Irfan Hakim Sudah Beli Kain Kafan dan Kain Keranda dari Sekarang, Ternyata Ini yang Ingin Terus Diingat oleh Sang Presenter

Senin, 18 Januari 2021 | 20:15
IG @irfanhakim75

Irfan Hakim beberkan persiapannya menyambut kematian

GridHITS.id -Nama Irfan Hakim sudah tidak asing lagi di dunia pertelevisian di Indonesia.

Dirinya dikenal sebagai pelawak dan presenter di banyak program hiburan di televisi nasional.

Diketahui saat ini dirinya sudah menikah dengan Della Sabrina Indah Putri di tahun 2007 dan sudah dikaruiniai 5 anak.

Baca Juga: Irfan Hakim Positif Covid-19, Terpaksa Pakai Alat Ini Untuk Batasi Kontak dengan Keluarga: Takut Sesek

Irfan Hakim memang dikenal sebagai sosok yang religius, terlebih dirinya juga sering menjadi host program-program religi.

Dirinya pun bahkan secara terang-teragan mengatakan jika pria yang bernama lengkap Irfan Hakim Firmansyah tersebut sudah menyiapkan berbagai hal untuk menyambut kematiannya nanti.

Dalam salah satu video di kanal Youtube Denny Cagur yang diunggah pada 2019 lalu, Irfan menceriitakan sudah mempersiapkan banyak soal persiapan untuk kematiannya.

Pria berumur 45 tahun itu mengatakan sudah mempersiapkan kain penutup keranda untuk prosesi kematiannya nanti.

Tak hanya kain penutup keranda, presenter Pop Academy itu pun juga sudah mempersiapkan kain kafan yang akan membalutnya ketika ia meninggal nanti.

"Gue kain kafan, penutup keranda, pas umrah yang lain beli sajadah karpet, beli apa, gue beli penutup keranda," ungkap Irfan dikutip GridHITS dari kanal Youtube DENNY CAGUR TV (27/8/2020).

Baca Juga: Kena Pancing Irfan Hakim, Lesty Kejora Mendadak Singgung Soal Cincin dan Hubungan dengan Rizky Billar, Sudah Dilamar?

"Lu belinya di sana?" tanya Denny lagi.

Dengan bercanda Irfan Hakim juga menjelaskan jika dirinya membeli sebuah kain penutup keranda berwarna hitam yang berbeda dengan kain penutup keranda pada umumnya.

"Iya, belinya yang item, tulisannya gold, biar agak keren. Masa lu sama ama yang lain. Ijo tulisan kuning, udah luntur," tutur Irfan.

Irfan menjelaskan jika dirinya membeli barang-barang tersebut karena ingin terus mengingatkannya akan kematian.

Tak hanya sampai situ saja, Irfan Hakim ternyata juga sudah menyiapkan tanah untuk pemakaman untuk seluruh keluarganya.

Irfan mengatakan jika dirinya sudah menyiapkan segalanya dari jauh-jauh hari karena memiliki pengalaman yang tak enak dengan makam.

"Gue udah siapin tanah makam buat keluarga gue. Jadi itu bertahun tahun yang lalu. Dan itu kan karena adik gue udah meninggal pas kelas 2 SD dimakamin di pemakaman umum. Makamnya hilang karena enggak diperpanjang dan lain-lain" ujar Irfan Hakim.

Baca Juga: Irfan Hakim Sampai Menggoda Lesty Saat Sang Biduan Mendadak Singgung Rizki DA di Hadapan Rizky Billar: Masih Kepikiran

"Engga pernah pake tulisan. Pas mau ziarah udah engga ada. Makam kakak ipar gue juga ilang," lanjutnya.

Lebih lanjut, Irfan menjelaskan bahwa ia membeli tanah makam untuk pemakaman keluarganya itu di daerah Parakan Muncang, Sumedang, Jawa barat.

Irfan mengaku butuh perjuangan untuk membeli tanah makam untuk keluarganya itu.

Artikel ini telah tayang di Nakita.id dengan judul Tak Ada Angin Tak Ada Hujan, Tiba-Tiba Irfan Hakim Ngaku Sudah Siapkan Kain Kafan dan Penutup Keranda, Ada Apa?

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Sumber : Nakita.ID

Baca Lainnya