Sulit Dilupakan Sang Bungsu, Ahmad Dhani Ceritakan Momen Dul Jaelani Harus Lihat Dirinya Diborgol oleh Pihak Kepolisian Secara Langsung: 'Pengalaman yang Mahal Buat Dul'

Sabtu, 06 Maret 2021 | 08:00
Instagram/@duljaelani

Dul Jaelani lihat Ahmad Dhani ditangkap polisi

GridHITS.id -Sebut sebagai pengalaman mahal untuk anak, Dul Jaelani lihat Ahmad Dhani ditangkap polisi.

Dikenal sebagai musisi handal, Ahmad Dhani juga dikenal sebagai tokoh yang kontroversial.

Diketahui Ahmad Dhani sempat tersandung masalah sampai harus mendekam di penjara.

Baca Juga: Jarang Terekspose, Perlakuan Al Ghazali pada Tyarani Nugraha Putri Mulan Jameela Jadi Sorotan Saat Rayakan Ulang Tahun Safeea: 'Oh, Udah'

Hal tersebut disebabkan oleh cuitan kontroversialnya saat dirinya pendukung salah satu calon Gubernur Jakarta pada saat pemilu beberapa waktu lalu.

Karena cuitannya itu, dilansir dari Kompas.com Ahmad Dhani divonis 1,5 tahun penjara atas kasus ujaran kebencian oleh hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 28 Januari 2019 silam.

Ia divonis melanggar Pasal 45A Ayat 2 juncto Pasal 28 Ayat 2 Undang-undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Eletronik juncto Pasal 55 Ayat 1 KUH.

Beberapa tahun sebelum kejadian itu, suami dari Mulan Jameela itu ternyata juga sudah sempat diciduk polisi.

Melansir laman TribunJateng.com pada 2 Desember 2016, Ahmad Dhani sempat diciduk tatkala menginap di Hotel Sari Pan Pacific, Sudirman, Jakarta Pusat.

Tak main-main, Ahmad Dhani dijemput paksa pihak kepolisianpada 2 Desember 2016 dini hari dan dibawa ke Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Meski telah bertahun-tahun berlalu, peristiwa ini nyatanya membekas di benak Ahmad Dhani hingga detik ini lantaran melibatkan sang putra, Dul Jaelani yang jadi saksi hidup penangkapannya.

Baca Juga: Tak Ambil Pusing dan Memilih Mundur Saat Ahmad Dhani Tergoda Wanita Lain, Maia Estianty Terang-terangan Mengaku Tak Level Bersaing dengan Mulan Jameela: 'Enggak Mau Rebutan'

Kisah ini terungkap tatkala Ahmad Dhani hadir dalam tayangan YouTube Kak Seto – Sahabat Anak pada 18 Oktober 2020 lalu.

Awalnya, Seto Mulyadi atau yang akrab disapa Kak Seto menanyakan soal reaksi anak-anak sang musisi ketika melihat ayahnya ditangkap pihak berwajib.

“Pada waktu kasus (ujaran kebencian) waktu itu sempet ditangkap polisi dan sebagainya, itu bagaimana menjelaskan kepada anak-anak? Reaksi anak-anak bagaimana saat itu?” tanyanya kepada sang bintang tamu.

Ahmad Dhani lantas menceritakan detik-detik Dul Jaelani menyaksikan dirinya diborgol polisi saat pagi buta.

Pasalnya, ia saat itu menginap satu kamar dengan putra bungsu Maia Estianty tersebut.

“Kalau anak-anak sudah besar ya. Kayak Dul (Jaelani) waktu saya pertama kali diciduk sama polisi waktu 212 itu di hotel Sari Pan Pacific.

Saya diciduk jam 4 pagi. Kebetulan pas saya sekamar sama Dul.

Waktu itu Dul usianya 16 tahun. Dia melihat ayahnya diciduk sama polisi, diborgol sama polisi. Dul menyaksikan semua itu.

Itu pengalaman yang mahal buat Dul,” kenangnya.

Namun, Dul Jaelani tak lantas trauma lantaran penangkapan Ahmad Dhani tersebut seolah sudah diprediksi sebelumnya oleh sang musisi.

Baca Juga: 11 Tahun Terlibat Perang Dingin dengan Mulan Jameela Pasca Ahmad Dhani Direbut, Maia Estianty Syok dengan Dua Artis yang Bersahabat Pasca Jadi Korban Lelaki yang Sama: 'Kok Bisa Berteman'

“Apa reaksi dia waktu itu? Apakah memberontak? Dan bagaimana cara mas Dhani, apakah menenangkan?” cecar Kak Seto.

“Saya sih udah kasih tahu waktu pertama kali pintu diketok 'Dul, kayaknya ada polisi mau nangkap ayah'.

Saya waktu itu bawa HP 'Dul, titip HP-nya ayah'.

Dul waktu itu masih bengong aja karena jam 4 pagi dan masih umur 16 tahun,” pungkas Ahmad Dhani.

Artikel telah tayang di Grid.ID dengan judul Diciduk Pagi Buta Saat Lagi Tidur Sekamar dengan Dul Jaelani, Ahmad Dhani Ceritakan Detik-detik sang Putra Saksikan Bapaknya Diborgol Polisi: Itu Pengalaman Mahal Buat Dul

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Sumber : Grid.ID

Baca Lainnya