Bagian Tubuhnya Mendadak Bengkak dan Terbakar Tanpa Sebab, Rony Dozer Mengaku Disantet oleh Rekan Sesama Artisnya: 'Dia Pakai Media Dukun'

Kamis, 25 Februari 2021 | 07:41
Grid.ID | Rissa Indrasty

Rony Dozer saat ditemui Grid.ID di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (28/1/2020).

GridHITS.id - Ronny Dozer menyebut dirinya disantet oleh artis lain.

Nama Rony Doser tentunya tak asing bagi sebagian masyarakat Indonesia.

Sempat terlilit masalah ekonomi, Rony pun nekat banting tulang hingga jadi sopir taksi.

Baca Juga: Kabar Duka Datang dari Parto Patrio, Pelawak Kondang Tersebut Baru Saja Kehilangan Salah Satu Orang Kepercayaannya: 'Selamat Jalan'

Rupanya tak banyak yang tahu jika selama ini dirinya terkena penyakitselulitis.

Penyakit tersebut membuat kakinya bengkak selama bertahun-tahun.

Akibat penyakit yang tak kunjung sembuh, Rony Dozer mencoba berbagai cara.

Selain meminta pertolongan dokter yang mendiagnosanya selulitis, ia juga bertanya kepada pendoa.

Pendoa itu pun berujar kepada Rony yang dianggap mendapat kiriman santet dari rekan sesama artis.

“(Kata pendoa) teman artis (yang kirim santet), katanya ada teman artis dulu sempat dekat sama saya dia itu katanya dari persaingan bukan bisnis ya tapi karir, job, seperti itu,” ungkapnya.

Rony memaklumi, mungkin saja ada rekan bisnisnya yang sakit hati.

Baca Juga: Lama Tak Terdengar Kabar Usai Ditinggal Menikah Irwan Mussry, Penampilan Artis Senior Ini Bikin Syok Lantaran Sedang Hamil Tua, Suaminya Pelawak Kondang!

Sebab saat bercanda, ia tak memikirkan ucapan yang terlontar. Ia mengira-ngira, kejadian tersebut terjadi sebelum 2014, yakni saat ia akhirnya mulai merasakan bengkak di bagian kaki.

“Akhirnya dia pake media dukun. Bagi kita dibilangnya kuasa kegelapan. Jadi dia bayar dukun itu cukup mahal katanya. Trus dianya bukan hanya fisik yang mau dihancurkan tapi juga karir saya,” ujarnya.

Tak ingin terlalu percaya dengan hal mistis tersebut, Rony memilih intropeksi diri. Ia tak ingin lagi menyakiti hati sesama rekannya.

“Tapi saya hanya bilang, terima kasih ini saatnya saya untuk instropeksi, down to earth dan tidak mengulanginya lagi. Ketika nanti ekonomi saya sudah stabil lagi seperti itu,” ujarnya.

Penyakit misterius itu muncul setelah diduga ada seseorang yang tidak senang dengan Rony Dozer.

Rony Dozer mulai merasakan sakit pada 2014 ketika kaki kanannya tiba-tiba bengkak, lalu memerah.

Cumi-cumi.com

Ronzy Dozzer mengaku dirinya sakit selama enam tahun. Diduga ada artis yang guna-guna dirinya

"Saat itu saya kemudian meriang sampai panasnya 39 derajat dan bedrest, sempat opname dan masuk rumah sakit,"ungkapnya.

Baca Juga: Ribut Masalah Video Maksiat, Dewi Perssik Kritik Aldi Taher karena Sudah Cari Masalah dengan Deddy Corbuzier dan Anggap Sang Mantan Suami Pelawak: 'Masa Kita Seriusin'

Menurut dokter, bengkaknya kaki kanan Rony Dozer itu akibat peradangan.

"Saya buang cairan di rumah sakit. Setelah seminggu keluar rumah sakit, kaki saya kempes. Kata dokter karena selulitis," jelasnya.

Setelah setahun berlalu, di pertengahan 2015, Rony Dozer kembali merasakan sakit yang sama.

Tidak hanya bengkak, komedian bertubuh gemuk itu juga mendapati kakinya ada luka bakar cukup parah, namun tidak tahu penyebabnya.

"Kata dokter selulitis karena diperiksa jantung, ginjal, dan liver aman. Kolesterol kata dokter dan harus jaga makanan. Kemudian kempes lagi dalam seminggu," ucapnya.

Setahun kemudian, pada 2016, Rony Dozer yang sedang syuting sinetron Tuyul dan Mbak Yul Reborn mendadak keletihan dan terkena tifus.

Gejala sakitnya juga sama seperti sebelumnya; kaki bengkak, hingga badan panas. Penyakit itu terus menyerangRonyDozersampai 2018.

"Sekarang sudah amandan sehat lagi. Diagnosa dari dokter selulitis atau peradangan di seputar kaki ditandai bengkak memerah karena sirkulasi darah tidak lancar," katanya.

Rony Dozer tidak percaya padahal-hal mistis, termasuk dirinya yang diguna-guna seseorang.

Baca Juga: Lama Tak Ada Kabar, Pelawak Kondang Ini Mengaku Kebingungan Lantaran Berpindah-pindah Keyakinan Hingga 3 Kali, Komeng: 'Agama Lu Kayak Angkot'

"Saya hanya doa saja. Tapi karena sakit itu, dari 2014jobsaya makin menurun," jelasRony Dozer.

Dari seorang pendoa di Semarang, Jawa Tengah, Rony Dozer diberi tahu bahwa ada orang yang sakit hati dengannya.

"Saya diminta pendoa itu menjaga mulut. Saya hanya diam dansusah ngomong," ucapnya.

Menurut pendoa tadi, pria tambun kelahiran Denpasar, Bali, 20 Agustus 1975, itu dikirimkan penyakit lewat medium boneka yang ditanam dalam tanah.

"Sekarang sudah sehat. Tapi saya sedang menjalani terapi herbal dari pendoa itu untuk psikis dan fisik sayasupaya tidak mudah emosional dan menjaga sikap," ujarRonyDozer.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul"Enam Tahun Kakinya Bengkak Misterius, Rony Dozer Menduga Dikirimi oleh Artis yang Sakit Hati"

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Sumber : tribunnews

Baca Lainnya