Merinding! Beberapa Orang Ini Bongkar Kejadian Tidak Terduga Saat Mengalami Mati Suri, 'di Sana Ada...'

Minggu, 14 Februari 2021 | 18:30
Pixabay

Ilustrasi mati suri

GridHITS.id -Beberapa orang sempat bercerita soal pengalaman mereka ketika mati suri.

Namun dilansir dari Kompas.com adasebuah penelitianyang dilakukan olehCharlotte Martial dari University Liège di Belgia memberikan gambaran bagaimana kehidupan setelah mati yang ia teliti dari 154 orang yang pernah mengalami mati suri.

Riset yang dilakukan pada tahun 2017 ini mengungkap bahwa 80% responden merasakan kebahagiaan saat mendekati kematian.

Baca Juga: Meninggal Secara Mendadak, Sosok Ini Ungkap Almarhumah Lina Jubaedah Sempat Alami Mati Suri Sampai Tiga Kali Hingga Pihak Keluarga Minta Jenazah Tak Dimandikan

Namun 69% melihat cahaya terang dan 64% bertemu dengan roh-roh orang yang telah mati dan mereka kenal.

Martial mengungkapkan, riset tentang pengalamanmati suri perlu didalami lebih lanjut agar bisa mendapatkan gambaran yang utuh dan mengetahui mengapa setiap orang memiliki gambaran yang berbeda apakah perbedaan tersebut juga dilatarbelakangi oleh perbedaan budaya atau hal lain.

Berikut beberapapengalaman mati suri yang pernah dirasakan beberapa orang yang kami lansir dari Mirror.co.uk.

1. Seperti membaca buku

Lima tahun lalu ada seorang laki-laki yang mendapatkan penanganan operasi namun sayangnya ia tidak dapat tertolong karena kehabisan darah.

Setelah ia merasakan seperti mati, ia melihat sebuah ruangan tanpa pencahayaan dan tidak bisa melakukan apa pun termasuk tidak bisa bicara.

Laki-laki itu tidak merasakan lelah, lapar atau panas, yang dirasakannya hanya ketenangan.

Baca Juga: Takdir Tuhan Tak Ada yang Tahu, Nenek 81 Tahun Tiba-tiba Hidup Lagi Tergeletak di Lantai Setelah 7 Jam Dinyatakan Meninggal Dunia karena Gagal Operasi Jantung dan Paru-paru

Ada cahaya dan rasa cinta yang berada tidak jauh darinya dan ia merasa ada dorongan untuk menghampiri.

Ia juga merasakan bahwa ketika matiseperti membolak-balik kertas yang ada di sana sini.

2. Berada di sebuah taman

IDedForABit, seseorang yang menamakan dirinya demikian pernah juga merasakan mati suri karena reaksi alergi yang diderita.

Ia merasakan bahwa seolah tertarik ke belakang dengan pelan dan katanya ia melihat sebuah taman tanpa bunga hanya ada debu yang berterbangan dan rerumputan.

"Di sana ada taman bermain, komedi putar dan dua anak yang berlari mengelilinginya, seorang anak laki-laki dan anak perempuan,"jelasnya.

3. Seperti tidak bermimpi

Seorang yang menamakan dirinya altburger69 memiliki pengalaman berbeda dari lainnya karena ia bercerita bahwa ia tidak merasakan apa pun, seperti tidur yang tidak bermimpi.

Baca Juga: Prediksinya Jadi Kenyataan, Denny Darko Blak-blakan Bongkar Penyebab Ayu Ting Ting Nekat Batalkan Pernikahan dengan Adit Jayusman: ‘Ini Agak Ngeri’

"Tidak ada cahaya atau apa pun, hanya seperti tidur," jelanya singkat.

4. Didatangi oleh roh yang dikenal

Schneidah7, sebelumnya pernah terjatuh dari motornya dengan kecepatan 50mph dan meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Ketika ia terlempar ke trotoar, ia merasakan ada sosok hitam yang datang menghampiri dan berjalan perlahan.

Ketika ia membuka mata, ada saudaranya yang telah meninggal berada di samping tubuhnya yang terkapar.

"Alasan saya tidak tertidur (mati) adalah karena kejadian aneh di mana saya mendengar seseorang berteriak 'Ranger kamu seperti permen f***! Ayo teman, bangun, bangun, BANGUN!'," jelasnya.

Beberapa warganet memberi komentar bahwa kejadian yang mereka alami berarti bukanlah kejadian setelah kematian karena mereka kembali lagi dari proses mati yang singkat.

Baca Juga: Tak Sanggup Ditinggalkan Suami Untuk Selama-lamanya, BCL Mengaku Lebih Baik Ashraf Sinclair Selingkuh dengan Wanita Lain: 'Mending Suami Gue Selingkuh'

"Maaf mereka tidak mati. Jika mereka kembali, dan otak mereka berfungsi. Mereka telah bermimpi, berhalusinasi atau apa pun sebutannya. Dengan kemerosotan otak, tidak mati sungguhan," begitu tulis alanhop.

"Tidak ada yang benar-benar mengetahui sampai itu (kematian) benar-benar terjadi," tulis lainnya, snowbunny.

"Kamu tidak akan tahu sampai kamu mati, dan saya akan menjaganya (cerita) untuk diri saya sendiri,"tulis Markg77.

Editor : Riska Yulyana Damayanti

Sumber : kompas, mirror.co.uk

Baca Lainnya