Muncul Lagi Kasus Dukun Ngaku Bisa Datangkan Rasulullah Seperti Ningsih Tinampi, Ustaz Riza Muhammad Gerah Sebut Mereka Bekerja Sama dengan Setan

Jumat, 12 Maret 2021 | 16:35
Youtube TV One/ Youtube Ningsih Tinampi / IG @ustdzrizamuhammad

Riza Muhammad sebut paranormal yang ngaku bisa datangkan Nabi Muhammad bekerja sama dengan Setan

GridHITS.id -Tak hanya Mbah Mijan, Ningsih Tinampi juga sempat buat pengakuan bisa memanggil malaikat dan Nabi Muhammad SAW.

Seorang paranormal asal Lampung, baru-baru ini buat heboh warganet.

Paranormal tersebut membuat sebuah pengakuan yang mengundang kontroversi masyarakat.

Baca Juga: Paranormal Mbah Mijan Diringkus Polisi Setelah Mengaku Bisa Memanggil Nabi Muhammad Kapan Saja, Koar-koar Sebut Rasul Selalu Bersujud Dihadapannya

Mbah Mijan membuat pengakuan jika dirinya bisamemanggil Nabi Muhammad SAW dan menyembuhkan beragam penyakit.

Yang lebih mengerikannya lagi, Mbah Mijan ini mengatakan jika Nabi Muhammad SAW dapat bersujud padanya.

Diketahui Mbah Mijan juga sudah miliki pengikut sejumlah 7 orang.

Ketua MUI Lampung Tengah M.R. Mutawalli mengungkapkan jika setidaknya ada 9 ajaran yang tak sesuai dengan ajaran agama Islam yang sebenarnya.

Mutawalli membeberkan beberapa ajarannya yang sesat di antaranya meliputi penyimpangan Al-Quran dan Mbah Mijan mengaku bisa bertemu dengan Allah SWT.

Sudah melanggar beragam hukum Islam, Mutawalli mengatakan jika kini Mbah Mijan bersama pengikutnya juga telah melakukan tobat nasuha.

"Alhamdulillah Mbah Mijan ini setelah dikonfirmasi di Ketua MUI Kecamatan, dan para aparat, yang telah turun ke lapangan pada tanggal 9 Maret tempo hari, beliau ingin tobat nasuha," ujar Mutawalli.

Baca Juga: Mulai Isu Guna-guna hingga Orang Ketiga, Penyebab Kaesang dan Felicia Putus Akhirnya Dibongkar Sosok Ini: 'Masalah Ini Sering Dicurhatin ke Nadya'

"Dan telah dilaksanakan di mesjid Polsek Rumbia. Alhamdulillah kita doakan benar-benar tobat nasuha," lanjutnya lagi.

Tak hanya sekali, sebelumnya Ningsih Tinampi juga pernah membuat pengakuan yang serupa.

Ningsih Tinampi yang diketahui sebagai 'dokter' pengobatan alternatif juga mengaku bisa mendatangkan malaikat dan Nabi Muhammad SAW.

Hal tersebut bahkan ia ungkap blak-blakan di kanal Youtube Chanel Drawart (11/1/2020).

Dalam video tersebut terlihat Ningsih Tinampi tengah mengobati salah satu pasien dan melakukan praktiknya memanggil Malaikat dan Nabi.

"Ini yang datang adalah para Nabi, saya tidak bohong. Demi Allah. Saya diutus besok untuk umrah lagi, sujud dan saya dan harus shalat di depannya Ka'bah, dan saya meminta di depan makannya Rasul. Untuk semuanya, bukan untuk diri saya," ucap Ningsih Tinampi.

Bahkan Ningsih pun melakukan aksinya dalam memanggil Nabi Muhammad SAW.

"Akan aku panggil Rasulku, Kanjeng Nabi Muhammad SAW, yang aku sayangi dan aku cintai," ujar Ningsih Tinampi.

Video singkat tersebut mengundang kontroversi di tengah masyarakat.

Ustaz Riza Muhammad pun sampai memberikan komentar jika Ningsih Tinampi sedang bekerja sama dengan setan seperti yang dikutip dari kanal Youtube TRANS TV (16/1/2020).

Baca Juga: Kejanggalan Pengajian Ustaz Riza Muhammad Bersama Celine Evangelista Dibongkar, Settingan untuk Promo Acara ini?

"Ada beberapa orang yang mendapatkan karomah bukan mukjizat. Kalau mujizat jelas, hak prerogatif Allah kepada para nabi dan rasul."

"Tapi kalau karomah, hak prerogatif nabi kepada orang-orang sholeh dan sholeha. Karomah adalah sebuah kemampuan yang tidak dimiliki oleh rata-rata manusia, contoh menyembuhkan orang sakit," ungkap sang ustaz Riza Muhammad.

"Tetapi orang yang punya karomah tidak pernah pamer, tidak pernah menunjukkan dirinya. Orang yang karomah cenderung diam."

"Kemudian dia pamer, dan ditunjukkan kepada orang lain, itu bukan karomah, tapi itu rekayasa, kerjaan jin dan setan," pungkas ustaz Riza.

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Sumber : YouTube

Baca Lainnya