Segampang Ini Ternyata Cara Mengolah Jahe Sebagai Ramuan Sakit Kepala, Segera Coba dan Rasakan Manfaatnya yang Tak Terduga

Minggu, 25 April 2021 | 07:00
Freepik

Cara mengolah jahe sebagai ramuan sakit kepala

GridHITS.id - Cara mengolah jahe sebagai ramuan sakit kepala ternyata semudah ini dan semua orang bisa melakukannya di rumah.Cara mengolah jahe sebagai ramuan sakit kepala bisa kita lakukan di rumah dengan memanfaatkan berbagai alat dan bahan ini.Seperti diketahui, sakit kepala tentunya menjadi hal yang tak menyenangkan, terutama untuk kita yang rutin beraktivitas.

Baca Juga: Semua Kegiatannya Lumpuh Akibat Flu dan Sakit Kepala Hebat, Awalnya Nikita Willy Mengira Terpapar Virus Covid 19, Ternyata Penyakit Ini Biang KeroknyaSakit kepala pasti bisa jadi penghambat paling besar untuk kita karena sangat mengganggu ketika beraktivitas, terutama kerja.Tak heran jika ada beberapa orang yang memilih langsung mengonsumsi pil pereda sakit kepala yang banyak dipasarkan ke publik.Lalu bagaimana dengan obat alami? Jawabannya adalah jahe yang bisa Anda coba untuk meredakan sakit kepala dan begini cara mengolahnya.

Melansir dari healthline, inilah cara mengolah jahe sebagai ramuan sakit kepala.1. Teh jaheMenyeruput teh jahe adalah cara lain yang enak untuk membantu meredakan sakit kepala atau mengurangi mual karena migrain.Kalau bisa, sediakan kantong teh siap seduh yang tersedia di toko makanan langsung atau online.

Baca Juga: Inilah Dia Obat Sakit Kepala yang Ampuh untuk Hilangkan atau Kurangi Rasa Nyeri, Dapat Ditemukan dan Dilakukan dengan Mudah!Cara membuatnya:Tambahkan irisan jahe ke dalam 4 cangkir air mendidih dan seduh selama lima sampai sepuluh menit.Menyeduh lebih lama akan memberikan rasa jahe yang lebih kuat.Setelah merasa cukup, angkat dari api dan beri rasa dengan jus lemon atau madu.

2. Makanan ke jaheMenambahkan jahe ke dalam makanan juga bisa memberikan manfaat dari anti-inflamasi dan pereda nyeri dari jahe.Anda bisa menambahkan jahe segar atau bubuk jahe kering untuk membumbui hidangan makanan, namun jangan lupa itu akan merubah rasa.

Baca Juga: Waspada Jika Gejala Long Covid-19 Mulai Terasa, Sakit Kepala hingga Diare Bisa Jadi Salah Satu TandanyaKandungan kimiawi dari jahe segar juga rupanya mengandung senyawa yang bisa mengurangi peradangan dan mual.

Nah seperti itulah cara mengolah jahe sebagai ramuan sakit kepala.

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Sumber : Healthline

Baca Lainnya