Sempat Mengalami Drop, Kondisi Terkini Ashanty Setelah Positif Covid 19 Masih Naik Turun dan Menjalani Perawatan Intensif di Rumah Sakit, Asisten: ‘Mari Sama-sama Berdoa’

Sabtu, 20 Februari 2021 | 09:45
Instagram/Ashanty_ash

Kondisi terkini Ashanty setelah positif Covid 19

GridHITS.idKondisi terkini Ashanty setelah positif Covid 19 dibongkar oleh asistennya, Vindyka.

Kondisi Ashanty usai dinyatakan positif Covid 19 pada Senin (15/2/21) subuh, memang menjadi perhatian tersendiri bagi publik.

Pasalnya, kita tahu bahwa publik figure satu ini memiliki penyakit bawaan yang cukup berisiko jika terpapar virus Covid 19.

Sebelumnya, Ashanty menjalani tes PCR pada hari Minggu (14/2/21) setelah mengalami beberapa gejala seperti batuk, flu, meriang, panas tinggi, sampai sesak napas.

Baca Juga: Kondisinya Terus Menurun dan Sulit Diprediksi Usai Positif Covid 19, Ashanty Kekeh Tak Mau Dirujuk ke Rumah Sakit, Anang Hermansyah Beberkan Alasannya

Hal itu disampaikan oleh asistennya, Vindyka melalui story instgram akun Ashanty pada (15/2/21).

“Semalam tiba-tiba meriang, flu, batuk, panas tinggi dan sesak napas,” tulis Vyndika.

Setelah Ashanty dinyatakan positif, satu keluarga Hermansyah langsung menyusul melakukan tes PCR.

Hasilnya hanya Anang Hermansyah dan Arsya yang tidak positif.

Oleh sebab itu, satu keluarga melakukan isolasi mandiri di rumah.

Mengetahui anak-anak dan istrinya terpapar Covid 19, Anang Hermansyah siap sedia 24 jam menjaga kondisi keluarganya.

Terlebih kondisi istrinya yang memiliki penyakit autoimun, yakni kondisi di mana sistem imun dalam tubuh seseorang justru menyerang tubuh itu sendiri.

Baca Juga: Kondisi Ashanty Terus Menurun Sejak Positif Covid 19, Dokter Tirta Turut Mewanti-wanti Agar Istri Anang Hermansyah Lebih Diperhatikan, ‘Harus Dikontrol Terus’

Anang sendiri mengungkapkan kondisi anak-anaknya yang terpapar virus Covid 19 selama 2-3 hari setelah divonis positif berangsur membaik.

Dikatakan oleh Anang bahwa Aurel, Azriel, dan Arsy sudah bisa mnghadapi segala yang menimpa mereka dengan kegembiraan.

Sementara Ashanty, kondisinya masih drop.

“Perkembangan sampai 2-3 hari ini, bunda memang drop.

Tapi Aurel, Azriel, dan Arsy keadaannya kalau aku bisa lihat kegembiraan mereka.

Apapun yang mereka hadapi, kayaknya mereka hadapi dengan ini (gembira),” ungkap Anang saat dihubungi oleh Robby Purba dalam acara Lambe Tujuh (17/2/21).

Melihat kondisi Ashanty, Anang Hermansyah sudah sigap berkoordinasi dengan beberapa rumah sakit terdekat yang siap menampung istrinya dengan kondisinya.

Namun, sejak awal Anang menawari untuk menjalani perawatan intensif di rumah sakit, Ashanty menolak lantaran ingin selalu dekat dengan anak-anaknya.

Kendati demikian, Anang Hermansyah meminta Ashanty untuk jujur dengan kondisinya.

Anang menegaskan jika sudah merasa butuh pertolongan rumah sakit, Ashanty harus jujur.

Baca Juga: Jadi Ibu Sambung Anak Anang Hermansyah, Ashanty Mengaku Sedih Dibanding-bandingkan dengan Krisdayanti sampai Tak Sanggup Menahan Air Mata: 'Aku sampai Nge-drop'

Sebab, terpapar virus Covid 19 membutuhkan penanganan khusus, terlebih kondisi Ashanty yang memiliki penyakit bawaan.

Baru-baru ini, Asisten Vindyka mengabarkan kondisi terkini Ashanty setelah positif Covid 19 selama tujuh hari belakangan.

Melalui akun instagram pribadi Ashanty, Vindyka menuliskan bahwa kondisi Ashanty selama 7 hari terakhir sedang naik turun.

Jika sebelumnya Ashanty enggan dibawa ke rumah sakit, Vindyka mengabarkan bahwa saat ini Ashanty sedang menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

“Hi, semua maaf aku harus tulis gini. Kondisi bunda 7 hari ini sedang naik turun, dan sekarang lagi intensif di rumah sakit,” tulis Vyndika pada Jumat (19/2/21).

Asisten Ashanty juga meminta doa kepada masyarakat untuk kesembuhan Ashanty dan keluarga Hermansyah lainnya yang masih postif Covid 19.

“Tolong buat teman-teman, jangan percaya berita2 yang simpang siur di luar sana dan mari kita sama2 berdoa agar bunda dan keluarga bisa cepat sembuh. Dan kalo mau cari bunda bisa lewat aku ya.

Terima kasih

(Vindyka),” imbuhnya.

instagram/@ashanty

kondisi terkini Ashanty setelah positif Covid 19

Editor : Nita Febriani

Sumber : Instagram

Baca Lainnya