Viral! Bukannya Kapok Setelah Ditegur DPR RI, PNS ‘Barbie’ Ini Kembali Berulah dan Menghebohkan Publik Gara-gara Seragamnya, Netizen: ‘Meriah ya, Shinning Shimmering Splendid’

Kamis, 04 Maret 2021 | 10:11
kolase Tiktok/@Sumarniati_marni

PNS berdandan ala Barbie

GridHITS.id – Setelah tenggelam, PNS berdandan ala Barbie ini viral kembali di berbagai sosial media.

Masih ingat dengan Sumarni, Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang viral gara-gara mengunggah video TikTok dirinya dengan dandanan ala Barbie?

Tentu masih ingat jika kamu melihat foto dan videonya.

Sumarni sempat menghebohkan publik lantaran dandanannya yang dinilai terlalu berlebihan.

Baca Juga: Niat Hati Ingin Cantik Seperti Barbie, Sumarni Justru Banjir Bully-an Netizen Sampai Ditegur DPR RI, PNS Viral Ini Tunjukan Respon Tak Biasa

Video Marni berpenampilan dengan make up ala Barbie dan mengenakan seragam dinas PNS, bahkan membuat anggota DPR RI turut angkat bicara.

Wakil Ketua Komisi II DPRD RI, Luqman Hakim menegur PNS ‘Barbie’ tersebut pada (11/2/21) dengan menghimbau kepada pimpinan langsungnya.

“Saya minta pimpinan langsung atau Pembina kepegawaian pada unit kerja kementerian atau lembaga di mana yang bersangkutan bekerja agar memberi pembinaan kepada yang bersangkutan supaya sebagai PNS kembali berperilaku sesuai dengan nilai-nilai kepantasan dan fokus memberi pelayanan pada masyarakat,” terang Luqman.

Para netizen pun sudah mengingatkan kepada Marni untuk berdandan sewajarnya.

Satu bulan berlalu kisah viralnya, Marni tiba-tiba viral kembali di berbagai sosial media.

Pemilik akun TikTok @sumarniati_marni ini muncul dengan make up yang sama dengan sebelumnya.

Ya, ia masih berdandan ala Barbie.

Dalam video tersebut, nampak Marni sedang memparodikan aktivitas sehari-harinya mengerjakan pekerjaan rumah tangga dengan mengenakan seragam PNS lengkap.

Baca Juga: Dituding Bangkrut Karena Video Viral Jalan Kaki Luntang Lantung, Pak Tarno Melakukan Klarifikasi, ‘Astaghfirullah'

Melalui video tersebut, Marni ingin menyampaikan bahwa meskipun dirinya bekerja, ia tetap melaksanakan tugas-tugas rumah tangga seperti menjemur pakaian, mencuci mobil, mengangkat galon, bahkan pekerjaan dapur seperti mengulek cabai.

Namun, netizen justru fokus pada hal lain dalam video tersebut.

Bukan make up Marni yang membuat netizen salah fokus, melainkan seragam dinas PNS nya yang tidak umum.

Video yang awalnya diunggah Marni dalam akun TikTok pribadinya itu kemudian diunggah ulang oleh di berbagai sosial media.

Salah satunya akun gosip Instagram @mintul_gemintul.

“Banyak yg salfok sama model baju dinasnya…

instagram/@mintul_gemintul

PNS berdandan ala Barbie

Emang boleh ya baju dinas model begitu?” tulis akun tersebut.

Dalam video yang beredar, Sumarni mengenakan seragam dinas PNS dengan model yang berbeda dengan umunya.

Baca Juga: Dihujat Habis-habisan Oleh Netizen Indonesia, Selebgram Asal Rusia Ini Menangis Sesenggukan Sampai Ingin Menghilangkan Konten dan Menutup Akun Instagramnya

Sumarni mengenakan pakaian dinas dengan lengan baju model terompet serta celana model Cutbray, serta warna seragam yang lebih mencolok dari biasanya.

Video tersebut lantas menuai berbagai komentar netizen, bahkan ada yang mengatakan bahwa Sumarni bukan PNS.

“Gak boleh lah, seragam PNS itu ada aturannya udah, mana ada PNS celananya merekah gitu. Apa jabatannya tinggi ya, sampek gak ada yg mau menegur,” tulis salah satu akun.

“Masak PNS baju kyk fashion show,” timpal akun lain.

“Ini mah baju nya di tempat langganan gw sebelaah rumah, si ibuk itu bukan pns Cuma kerjanya ibu2 arisan,” tulis akun lain.

‘Meriah ya, shining shimmering splendid,” imbuh akun lain.

Editor : Saeful Imam

Sumber : Instagram, GridHits.ID, TikTok

Baca Lainnya