Find Us On Social Media :

Anaknya Baru Berusia 7 Hari, Zaskia Sungkar Sudah Kenalkan Tummy Time, Apa Manfaatnya untuk Bayi?

By Ragillita Desyaningrum, Rabu, 7 April 2021 | 15:22 WIB

Zaskia Sungkar kenalkan anak pertamanya tummy time atau tengkurap di usia yang baru tujuh hari.

Laporan Wartawan Grid.ID, Ragillita Desyaningrum

Grid.IDZaskia Sungkar kini tengah menikmati perannya sebagai ibu setelah melahirkan anak pertamanya pada Selasa (30/3/2021).

Anak pertamanya dengan Irwansyah yang diberi nama Ukkasya Muhammad Syahki lahir melalui operasi Caesar dan dalam keadaan sehat.

Namun, baru seminggu setelah dilahirkan, Zaskia terlihat sudah mengenalkan bayinya dengan tummy time atau tengkurap.

Baca Juga: Impiannya untuk Memiliki Buah Hati Akhirnya Terwujud Setelah 10 Tahun Menanti, Irwansyah Masih Tak Percaya Kini Memiliki Putra : Ukkasya Anak Aku ya?

Hal ini dilakukan aktris berusia 30 tahun ini atas saran seorang dokter anak supaya buah hatinya belajar untuk mengangkat kepalanya sendiri.

“Tadi disuruh @drtiwi seringin tengkurap (tummy time), biar belajar angkat kepala sendiri. Eh Ukkasya langsung bisa. Masya Allah Tabarakallah” tulis Zaskia yang dikutip Grid.ID dari Instagram @zaskiasungkar15 pada Selasa (7/4/2021).

Belajar untuk membuat bayi tengkurap memang agak mengerikan bagi orangtua karena tulang dan otot bayi yang dianggap masih lemah.

Baca Juga: Penantian 10 Tahun Berakhir, Zaskia Sungkar Akhirnya Melahirkan Anak Pertama Lewat Operasi Caesar, Bumil Ketahui Pertimbangan Ini Sebelum Operasi Caesar

Meski begitu, melansir Kompas.com, menurut American Academy of Pediatrics, orangtua bahkan bisa mulai membiasakan bayi untuk tengkurap setelah bayi pulang dari rumah sakit.