Usai Dapat Hoki Uang Rp100 Juta Rupiah, Dewa Kipas Dikabarkan Akan Bertanding dengan Pecatur Dunia ini, Dibayar Berapa?

Selasa, 23 Maret 2021 | 16:14
Kolase: Twitter @GothamChess dan @CORBUZIER

Bak Tak Takut Dicecar Netizen Indonesia Lagi, Akun GothamChess Ikut Komentari Pertandaingan Dewa Kipas dan Irene Sukandar, Sebut Soal Akurasi Cuma 40 Persen: Dia Menang Rp 100 Juta, Dipanggil Pemberani, dan Tak Akui Kebenaran

GridHITS.id - Olahraga catur biasanya jarang ditonton secara langsung oleh banyak orang.

Ini berbeda dengan olahraga lainnya seperti sepak bola, bola basket, atau bahkan bulu tangkis.

Namun, anggapan itu boleh jadi keliru saat kemarin sore (22/03), dimana pertandingan catur ditonton oleh 1,2 juta orang secara langsung dari seluruh dunia.

Baca Juga: Dibantai Habis oleh GM Irene Sukandar di Depan 1,2 Juta Penonton, Dewa Kipas Ngaku Buat Banyak Kesalahan dan Sebut Dirinya Tetap Untung : Berkat Mbak Irene Saya Dapat Rezeki

Itulah duel yang melibatkan WGM Irene Kharisma Sukandar dan Dewa Kipas alias Dadang Subur menarik perhatian publik hingga Federasi Catur Dunia (FIDE).

Nama Dewa Kipas sendiri sempat viral beberapa waktu lalu usai berhasil mengalahkan pecatur dengan gelar Master Internasional asal Amerika Serikat, Levy Rozman.

Pertandingan yangdifasilitasi lewat kanal YouTube Deddy Corbuzier itu telah berlangsung pada Senin (22/3/2021) sore WIB.

Memang, pertandingan sore kemarin seperti terlihat sebelah karenaIrene Sukandar sukses mengalahkan Dadang Subur dengan angka telak, yaitu 3-0.

Sejatinya, pertandingan akan dihelat sampai 4 partai, namun ditolak oleh Dadang Subur.

GM wanita kebanggaan Indonesia sangat dominan dalam tiga babak,baik saat menggunakan bidak putih (2 kali) maupun bidak hitam (1 kali).

Sejatinya, pertandingan itu menjadi puncak dari sederet persoalan terkait sepak terjang Dadang Subur dalam situs catur virtual, Chess.com.

Baca Juga:Dapat Hidayah sampai Akhirnya Putuskan Peluk Islam, Deddy Corbuzier Akui Melihat Azka Menjadi Mualaf Adalah Salah Satu Keinginan Terdalamnya Namun Tak Ingin Memaksa Karena Hal Ini

Para warganet ramai-ramai menonton pertandingan ini, tak usah heran jumlah penontonnya tertingginya mencapai1,25 juta orang.

Dengan angka ini, Federasi Catur Dunia (FIDE) langsung memberikan komentar positifnya.

Lewat unggahan di akun Twitter-nya, FIDE mengumumkan jumlah penonton dari siaran langsung duel persahabatan tersebut.

"Siaran langsung pertandingan catur persahabatan antara Dewa Kipas dan Irene Sukandar mencapai 1.250.000 penonton pada titik tertinggi," demikian pernyataan FIDE.

DEWA KIPAS AKAN TANDING LAGI LAWAN PECATUR DUNIA

Nah, berita lainnya, GothamChess, akun milik sosok bernama Levy Rozman, menantang juara dunia catur Magnus Carlsen untuk menghadapi Dewa Kipas alias Dadang Subur.

Kabar ini ditawarkan GothamChess kepada Magnus Carlsen masih berkaitan dengan euforia duel antara WGM Irene Kharisma Sukandar dan Dewa Kipas.

Keduanya, mendapatkan hadiah yang sangat menggiurkan.

Sebagai apresiasi terhadap kedua belah pihak, Deddy Corbuzier pun mempersembahkan total hadiah sebesar Rp 300 juta pada akhir duel.

UangRp 200 juta untuk Irene Sukandar selaku pemenang duel, dan Rp 100 juta diberikan kepada Dadang Subur.

Baca Juga:Dikenal Garang sampai Pernah Memarahi Haters Secara Langsung, Deddy Corbuzier Justru Tak Kuasa Menahan Air Matanya saat Bertemu dengan Sosok Ini: 'Dia Menginspirasi Saya'

Hasil duel antara Irene Sukandar dan Dadang Subur kemudian menarik perhatian Levy Rozman, pemilik akun GothamChess yang sejatinya berperan di balik viralnya akun Dewa Kipas.

"Jadi, Irene Sukandar telah mengalahkan Dewa Kipas 3-0. Akurasi dia (Dewa Kipas) kurang dari 40 persen dalam pertandingan ini," tulis Levy Rozman melalui akun Twitter @GothamChess. "Lebih dari satu juta orang menyaksikan duel ini. Kabar baiknya: catur bisa lebih populer. Orang yang bermain curang juga akan ketahuan," imbuh Levy Rozman.

"Kabar buruknya: dia (Dewa Kipas) memenangi 7.000 dollar (Rp 100 juta), dipanggil pemberani, dan tidak akan mengakui kebenaran," tulis Levy Rozman melanjutkan.

Usai berikan komentar tersebut di akun twitternya, Levy Rozmanmelaluiakun @GothamChess menantang juara dunia catur, Magnus Carlsen, untuk menghadapi Dadang Subur atau Dewa Kipas.

"Hai @MagnusCarlsen, berapa banyak uang yang Anda butuhkan untuk melawan Dewa Kipas?" tulis Levy Rozman yang terkesan menyindir.

Editor : Saeful Imam

Baca Lainnya