Pantas Absen Jadi Juri Indonesian Idol, Kondisi Terkini Ari Lasso Positif Covid-19 Terungkap, 14 Hari Demam Tak Turun hingga Harus Dilarikan ke RS: Langsung Infus

Selasa, 09 Februari 2021 | 13:51
instagram.com/ari_lasso/

Ari Lasso Positif Covid-19, 14 Hari Demam Tak Turun hingga Harus Dilarikan ke RS

GridHITS.id -Begini kondisi terkini Ari Lasso Positif Covid-19, sempat alami demam tinggi selama 14 hari hingga dilarikan ke Rumah Sakit (RS).

Kabar mengejutkan datang terkait deretan selebriti yang postif Covid-19 dengan adanya nama Ari Lasso.

Ya, baru-baru ini Ari Lasso mengumumkan jika dirinya terkonfirmasi postif Covid-19 dan mengungkap kondisi terkini.

Baca Juga: Ditanya Apakah Raffi Ahmad Pernah Sakit Atau Positif Covid-19 Saat Pandemi, Jawaban Nagita Slavina Ini Bikin Ari Lasso Kaget

Seperti diketahui bersama jika hingga saat ini virus Covid-19 masih mewabah dan menjadi momok di seluruh penjuru dunia.

Positif terinfeksi virus corona (Covid-19) memang sangat tidak nyaman. Hal itu pun diakui Ari Lasso yang sempat harus dilarikan ke rumah sakit karena positif Covid-19.

Menurut Ari Lassso awalnya ia memang mengalami demam yang cukup tinggi saat akan melakukan syuting.

"Jadi jam 4 sore ngerasa nggak enak badan, padahal sorenya sempat rekaman dengan segala protokol kesehatan," ungkap Ari Lasso di Kanal Youtube pribadinya yang diunggah Sabtu (7/2/2021).

Di malam hari demamnya juga tak kunjung sembuh hingga terungkapkondisi terkiniAri Lasso Positif Covid-19.

"Sampai malam meriang, seperti biasanya 36,8 sampai 36,9 lah. Besoknya bangun tidur kaget, sudah mulai di atas 37," katanya lagi.

Baca Juga: Ari Lasso Sebut Boy William Belum Temukan Chemistry dengan Juri Indonesian Idol, Daniel Mananta: Kayaknya Baru Pecah Gue

Ari Lasso pun mulai curiga dengan apa yang terjadi. Dimana sudah tiga hari demamnya tak kunjung turun.

Diketahui menurut Center for Disease Control and Prevention (CDC) demam tinggi merupakan satu diantara gejala Covid-19 yang paling umum.

"Sebenarnya yang saya rasakan itu nggak ada yang lain kecuali demam tinggi, demam tidak berkesudahan, sakit," kata Ari Lasso.

Ia kemudian memutuskan untuk melakukan tes swab antigen yang hasilnya positif.

Untuk memastikannya Ari Lasso langsung melakukan tes PCR dengan hasil yang sama, yakni positif Covid-19 dengan CT Value di angka 16-17.

Pria berusia 48 tahun itu pun melakukan isolasi mandiri sebagai penanganan pertama Covid-19.

Saat menjalani isolasi mandiri ia mengaku rutin berolahraga, mengonsumsi vitamin dan obat-obatan dokter.

Sayangnya hal itu tak juga membuat demamnya turun. Bahkan demam tinggi yang dialaminya bertahan hingga 14 hari.

Ari Lasso pun kembali menghubungi petugas kesehatan dan melakukan serangkaian tes.

"Tapi ternyata hasil CT scan, thorax dan darahnya kurang bagus, infeksinya tinggi. Makanya 14 hari demam nggak turun-turun, capek loh demam 14 hari nggak turun-turun, naik turun naik turun," ungkapnya.

Kondisi terkiniAri Lasso Positif Covid-19 terungkap saat Ari Lasso mengaku gejala Covid19 yang dialami sampai membuatnya sulit untuk bernapas panjang.

Baca Juga: Ditawari Ari Lasso Produseri Kontestan Indonesian Idol Ini dengan Ahmad Dhani, Jawaban Maia Estianty Ini Mengagetkan

"Psikis mulai goyah ternyata tanggal 18 itu aku mandi sudah mulai ngos-ngosan, napasnya pendek-pendek, kalau ambil napas panjang itu nggak bisa, batuk (langsung), menyakitkan," tuturnya.

"Terus tes oximeter rendah, iya aku nggak perlu sebutkan berapa lah ya, di bawah rata-rata agak jauh," sebutnya.

Ari Lasso pun harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Disana selama seminggu, ia pun akhirnya dinyataka negatif Covid-19.

"Masuk ke RS langsung infus, obat diganti infus, malemnya itu sudah tidak demam. 6 hari sudah boleh pulang dengan hasil klinis paru bagus, dan klinis darah bagus," ungkapnya.

Artikel ini sudah pernah tayang di GridHealth.id dengan judul: 14 Hari Demam Tinggi Tak Kunjung Sembuh, Ari Lasso Harus Dilarikan ke Rumah Sakit Karena Covid-19

Editor : Cynthia Paramitha Trisnanda

Sumber : Gridhealth

Baca Lainnya