Setelah Armand Maulana, Kini Beredar Kabar Adelia Istri Pasha Ungu Meninggal Dunia, Ternyata Begini Faktanya

Sabtu, 06 Maret 2021 | 10:08
instagram.com/adeliapasha/

Rumor Adelia istri Pasha Ungu meninggal dunia

GridHITS.id – Geger di sosial media rumor Adelia istri Pasha Ungu meninggal dunia.

Kabar tersebut heboh lantaran terpantau dari sosial medianya, Adelia Wilhelmina masih aktif dan sehat bugar seperti biasanya.

Kabar tersebut awalnya heboh di Facebook, seorang netizen mengirim tangkapan layar judul berita dari sebuah portal berita yang terpotong kepada grup Facebooknya.

Pemilik akun Facebook Ferianto membagikan tangkapan layar judul berita Innalilahi, Selamat Jalan untuk Selamanya, Adelia Istri Pasha Ungu Sampaikan Berita…

Baca Juga: Kondisi Terkini Adelia Pasha Usai Diisukan Meninggal Dunia Terungkap, Istri Pasha Unggu: 'Ya Allah, Serem Banget Ini!'

“Innalillahi, Selamat jalan untuk selamanya, Adelia Istri Pasha Ungu

Semoga usnul khotimah mohon bantuan doanya,” tulis pemilik akun Ferianto pada sebuah grup di Facebook.

Kabar tersebut sontak menggemparkan jagad maya, termasuk Adelia sendiri.

Ia bahkan mengunggah ulang postingan netizen tersebut dalam akun Instagram pribadinya.

“YA ALLAH… serem bgt ini beritanya kenapa bikin berita hoax gini sih, kadang2 judulnya gak sesuai sama isinya, jadi yang baca setengah2 ya..

Alhamdulillah masih sehat walafiat. Mudah2an panjang umur amiin, doain ya,” tulis Adelia pada (5/3/21).

Rupanya, kabar yang mengatakan Adelia istri Pasha Ungu meninggal dunia tidak benar.

Baca Juga: Beranjak Remaja, Putra Pasha Ungu Tak Lagi Ragu Pamer Momen Mesra-mesraan dengan Sang Kekasih, Respon Ibu Tiri dan Ibu Kandungnya Malah Beda 180 Derajat

Setelah dilakukan penelusuran, ternyata netizen pemilik akun Ferianto itu hanya membaca judul berita yang terpotong tanpa membaca isi beritanya.

Padahal, berita yang berjudul Innalillahi, Selamat Jalan untuk Selamanya,Adelia Istri Pasha Ungu Sampaikan Berita Duka Cita ini berisi tentang ucapan belasungkawa Adel terhadap meninggalnya artis Rina Gunawan.

Netizen tersebut menyangka bahwa Adelia lah yang meninggal dunia, kemudian kesalahpahamannya diedarkan di sosial media hingga sampai di telinga Adel.

Melansir dari GridHits.id, kejadian yang serupa juga menimpa Armand Maulana beberapa waktu lalu.

Persis seperti kejadian yang dialami istri Pasha Ungu, yakni ada seorang netizen yang salah paham dengan judul berita sebuah portal berita.

Dalam berita yang dibagikan netizen tersebut, sebenarnya maksud dari berita tersebut ialah ingin mengabarkan bahwa Armand Maulana mengungkapkan belasungkawa terhadap meninggalnya teman musisinya.

Namun, netizen tersebut mengira kalau Armand Maulana meninggal dunia lantaran hanya membaca judul beritanya saja.

Kemudian kesalahpahaman itu disebarkan olehnya di sosial media hingga menjadi berita hoax.

Baca Juga: Pasha Ungu Perlihatkan Sosok Lain Dirinya! Ternyata ini Hobi Suami Adelia Wilhelmina yang Selama ini Dirahasiakan

Pada saat itu, vokalis Band Gigi itu pun menghimbau kepada masyarakat agar membaca dan memahami isi berita terlebih dahulu sebelum membagikannya.

Peristiwa tersebut lantas membuat suami Dewi Gita sedih lantaran minat baca masyarakat yang kurang, sampai-sampai ia harus mengklarifikasi kabar hoax tersebut.

Editor : Poetri Hanzani

Sumber : Instagram

Baca Lainnya