

Editor : Saeful Imam

Sumber : Tribunstyle

Baca Lainnya