Sudah Terlambat? Terlanjur Menikah dan Punya Anak dengan Puput Nastiti Devi, Ahok Mendadak Ungkap Penyesalan Terbesarnya Pasca Ceraikan Veronica Tan: 'Jika Waktu Itu Bisa Diulang'

Kamis, 25 Maret 2021 | 13:00
Kolase | youtube/basuki tp & Instagram Veronica Tan

Puput Nastiti Devi, Ahok, dan Veronica Tan

GridHITS.id - Ahok mendadak ungkap penyesalannya setelah resmi berpisah dengan sang mantan istri, veronica Tan.

kehidupan Ahok atau Basuki Tjahaja Purnama (BTP) memang tak pernah luput dari sorotan.

Tak terkecuali perihal urusan masalah rumah tangganya.

Baca Juga: Nicholas Sean Ramai Dijodohkan dengan Felicia Tissue, Anak Ahok Lepeh Mentah-mentah Mantan Pacar Kaesang: 'Bukan Tipe Gue'

Diketahui sebelumnya, Ahok sempat 20 tahun membina rumah tangga dengan Veronica Tan pada tahun 1997 silam.

Dari pernikahannya, mereka dikaruniai tiga orang anak.

Namun pada tahun 2018, Veronica Tan dan Ahok resmi bercerai.

Sesaat setelah berpisah dari Veronica Tan, Ahok langsung gandeng Puput Nastiti Devi sebagai pengantinya.

Hal itu membuat Puput sampai dianggap sebagai pelakor dari rumah tangga Ahok dan Veronica Tan.

Ahok sendiri sempat blak-blakan, mengapa dirinya tetap memilih untuk menceraikan Veronica Tan meski ia menyalahi aturan agama.

Dalam perbincangannya dengan Daniel Mananta di kanal YouTube Daniel Mananta Network, pria bernama asli Basuki Tjahaja Purnama menceritakan soal perceraiannya dengan Veronica Tan.

Dalam penuturannya, Ahok mengungkapkan jika sang istri memiliki teman khusus hingga membuatnya mantap berpisah.

Baca Juga: Bak Nasi Sudah Jadi Bubur, Ahok Sekarang Hanya Bisa Rasakan Penyesalan Setelah Ucapkan Kalimat yang Buat Hati Sang Putra Sulung Hancur: 'Penyesalan Selalu Terlambat'

"Karena kalau saya cerai, secara politik segala macam hancur lah, ini hancur semua!

Akhirnya kenapa saya putuskan masuk ke pengadilan? Dia hanya kasih saya dua opsi, cerai atau terima dia punya teman khusus.

Saya katakan, ini melanggar pasal yang lebih tinggi di atas. Makanya bagi saya harus cerai dengan segala risiko disalah pahamin orang, tidak jadi saksi Kristus," kata Ahok dikutip dari GridFame.ID, Kamis (18/03/2021).

Selain itu, di kesempatan lain, Ahok juga sempat mengaku menyesal karena perkataannya pada sang putra.

Tanpa sadar Ahok membuat putranya bersedih karena langsung mengatakan hal ini di hadapan Nicholas Sean.

Dilansir dari laman Grid.ID via Gridpop.ID, perkataan Ahok kepada putra sulungnya itu tertuang dalam buku Panggil Saya BTP yang belum lama ini diluncurkan, Senin (17/02).

Pada bab yang berjudul "Berusaha Menjadi Ayah Terbaik" dalam buku tersebut, Ahok menceritakan bagaimana hubungannya dengan ketiga anaknya dari hasil pernikahan dengan Veronica Tan, Nicholas Sean Purnama, Nathania Purnama, dan Daud Albeenner.
Ahok juga menuliskan bagaimana dinamika hubungannya kepada anak-anaknya setelah jalinan rumah tangganya dengan Veronica berujung pada perceraian.

Dalam buku itu, pada hari Jumat, 28 April 2018, ada percakapan di antara Ahok dan Sean.

Baca Juga: Sempat Nikmati Uang Hasil Bisnis Mantan Gubernur DKI, Ternyata Begini Perbedaan Sumber Harta Veronica Tan Saat Sebelum dan Sesudah Bercerai dari Ahok

Pada saat itu Ahok dan Venonica sedang dalam proses perceraian.

Kala itu, ayah empat anak itu masih menjalani proses masa tahanan di Rutan Mako Brimob, Depok, Jawa Barat.

Sepertinya, Nicholas masih berharap kedua orang tuanya Ahok dan Veronica Tan rujuk kembali layaknya keluarga harmonis sediakala.

"Jika waktu bisa diulang, apakah papa akan menikahi mama (lagi)?" tanya Nicholas seperti yang dituliskan Ahok dalam bukunya.

Ahok dengan lugas menjawab pertanyaan putranya," Tidak akan," kata Ahok, dalam buku itu.

Ternyata, jawaban yang diucapkan mantan Gubernur DKI Jakarta meninggalkan rasa penyesalan. Lantaran melukai hati anak pertamanya dengan Veronica Tan tersebut.

"Nicho komentar dengan wajah sedih, artinya dia tidak akan lahir. Itulah contoh penyesalan yang selalu terlambat, kita telah melukai hati anak-anak,” tulis Ahok di buku itu.

Sebagai tambahan, kini setelah menikah dengan Puput, Ahok sudah dikaruniai seorang putra tampan yakni Yosafat Abimanyu Purnama.

Baca Juga: Bak Nasi Sudah Jadi Bubur, Ahok Sekarang Hanya Bisa Rasakan Penyesalan Setelah Ucapkan Kalimat yang Buat Hati Sang Putra Sulung Hancur: 'Penyesalan Selalu Terlambat'

Ahok memboyong Puput ke hunian barunya dan selalu terlihat harmonis hingga sekarang setelah resmi menikah pada 25 Januari 2019 silam.

Artikel ini telah tayang di Gridpop.id dengan judul"Nasi Sudah Jadi Bubur, Gegara Ucapannya yang Setajam Silet, Ahok Menyesal Pernah Katakan Kalimat Ini Langsung di Hadapan Sang Putra hingga Buat Nicholas Sean Bersedih"

Editor : Saeful Imam

Sumber : GridPop.ID

Baca Lainnya