Kondisinya Terus Menurun dan Sulit Diprediksi Usai Positif Covid 19, Ashanty Kekeh Tak Mau Dirujuk ke Rumah Sakit, Anang Hermansyah Beberkan Alasannya

Jumat, 19 Februari 2021 | 22:00
GridHITS

Kondisi Ashanty usai positif Covid 19

GridHITS.id – Kondisi Ashanty usai positif Covid 19dikabarkan masih belum membaik.

Seperti yang kita tahu, keluarga Hermansyah saat ini sedang menghadapi musibah lantaran hampir seluruh anggota keluarga Hermansyah positif Covid 19.

Hanya Anang Hermansyah dan Arsya yang tidak terpapar virus mematikan tersebut.

Sementara Ashanty, Aurel, Arsy dan Azriel hingga saat ini masih dinyatakan positif Covid 19.

Baca Juga: Hubungannya Tak Baik-baik Saja, Ashanty Terang-terangan Ngaku Rindu dengan Krisdayanti Sampai Bocorkan Obrolan yang Membuatnya Merasa Dekat: Kaya Kakak Aku

Kabar tidak mengenakan tersebut pertama kali datang dari unggahan story instagram asisten Ashanty, Vyndika melalui akun pribadi Ashanty.

Vyndika mengatakan bahwa Ashanty mengalami gejala meriang, batuk, dan sesak napas sebelum dinyatakan positif.

Hal itu membuat seluruh keluarga Hermansyah harus melakukan tes Covid 19.

Hasilnya, hanya Anang dan Arsya yang tidak terpapar virus Covid 19.

Di antara keempat anggota keluarga Hermansyah yang terpapar Covid 19, kondisi Ashanty lah yang menjadi kekhawatiran publik.

Pasalnya, Ashanty sendiri memiliki penyakit bawaan, yakni autoimun yang cukup berisiko jika terpapar Covid 19.

Autoimun merupakan kondisi di mana sistem imun dalam tubuh menyerang tubuh itu sendiri.

Baca Juga: Jadi Ibu Sambung Anak Anang Hermansyah, Ashanty Mengaku Sedih Dibanding-bandingkan dengan Krisdayanti sampai Tak Sanggup Menahan Air Mata: 'Aku sampai Nge-drop'

Sehingga apabila seseorang yang memiliki penyakit autoimun akan sangat berisiko jika terpapar Covid 19 yang mana menyerang sistem imun manusia.

Anang Hermansyah sebagai kepala keluarga membeberkan kondisi terkini keluarganya usai terpapar virus.

Anang membawa kabar baik sekaligus kabar buruk dari keluarganya.

Kabar baiknya ialah ketiga anaknya yang terpapar virus akhirnya berangsur membaik setelah 2-3 hari terpapar virus Covid 19.

Sementara kabar buruknya, Ashanty masih belum membaik, bahkan drop sejak 2-3 hari terpapar Corona.

“Perkembangan sampai 2-3 hari ini, bunda memang drop.

Tapi Aurel, Azriel, dan Arsy, keadaannya kalau aku bisa liat kegembiraan mereka.

Apa pun yang mereka hadapi, kayaknya mereka hadapi dengan ini (gembira),” papar Anang saat dihubungi oleh Robby Purba dalam YouTube Lambe Tujuh pada Rabu (17/2/21).

Oleh karena itu, sejak pertama kali terpapar virus Covid 19, Anang menawarkan kepada istrinya untuk dirawat di rumah sakit mengingat kondisinya berbeda dengan penderita Covid 19 lainnya.

Namun, Ashanty menolak tawaran dari suaminya tersebut.

Ia kekeh ingin isolasi mandiri di rumah lantaran ingin tetap dekat dengan anak-anaknya.

Mendengar jawaban Ashanty, Anang tidak bisa mengelak, ia hanya meminta kepada Ashanty untuk jujur dengan kondisinya selama menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga: Hubungannya Tak Baik-baik Saja, Ashanty Terang-terangan Ngaku Rindu dengan Krisdayanti Sampai Bocorkan Obrolan yang Membuatnya Merasa Dekat: Kaya Kakak Aku

Sebab, jika Ashanty sudah merasa membutuhkan perawatan intensif, Anang sudah siap akan membawanya ke rumah sakit terdekat yang sebelumnya sudah dikoordinasikannya.

“Tapi tolong, jangan disembunyikan. Kalau kamu merasa bahwa keadaan cukup, kamu kurang bisa melawan keadaan ini, yaudah ngomong, karena sekarang kita harus ambil tindakan.” Ungkap Anang.

“Kan kebetulan rumah deket dengan beberapa rumah sakit, yang kita sudah koordinasi dan siap menerima, dan memang ada masalah khusus juga tentang penanganan Covid,” imbuhnya.

Anang pun mengatakan bahwa dirinya siap siaga 24 jam menjaga keluarganya, mengingat kondisi Ashanty yang tidak bisa diprediksi.

“Jadi memang, kenapa juga aku 24 jam menemani keluarga, karena memang lihat naik turunnya bunda yang susah diprediksi.” Tandas Anang Hermansyah.

Editor : Saeful Imam

Sumber : YouTube, Tribunstyle.com

Baca Lainnya