Bikin Zaskia Sungkar Deg-degan Sampai Muka Irwansyah Pucat, Kakak Shireen Sungkar Ceritakan Detik-detik Menegangkan di Ruang Operasi Setelah Bayinya Dikeluarkan

Sabtu, 03 April 2021 | 08:00
Instagram @zaskiasungkar15

Zaskia Sungkar dan Irwansyah

GridHITS.id- Setelah 10 tahun menikah, kini Zaskia Sungkar dan Irwansyah dikaruniai seorang anak.

Keduanya memang harus berjuang keras untuk mendapatkan anak.

Meski mulanya tampak santai, tetapi menginjak usia 10 tahun pernikahan keduanya pun berusaha sekuat tenaga untuk mendapatkan keturunan.

Rupanya program bayi tabung pun tidak mudah karena Zaskia harus menjalani operasi agar nantinya kehamilannya lancar.

Baca Juga: Baru Saja Rasakan Kebahagiaan Pasca Kelahiran Anak Pertama, Mendadak Muncul Kabar Sedih dari Keluarga Zaskia Sungkar, Ibunda Shireen Sungkar Sampai Tak Kuasa Menahan Air Mata

Dan setelah berjuang sangat kerang, Zaskia pun dinyatakan hamil anak pertamanya.

Tentu saja kabar tersebut membuat keluarga, orang sekitar, dan warganet turut bahagia.

Dan tepat di 30 Maret 2021, anak pertama Zaskia Sungkar dan Irwansyah lahir.

Zaskia pun menceritakan bahwa ada detik-detik menegangkan di ruang operasi yang membuatnya deg-degan hingga wajah Irwansyah pucat.

Zaskia Sungkar mengaku deg-degan menantikan suara tangis sang buah hati.

"Itu momen deg-degan tuh, padahal cuma beberapa detik tapi aku nungguin kayak lama. 'Nangis dong, nangis dong'," kata Zaskia Sungkar sambil tertawa kecil, dalam jumpa pers virtual, Jumat (2/4/2021).

Ia mengungkapkan saat Ukkasya Muhammad Syahki langsung menangis ketika diangkat dokter kandungan dari rahimnya.

"Alhamdulillah sehat, langsung nangis, langsung merah," kata dokter Reino.

Baca Juga: Sempat Terjadi Masalah Sebelum Melahirkan, Zaskia Sungkar Mau Tidak Mau Harus Lakukan Hal Ini Demi Selamatkan Anak Pertamanya: ‘Ya Allah...’

Sontak sang suami, Irwansyah kaget menyaksikan proses operasi cesar.

Zaskia Sungkar pun teringat bagaimana reaksi Irwansyah saat itu.

"Aku pertama tanya ke suster, berapa lama sus kira kira? 45 menit. Tanya ke dokter, paling setengah jam. Terus ternyata 15 menit, 10 menit ya dok. Tapi pas saya lihat prosesnya kaget gitu, 'yang kamu nggak apa-apa?'" ujar Irwansyah.

"Dia pede kan, masuk pede nih 'hai semuanya'. Pas lihat lagi dia langsung, 'Sayang gimana Sayang?'. Mukanya langsung berubah," timpal Zaskia Sungkar lalu tertawa.

Irwansyah yang awalnya memegang video untuk merekam momen bahagia itu tiba-tiba tak fokus dan menempatkan kamera yang ia bawa.

"Bawa kamera. Saya lihat, terus 'kamu nggak apa-apa kan? Gimana rasanya?' Kamera langsung off 'aku taruh kamera aja ya Yang yah'," kata Irwansyah.

Seperti diberitakan sebelumnya, Zaskia Sungkar melahirkan bayi laki-laki dengan berat 3,4 kg dan tinggi 51 cm di RSIA Bunda Jakarta, Selasa (30/3/2021).

Penantian ini ditunggunya sudah sejak 10 tahun lamanya bersama sang suami Irwansyah.

Baca Juga: Namanya Unik dan Bikin Warganet Bertanya-tanya, ini Makna Nama Anak Irwansyah dan Zaskia Sungkar yang Bikin Kagum : Insya Allah Masuk Surga Tanpa Hisab

Bayi laki-laki tersebut lahir melalui proses sesar dan diberi nama Ukkasya Muhammad Syahki.

Nama Ukkasya diambil dari salah satu nama sahabat Nabi Muhammad SAW, sedangkan Syahki adalah singkatan dari Irwansyah dan Zaskia.

"Nama Ukkasya itu kita denger pas lagi kajian, dia salah satu sahabat Rasul. Pas denger kok lucu banget namanya Ukkasya, semoga bisa jadi anak yang pemberani juga dan saleh," ujar Zaskia.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Cerita Zaskia Sungkar Melahirkan Anak Pertama, Ungkap Muka Cemas Irwansyah"

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Sumber : Tribunnews.com

Baca Lainnya