Find Us On Social Media :

Difavoritkan Masyarakat Sebagai Minuman Teman Berbuka, Kesegaran Air Kelapa Ternyata Punya Banyak Manfaat untuk Tubuh Usai Puasa, Berikut Khasiatnya!

Es Kelapa Muda

Gridhot.ID - Minuman untuk berbuka puasa memang cocoknya yang segar-segar.

Salah satu minuman yang difavoritkan masyarakat untuk berbuka adalah air kelapa muda.

 

Air kelapa muda diakui masyarakat memiliki kesegaran untuk mengobati dahaga dan dehidrasi.

Namun tahukah kamu, selain dikenal dengan kesegarannya, buah kelapa juga kaya akan manfaat.

Baca Juga: 3 Tahun Pisah Ranjang dan Hampir Setahun Lost Contact dengan Thalita Latief, Dennis Lyla Akhirnya Ungkap Alasan Tak Pulang ke Rumah, Kuasa Hukum: Dia Tidak Menghilang

Dikutip dari Kompas.com, Jumat (16/4/2021), kelapa muda atau air kelapa memang memiliki banyak vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh, di antaranya adalah.

1. Mencegah Dehidrasi

Minum air kelapa saat berbuka puasa, rupanya dapat menetralkan dehidrasi setelah tubuh kurang lebih 14 jam tidak mendapatkan asupan.

Selain itu, air kelapa juga mengandung cairan elektrolit yang berfungsi memulihkan energi yang hilang setelah beraktivitas di siang hari.

Baca Juga: Kekeuh Tolak Ajakan Kondangan ke Pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, Ria Ricis Bongkar Alasannya, Feni Rose: Kan Pernah Nonton Bioskop Bareng

Tak hanya itu saja, saat berbuka puasa air kelapa muda rupanya menjadi minuman yang sangat mudah untuk diserap oleh tubuh.