Viral Satu Keluarga Tewas Terpapar Virus Covid 19 Gegara Sang Ibu Tak Mau Ngaku Sudah Terpapar Virus Duluan, Paru-paru Sang Ayah Ditemukan Menghitam

Rabu, 17 Februari 2021 | 07:13
unsplash dan NIH

(ilustrasi) Viral satu keluarga tewas terpapar virus Covid 19 lantaran sang ibu berbohong setelah terpapar virus Covid 19

GridHITS.idViral satu keluarga tewas terpapar virus Covid 19 lantaran sang ibu berbohong setelah terpapar virus tersebut.

Virus Covid 19 masih menjadi momok menakutkan bagi seluruh dunia.

Virus yang pertama kali muncul di Wuhan, China saat ini telah merembet ke berbagai belahan negara.

Ribuan manusia tewas setiap harinya di berbagai negara tanpa pandang bulu.

Baca Juga: Kondisi Terkini Ashanty Positif Covid-19 Saat Idap Autoimun, Istri Anang Hermansyah Sempat Alami Gejala Ini Saat Aurel dan Azriel Terpapar Virus Corona

Kaya, miskin, tua, muda, tak lekang dari incaran virus mematikan ini.

Namun, virus Covid 19 ini tentu dapat dicegah dan dapat diobati jika melakukan protokol dengan baik.

Sayangnya, hingga kini masih banyak orang yang tidak percaya akan adanya Virus Covid 19 dan mengabaikan protokol kesehatan yang dianjurkan.

Bahkan tidak sedikit pula yang menganggap virus Covid 19 ini enteng sehingga tidak perlu penanganan khusus ketika terjangkit.

Seperti yang dialami oleh seorang ibu di Venezuela yang terpapar virus Covid 19 tetapi tak mau mengaku, hingga akhirnya menulari seluruh keluarganya sampai tewas.

Ibu tersebut bernama Veronica Garcia Fuentes, ia terpapar virus Covid 19 sejak Desember lalu setelah mengalami gejala demam.

Namun, Fuentes tidak mengaku bahwa dirinya terpapar virus Covid 19, ia justru mengaku kepada suami dan anak-anaknya hanya terkena flu biasa.

Baca Juga: Sedih karena Hampir Satu Keluarga Terpapar Virus Covid-19, Aurel Hermansyah Langsung Tuliskan Pesan Penting untuk Para Pengikutnya

Melansir dari Newsweek, Fuentes enggan mengaku lantaran dirinya merasa ketakutan setelah dinyatakan positif Covid 19 pada pertengahan Desember.

Kondisi Fuentes pun semakin memburuk hingga akhirnya pada pertengahan Desember ia mengaku kepada suaminya bahwa dirinya positif Covid 19.

Pada bulan Januari, Fuentes semakin memburuk dan mengalami pneumonia sehingga harus dirawat di rumah sakit.

Jose Antonio, suami Fuentes, dan ketiga anak mereka akhirnya menjalani rapid test dan hasilnya nonreaktif.

Namun, dua minggu kemudian mereka dinyatakan positif Covid 19 tanpa mengalami gejala.

Meskipun demikian, kondisi Jose dan ketiga anaknya semakin memburuk.

Bahkan, melansir dari Tribunnews.com, dokter yang merawat Jose Antonio mengatakan bahwa paru-paru pasien yang dirawatnya sudah menghitam.

Seminggu kemudian, pasangan suami istri, Jose dan Fuentes dinyatakan meninggal dunia.

Disusul oleh ketiga anaknya pada akhir Januari 2021.

Berdasarkan data dari Worldometers, dikutip dari Tribunnews.com, hingga Sabtu (6/2/21), kasus Covid 19 di Venezuela mencapai 129.231 kasus.

Dengan angka kematian virus Covid 19 1.223 dan 121.094 pasien sembuh.

Baca Juga: Waspada! Ternyata Ini Tanda-Tanda Pernah Terinfeksi Virus Corona, Rasa Lelah dan Gejala Umum Berikut Jadi Salah Satunya

Editor : Nita Febriani

Sumber : Kompas.com, Tribunnews.com

Baca Lainnya