Pernah Dihina Oleh Iis Dahlia Soal Bajunya yang Jelek, Siapa Sangka Ternyata Waode Sofia Adalah Keturunan Bangsawan yang Disegani di Kerajaan Buton

Kamis, 04 Februari 2021 | 20:30
instagram/ivangunawan

Penampilan Waode Sofia pasca dimake over Ivan Gunawan.

GridHITS.id -Begini kabar Waode Sofia yang dulu pernah dihina oleh Iis Dahlia.

nama Waode Sofia beberapa waktu lalu sempat jadi perincangan.

Ia sempat diusir oleh Iis Dahlia lantaran memakai pakaian yang kurang menarik.

Baca Juga: Kini Jarang Bikin Kontroversi, Lutfi Agizal Umumkan Akan Menikah di Bulan Oktober dengan Wanita Ini

Lama tak muncul, ternyata begini sekarang kabar Waode Sofia.Pasalnya secara tegas, penampilan Iis Dahlia justru dikritik desainer kenamaan Ivan Gunawan.Bahkan Ivan Gunawan tak segan menyebut penampilan Iis Dahlia untuk dikoreksi.Hal ini bak menjadi sentilan tersendiri untuk Iis Dahlia.Bagaimana tidak, beberapa waktu lalu kelakuan Iis Dahlia pada Waode Sofia sempat membuat heboh.Kala itu Iis Dahlia tak segan mengusir Waode Sofia saat tengah mengikuti audisi KDI.

sriwijaya post

Iis Dahlia usir peserta KDI gara-gara baju jelek

Waode Sofia yang tak mengenakan make-up dan gaun dinilai tak layak mengikuti audisi.

Kritikan pedas itu pertama kali dilontarkan oleh Iis Dahlia."Tadi kamu di luar ketemu temen-temnu nggak? Pakai beda nggak? Pakai lisptik nggak? Pakai baju yang bener nggak?" tegas Iis Dahlia.

Baca Juga: Kepergok Matanya Bengkak Usai Sang Kekasih Unfollow dan Hapus Fotonya, Iis Dahlia Bocorkan Soal Adanya Pertengkaran Hebat Antara Billy Syahputra dan Amanda Manopo: Pantesan BilCuplikan video audisi itu kemudian menjadi viral di media sosial.Netizen pun sangat menyayangkan sikap Iis Dahlia tersebut.Kini nyaris tiga tahun tak terdengar lagi kabar dari Waode Sofia.Waode Sofia pun diketahui jarang tampil di televisi.Namun dilansir dari Instagramnya, kabar bahagia tampak datang dari Waode Sofia.Pantauan Sripoku.com dari Instagram @waode_sofia07, ternyata ia baru saja menikah.Waode Sofia diketahui menikah pada 1 November 2020 lalu.

Tak hanya itu Waode pun kini diketahui tengah hamil anak pertamanya.Terlihat dari sebuah postingannya pada 29 November 2020 lalu.Waode Sofia tampak memposting sebuah alat tes kehamilan.

Baca Juga: Kemarin Tega Koar-koar Soal Chacha Sherly yang Mau Bunuh diri Lantaran Tak Kuat Bayar Cicilan Mobil, Iis Dahlia Mendadak Ciut dan Minta Maaf Setelah Dilabrak Langsung Oleh Cita CitataDari keterangan fotonya, Waode lantas mengucap syukur atas kehamilannya.

"Finallyyyythankss thanks thanksss bangatt ya allah

Alhamdulillah bisa dpet kebahagiaan secepet ini ngk tau mau ngomong apa lagii intinya bahagia bangetttSmga bisa menjalani tanggung jawab sbesar ini dengan baik kedepanya aamiin amiin," ucapnya.

Waode Sofia yang berasal dari kota Bau Bau rupanya memiliki gelas kebangsawanan pada namanya yaitu Ode.Ode adalah gelar bangsawan dari kesultanan Buton.Dimana sebelumnya, kota Bau Bau merupakan tempat berdirinya kerajaan Buton.Banyak yang tak mengira jika gadis yang ikut audisi bahkan telah mendapat perlakuan tak enak dari para juri ternyata memiliki gelar kebangsawanan.Dikutip dari laman Madanosin, La Ode/Wa Ode secara tersirat artinya adalah orang yang mulia atau terpuji di hadapan Allah SWT.

Berangkat dari kata ini maka hendaknya lah para bangsawan Buton menjaga lidah, dan semua indera.Karena awalnya La Ode itu tidak diberikan kepada anak turunan, hanya diberikan kepada Sultan terpilih.Kemudian terjadi perubahan policy oleh Siolimbona (Siolimbona di masa kesultanan Buton dulu adalah dewan Adat kalau dimasa sekarang seperti DPR).

Baca Juga: Iis Dahlia Respons Menohok Jalinan Cinta Vicky Prasetyo dan Kalina Ocktaranny Sampai Lantang Beri Tantangan: Buktiin ke Semua OrangKeputusan untuk memberikan nama La Ode untuk anak turunan bangsawan Buton adalah untuk melakukan identifikasi terhadap turunan anak bangsawan ini siapa tahu dikemudian hari ditemukan bibit kepemimpinan pada diri mereka untuk dijadikan Sultan.Nama Waode Sofia sendiri dikenal masyarakat luas lantaran mengikuti audis KDI 3 tahun lalu.

Sayangnya, Waode justru mendapatkan perlakuan tak enak dari Iis Dahlia.Padahal, Waode sendiri belum mulai bernyanyi.Waode dikritik karena tidak menggunakan make up dan gaun seperti peserta audisi yang lain.

Dalam video yang beredar, Waode hanya menggunakan jaket dan celana berbahan denim warna biru.Juri yang pertama kali mengkritisi penampilan Waode adalah Iis Dahlia.Awalnya, Iis bertanya apakah Waode sudah melihat para kontestan lain di luar studio.

Baca Juga: Ramai Berita Perceraian Public Figure, Mbak You Bongkar Inisial Artis Terkenal yang Akan Selingkuh dengan Teman Sendiri: 'Selingkuhannya Juga Bersuami’"Tadi kamu di luar ketemu teman-temanmu nggak? Pake bedak nggak? Pake lipstik nggak? Pake baju yang bener nggak?" tanya Iis.Menanggapi pertanyaan tersebut, Waode beralasan bahwa pakaiannya tertinggal di kampung halamannya."Bajunya ketinggalan di kampung," ujar Waode.Trie Utami, juri yang lain, lantas mempertanyakan keseriusan Waode dalam mengikuti audisi KDI.Dia pun menyuruh Waode untuk mencari pakaian yang lain."Cari baju lain deh. Nggak tahu bagaimana mungkin ada temenmu bawa," suruh Trie.Di akhir video, Waode terlihat didandani dengan cantik dan juri pun mulai memuji penampilannya.Kendati demikian, video tersebut menuai komentar negatif dari warganet.Mereka menilai komentar para juri terhadap Waode tidak pantas dilontarkan karena bisa menyinggung perasaan.

Artikel ini telah tayang di Sriwijaya Post dengan judul Iis Dahlia 'Mati Kutu', Waode Sofia Kontestan Pernah Diusirnya Kini Makin Berkilau, Ada Kabar Baik

Editor : Saeful Imam

Sumber : sriwijaya post

Baca Lainnya