Find Us On Social Media :

Tiwi eks T2 Keluhkan Puting yang Lecet Sampai Berdarah Saat Menyusui, Bagaimana Cara Terbaik Menghindarinya dan Mengatasinya?

By Ragillita Desyaningrum, Sabtu, 17 April 2021 | 20:02 WIB

Tiwi eks T2 baru saja melahirkan anak keduanya pada Minggu (11/4/2021). Namun kini Tiwi mengalami permasalahan puting lecet yang bahkan semakin parah.

Laporan Wartawan Grid.ID, Ragillita Desyaningrum

Grid.ID – Setelah melahirkan, menyusui adalah tantangan selanjutnya yang harus ibu hadapi.

Pasalnya, menyusui bukanlah hal yang mudah dilakukan karena kerap kali ibu akan mengalami permasalahan seperti puting lecet.

Hal ini pula yang dialami oleh Tiwi eks T2 yang belum lama ini baru saja melahirkan anak keduanya.

Baca Juga: Mengalami Kontraksi Selama 36 Jam, Tiwi eks T2 Berhasil Melahirkan Anak Kedua Tanpa Jahitan, Ternyata Ini Rahasianya!

“Masya Allah luar biasa. Putting lecet nambah lebih parah lagi. Sampai benar-benar berdarah” tulis Tiwi yang dikutip dari Instagram Story @tentangtiwi pada Jumat (16/4/2021).

Penyanyi berusia 35 tahun ini pun bingung bagaimana cara menyembuhkannya sebab segala cara yang ia lakukan tak kunjung berhasil.

“Giliran (lecetnya) mau kering, nempel di breast pad. Dikasih gel nipple oke sih tapi nggak akan bisa kering. Pakai air ASI pun nggak mempan sama sekali. Pakai cover malah nambah perih” lanjutnya.

Baca Juga: Cerita Perjuangan Tiwi Eks T2 yang Mengalami Kontraksi Selama 36 Jam Sebelum Melahirkan, Bumil Yuk Lakukan Ini Supaya Mempercepat Pembukaan

Jika semakin parah, puting susu ibu yang lecet memang bisa sampai berdarah.

Melansir Kompas.com, ada beberapa penyebab puting lecet di antaranya kondisi payudara yang masih sensitif dan cara bayi mengisap payudara yang tidak tepat.

Kondisi puting lecet ini harus segera ditangani karena dapat meningkatkan risiko infeksi dan memicu mastitis atau radang pada kelenjar susu.