Mulai Bulan Depan, Pengguna WhatsApp Harus Setuju Serahkan Data ke Facebook Jika Tak Ingin Akunnya Dihapus

Jumat, 08 Januari 2021 | 12:45
PIXABAY/WEBSTER2703

Mulai Bulan Depan, Pengguna WhatsApp Harus Setuju Serahkan Data ke Facebook Jika Tak Ingin Akunnya Dihapus

GridHITS.id - Masyarakat wajib tahu karena mulai bulan depan pengguna WhatsApp harus setuju serahkan data ke Facebook.

Pasalnya, jika pengguna WhatsApp menolak kebjikan baru tersebut, siap-siap akunnya akan terhapus.

Seperti kita ketahui bersama jika aplikasi WhatsApp merupakan salah satu aplikasi bertukar pesan yang digemari masyarakat.

Terbaru, para pengguna WhatsApp akan menerima notifikasi yang meminta persetujuan ketentuan dan kebijakan baru dari WhatsApp yang akan diluncurkan pada 8 Februari 2021.

Dalam notifikasi yang diterima Kompas.com pada Kamis (7/1/2021), WhatsApp menyampaikan sedang memperbarui ketentuan dan kebijakan privasinya.

Adapun inti pembaruan yang disampaikan WhatsApp meliputi informasi:

Baca Juga:Tidak Butuh Waktu Lama, Begini Mudahnya Cara Menyadap Whatsapp Tanpa Aplikasi Agar Tahu Kelakuan Pasangan Sehari-hari

Baca Juga:Kabar Gembira, Whatsapp kini Bisa Video Call Sampai 8 Orang, Intip Caranya

Layanan WhatsApp dan caranya memproses data Cara bisnis menggunakan layanan yang di-hosting oleh Facebook untuk menyimpan dan mengelola chat WhatsApp Cara WhatsApp bermitra untuk menawarkan intergasi produk.

“Dengan mengetuk SETUJU, Anda menerima ketentuan dan kebijakan privasi baru yang akan berlaku pada tanggal 8 Februari 2021,” tulis WhatsApp dalam pengumuman tersebut.

Jika pengguna tidak sepakat, WhatsApp menyampaikan pengguna dapat mengunjungi pusat bantuan jika ingin menghapus akunnya.

Melansir dari Independent (2/12/2020), pengumuman terkait ketentuan layanan dan kebijakan privasi baru tersebut akan mengharuskan pengguna menyetujui aturan privasi baru atau jika tidak pengguna akan kehilangan akses ke aplikasi.

Seorang Juru Bicara Whatsapp yang dikonfirmasi Independent mengonfirmasi bahwa semua pengguna harus setuju dengan persyaratan baru tersebut sebelum 8 Februari 2021 jika mereka ingin terus menggunakan aplikasi.

Perubahan tersebut terkait dengan cara bisnis mereka yang akan beroperasi di platform WhatsApp dan bagaimana pengguna berinteraksi.

Baca Juga:Curiga dan Khawatir dengan Aktivitas Pasangan di Whatsapp, Beragam Cara Ampuh Ini Bisa Kamu Lakukan untuk Menyadap Whatsapp Pasangan Kamu

Baca Juga:Takut Pasangan Berselingkuh? Begini Mudahnya Cara Menyadap Whatsapp dengan Phone Backup

Pengumuman mengenai akan adanya permintaan persetujuan terhadap persyaratan layanan baru ini sebelumnya pernah disampaikan Wabetainfo.

Pengumuman permintaan persetujuan mengenai ketentuan dan kebijakan baru WhatsApp keluar setelah peluncuran fitur baru WhtsApp yang dapat mengirimkan pengumuman khusus kepada penggunanya.

Di mana fitur ini akan membantu WhatsApp mengumumkan informasi spesifik pengguna di dalam aplikasi yang hanya akan digunakan untuk tujuan mengumumkan fitur, perubahan, berita, informasi dan bukan untuk iklan.

Pengumuman ini muncul tidak dalam bentuk obrolan namun dalam bentuk semacam banner dalam aplikasi. Fitur ini sendiri dirilis pada WhatsApp update versi 2.20.130 untuk iOS dan WhatsApp versi 2.20.206.19 untuk Android.

Persyaratan Layaan dan Kebijakan Privasi baru WhatsApp sendiri hanya berlaku bagi negara-negara di luar Eropa.

Baca Juga:Takut Pasangan Berselingkuh? Begini Mudahnya Cara Menyadap Whatsapp dengan Phone Backup

Baca Juga:Mudahnya Cara Menyadap Whatsapp Tanpa Aplikasi Bisa Dilakukan Cuma Pakai Browser, Bagaimana Cara Mencegahnya?

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul: Kebijakan Privasi Baru WhatsApp Berlaku Mulai 8 Februari 2021, Haruskah Pengguna Setuju?

Editor : Cynthia Paramitha Trisnanda

Sumber : kompas

Baca Lainnya