Berhasil Membius Pemirsa dengan Karakter Aldebaran, Ternyata Arya Saloka Tidak Sadar Saat Dirinya Akan Dicasting, 'Waduh Dijebak Nih!'

Senin, 18 Januari 2021 | 21:00
Instagram @arya.saloka

Jadi 3 Brand Ambasador Sekaligus, Inilah Ladang Bisnis Arya Saloka, sang Raja Sinetron yang Aktingnya sebagai Aldebaran dalam Ikatan Cinta Jadi Sorotan

GridHITS.id – Sinetron Ikatan Cinta saat ini tengah digandrungi masyarakat Indonesia.

Hal itu dikarenakan jalan cerita yang menarik dan tidak monoton.

Kisah cinta yang rumit antara Aldebaran dengan Andin berhasil tersampaikan dengan baik kepada para pemirsa.

Baca Juga: Bak Petir Di Siang Bolong, Sebelum Alur Cerita Semakin Ngalor Ngidul Arya Saloka Mengaku Memilih Hengkang dari Sinetron Ikatan Cinta: Sebelum Makin Ngaco

Perpaduan karakter tokoh utama Aldebaran yang cuek dengan Andin yang manja berhasil membentuk adegan-adegan romantis yang manis dan tidak berlebihan.

Keberhasilan tersebut tentu saja tidak terlepas dari peran para aktor yang memainkan karakter dengan sempurna.

Salah satu aktor yang turut terlibat dalam keberhasilan tersebut adalah Arya Saloka.

Keberhasilannya dalam membawakan karakter Aldebaran dalam Ikatan Cinta juga membuahkan hasil bagi karir hidupnya dalam dunia hiburan.

Ya, Arya Saloka saat ini juga sedang menjadi buah bibir masyarakat Indonesia, terutama para kaum hawa.

Sebelum bermain sinetron Ikatan Cinta, sebenarnya Arya Saloka telah membintangi berbagai judul sinetron dan FTV Indonesia.

Selain itu, Arya Saloka juga beberapa kali pernah tergabung dalam film Indonesia.

Baca Juga: Namanya Melambung hingga Sosoknya Jadi Incaran Fans, Siapa Sangka Segini Bayaran Syuting Arya Saloka Saat Pertama Kali Muncul di TV

Dilansir dari GridHITS.id, Arya Saloka ikut berperan dalam film Malaikat Tanpa Sayap (2012), Night Bus (2017), Habibie & Ainun 3, dan spin off NKCTHI, Story of Kale: When Someone In Love (2020).

Bahkan ia pernah meraih penghargaan Piala Citra pada tahun 2018.

Namun namanya baru meledak saat memerankan Aldebaran dalam Ikatan Cinta.

Tahukah kamu? Kabarnya, Arya Saloka pada awalnya tidak tahu kalau dia hendak dipercayakan memerankan karakter Aldebaran.

Bahkan saat casting sinetron Ikatan Cinta, pada awalnya ia tidak berniat untuk mengikuti casting.

Niat awalnya adalah ingin menemui temannya yang saat ini menjadi produser eksekutif Ikatan Cinta untuk membicarakan konsep scenario yang sedang ia tulis bersama Arie Kriting.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Arya Saloka dalam Gritte Buka Praktek pada kanan YouTube Gritte Agatha pada Jumat (15/1/21).

Awalnya tuh judul ini gue udah tau agak lama. Kan ada tim drama 3, kan ada Pak Didi (alm) waktu itu. Gue deket sama Iwan Esmanan, orang kepercayaan Pak Didik. Di sini dia jadi eksekutif produsernya. Si Iwan ini sempet cerita lama tentang judul ini, tapi gua nggak begitu ngeh. Karna yaudah lah kan judul lu banyak gitu.

Terus waktu itu gua lagi nulis sitkom sama Arie, gua bilang sama Iwan. ‘Wan gua lagi nulis sitcom nih sama Arie, lu mau ngambil nggak? Kalo mau yuk ketemu,” papar Arya Saloka.

Baca Juga: Gara-gara Arya Saloka Kepergok Ungkap Isi Hati ke Dian Sastrowardoyo, Warganet Langsung Dibuat Gaduh: Mas Al, Reyna Cari Papanya Tuh!

Dua minggu kemudian Arya diajak ketemuan oleh temannya, Iwan.

Namun ada yang aneh saat itu, yaitu Arya diminta untuk memakai baju rapih, padahal ia mengaku dirinya jarang berpakaian rapih.

“Satu hari sebelum ketemu, gua disuruh datang pake baju rapih. Kan gua nggak pernah pake baju rapih tuh ya orangnya, pake sandal lah, celana pendek lah.

Gua nggak tau sama sekali, ngiikutin aja.

terus ketemu sama Iwan, duduk, bercanda bentar, tiba-tiba Iwan ‘yuk naik,’ ngapain nih. 'cobain ini deh' apaan nih? 'ya kan gua udah pernah ngomong sama lu, yang ini ini ini'

waduh, lo ngejebak gua nih.”

Ternyata Arya Saloka diminta untuk mencoba memerankan tokoh Aldebaran dalam judul Ikatan Cinta.

Arya Saloka juga mengungkapkan bahwa ada dua karakter yang diminta untuk dirinya mencoba, yaitu karakter Aldebaran dan Nino.

Karena belum ada persiapan apapun, Arya Saloka meminta waktu untuk melakukan persiapan diri selama 30 menit.

Ternyata ia menghabiskan waktu hampir satu jam, setelah itu barulah dia siap untuk ikut casting.

Baca Juga: Kerap Menolak Permintaan Wawancara Saat Syuting Sinetron Ikatan Cinta, Arya Saloka Ucapkan Permintaan Maaf pada Wartawan, Begini Alasannya

Arya mengatakan bahwa tokoh pertama yang ia coba adalah Nino, tapi akhirnya ia dipercayai memainkan tokoh Aldebaran yang katanya memang sudah dipersiapkan untuk dirinya.

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Sumber : YouTube, GridHits.ID

Baca Lainnya