Find Us On Social Media :

Idul Fitri 2021: Simak Niat dan Tata Cara Salat Idul Fitri Sendiri dan Berjamaah yang Bisa Dilakukan di Rumah untuk Menghindari Virus Corona

By Mahdiyah, Rabu, 28 April 2021 | 20:10 WIB

Simak niat dan tata cara sholat Idul Fitri 2021 sendiri atau berjamaah yang bisa dilakukan di rumah untuk menghindari virus Corona.

Laporan Wartawan Grid.ID, MahdiyahGrid.ID - Baru-baru ini, MUI menghimbau umat Muslim untuk melaksanakan salat Idul Fitri 2021 di rumah saja untuk menghindari kemungkinan terjangkit virus Corona yang masih ada di Indonesia, lalu bagaimana niat dan tata caranya jika dilakukan sendiri atau berjamaah?Kali ini Grid.ID akan membagikan informasi mengenai niat dan tata cara salat Idul Fitri 2021 sendiri maupun berjamah yang bisa dilakukan di rumah untuk menghindari virus Corona.Yuk, simak niat dan tata cara salat Idul Fitri 2021 sendiri atau berjamaah yang bisa dilakukan di rumah untuk menghindari virus Corona, seperti yang sudah dilansir Grid.ID dari Tribunnews.com dan KOMPAS.com pada Rabu (28/4/2021).Salat Idul Fitri dapat dilakukan secara munfarid atau sendiri dan bisa juga dilakukan secara berjamah minimal 4 orang.Jumlah 4 orang tersebut terdiri dari 1 imam dan 3 makmum.NIAT SALAT IDUL FITRI SENDIRIAN:أُصَلِّي سُنَّةً لعِيْدِ اْلفِطْرِ رَكْعَتَيْنِ مُنْفرِدا لِلهِ تَعَــــالَى"Ushalli sunnata li'idil fithri rak'ataini lillahi ta'ala"Artinya:"Aku berniat salat sunah Idul Fitri dua rakaat karena Allah ta’ala."

Baca Juga: Idul Fitri 2021: Mengintip Hidangan Khas Lebaran dari Berbagai Negara, dari India Hingga IranTata cara salat Idul Fitri sendirian:1. Sebelum salat disunahkan untuk membaca takbir, tahmid dan tasbih sebanyak-banyaknya.2. Membaca niat salat Idul Fitri sendirian.3. Membaca takbiratul ihram dengan mengangkat kedua tangan.4. Membaca takbir sebanyak 7 kali dan membaca "Subhanallah walhamduli lillahi wa laillaha illallahu wallahu akbar" di antara tiap takbir.