Susul Aprilia Manganang yang Lebih Dulu Jadi Laki-laki, Amasya Manganang Juga Dinyatakan Idap Hipospadia Serius, KSAD Andika Perkasa: 'Sangat Miris Dia Tidak Beruntung'

Sabtu, 20 Maret 2021 | 11:43
instagram/@sari_acell

Amasya Manganang dan Aprilia Manganang

GridHITS.id - Jejak Aprilia Manganang kini disusul oleh sang kakak, Amasya Manganang.

Setelah menjalani pemeriksaan, Amasya Manganang rupanya mengalami kelainan seperti sang adik.Ia juga mengalami hopospadia namun lebih serius.

Baca Juga: Resmi Jadi Pria Tulen dan Disebut-sebut Akan Segera Menikahi Kekasih Wanitanya, Aprilia Manganang Kini Juga Melakukan Perubahan Nama Menjadi Sangat Maskulin, Ini Namanya

Fakta ini disampaikan sendiri oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa dalam konferensi pers di Markas Besar (Mabes) TNI AD, Jakarta Pusat, Jumat 19 Maret 2021, seperti yang dikutip dari Tribunnews dalam artikel 'Jalani Pemeriksaan Seperti Adiknya, Kakak Kandung Aprilia Manganang Ternyata juga Idap Hipospadia'.Amasya diketahui datang dari Kalimantan untuk menjenguk adiknya yang baru saja menjalani corrective surgery di RSPAD Gatot Soebroto.Namun pada Selasa (16/3/2021) kemarin Amasya bercerita kepada Andika Perkasa bahwa ia juga ingin diperiksa seperti adiknya."Amasya sebenarnya datang ke sini untuk menengok adiknya. Tetapi hari Selasa malam kemarin, Amasya curhat ke saya, dari kata-katanya 'bapak saya juga ingin diperiksa."

"Kami siap, karena tujuan kami untuk membantu, apalagi adiknya sudah kami tangani. Menurut saya kami juga mempunyai tanggung jawab untuk memberikan solusi. Toh kami juga masih dalam batas kemampuan kami," kata Andika dikutip dari tayangan video di kanal YouTube Kompas TV, Jumat (19/3/2021).Andika pun langsung mengumpulkan tim dokter RSPAD yang sebelumnya menangani Aprilia Manganang untuk briefing dan melakukan pemeriksaan lengkap.

Pemeriksaan Amasya dilakukan selama dua hari dan sama seperti yang dijalani dengan Aprilia Manganang.

Baca Juga: Ganti Nama Setelah Resmi Jadi Tentara Pria, Ternyata Sosok Penting Ini Lah yang Memberi Nama Baru untuk Aprilia ManganangTernyata dari hasil pemeriksaan, Amasya Manganang juga dinyatakan mengidap hipospadia yang parah seperti adiknya."Hasilnya sangat miris, ternyata Amasya juga tidak seberuntung kita dilahirkan dengan kelainan yang disebut hipospadia. Dan waktu itu diputuskan oleh yang membantu melahirkan atau orang tua sebagai wanita," terang Andika.Setelah hasil pemeriksaan menyatakan bahwa Amasya juga mengidap hipospadia, Andika pun memutuskan untuk menyiapkan corrective surgery pertama untuk Amasya.Dari hasil pemeriksaan, hipospadia yang diidap Amasya ternyata sudah serius dan membutuhkan dua kali corrective surgery.

"Kami tanya Amasya apa kemauannya, Amasya sudah bilang ke saya minta diperiksa dan pemeriksaan sudah selesai dan kita sampaikan ke Amasya. Amasya menjawab 'saya kalau bisa dibantu saya ingin menjadi diri saya sebenarnya.'"

Baca Juga: Kini Sudah Resmi Jadi Laki-laki Tulen, Aprilia Manganang Disebut-sebut Akan Segera Menikahi Pacar Wanitanya: 'Ingin Berumah Tangga'"Jadi kita putuskan kita akan siapkan prosedur corective surgery pertama. Sama seperti adiknya, Amasya juga masuk dalam kategori hipospadias yang serius hingga membutuhkan dua kali corevtive surgery," ucap Andika.Corrective surgery untuk Amasya akan dilakukan pada Selasa (23/3/2021) mendatang di RSPAD Gatot Soebroto.Sebelumnya pada Senin (22/3/2021), Amasya akan dirawat di RSPAD Gatot Soebroto untuk melakukan persiapan operasi.

Sebagain artikel ini telah tayang di TribunStyle dengan judul Amasya Manganang Kakak Aprilia Manganang Juga Idap Hipospadia, Andika Perkasa: Hasilnya Sangat Miris

Editor : Nita Febriani

Sumber : Tribunstyle

Baca Lainnya