Find Us On Social Media :

Di Israel Empat Orang Meninggal Dunia Sementara Ratusan Lainnya Dinyatakan Positif Setelah di Suntik Vaksin Corona, Kok Bisa?

Di Israel Empat Orang Meninggal Dunia Sementara Ratusan Lainnya Dinyatakan Positif Setelah di Suntik Vaksin Corona, Kok Bisa?

GridHot.ID - Vaksinasi vaksin virus corona di beberapa negara sudah diterapkan.

Salah satu negara yang telah mendapat vaksinasi tersebut adalah Israel.

Lebih dari 200 warga Israel dinyatakan positif Covid-19 setelah beberapa hari mendapat suntikan vaksin virus corona dari Pfizer-BioNTech.

Media lokal Channel 13 News, yang dilansir Russian Today pada Jumat (1/1/2021), melaporkan jumlah yang terinfeksi Covid-19 meski sudah divaksin sekitar 240 orang.

Infeksi ini masih bisa terjadi lantaran vaksin Pfizer-BioNTech yang dipakai Israel butuh waktu untuk melatih sistem kekebalan, agar dapat mengenali dan melawan penyakit.

 Baca Juga: Hati Kecilnya Tergerak Lihat Ribuan Orang Jadi Korban PHK di Tengah Pandemi, Melanie Subono Buat Gerakan Bagi Sembako Untuk Peringati Hari Buruh: Ayo, Yakin Bisa!

Vaksin corona buatan Amerika Serikat (AS) itu butuh dua suntikan untuk bekerja maksimal.

Menurut penelitian, kekebalan terhadap Covid-19 meningkat 8-10 hari setelah suntikan pertama dan itu baru 50 persen.

Suntikan kedua diberikan 21 hari setelah suntikan pertama, dan kekebalan 95 persen sesuai yang diklaim Pfizer-BioNTech, dicapai seminggu setelahnya.

 Baca Juga: Berani Langgar Protokol Kesehatan di Korea Utara, Siap-siap Dijebloskan ke Kamp Penjara, Kengeriannya Bikin Tahanan Tewas Sehari Setelah Masuki Gerbang

Dengan demikian, masih ada kemungkinan 5 persen tertular Covid-19 walaupun sudah disuntik dosis penuh.

Kantor-kantor berita Israel lalu mendesak masyarakat untuk tetap waspada, dan taat mematuhi semua protokol kesehatan guna mencegah Covid-19.