Dulu Laris Manis Jadi Bintang Sinetron, Kini Artis Cantik Ini Terpaksa Banting Setir Jualan Online Demi Menyambung Hidup

Senin, 30 November 2020 | 14:46
Instagram/shezy_idris

Shezy Idris

Dulu Laris Manis Jadi Bintang Sinetron, Kini Artis Cantik Ini Terpaksa Banting Setir Jualan Online Demi Menyambung Hidup

GridHITS.id -Sudah hampir 1 tahun Indonesia dilanda pandemi Covid-19 yang memukul mundur perekonomian masyarakat.

Keadaan ini dirasakan oleh semua orang tak terkecuali bagi para artis sekalipun.

Apalagi bagi artis sinetron yang pundi-pundi rupiahnya datang dari kegiatan syuting tiba-tiba harus berhenti karena sepi tawaran di tengah pandemi.

Hal ini juga dirasakan oleh Shezy Idris. Masih ingatkah Moms dengan Shezy Idris yang dulu sangat laris menghiasi layar kaca lewat judul sinetronnya?

Baca Juga: Perceraiannya Sempat Kisruh dan Banjir Sumpah Serapah, Kabar Bahagia Datang dari Mantan Suami Shezy Idris yang Resmi Lepas Status Duda

Baca Juga: Sama-sama Cerai dari Pasangan, Shezy Idris Ternyata Pernah Dilamar Vicky Prasetyo, Begini Pengakuannya

Lama tak ada kabar, kini ia diketahui harus menyambung hidup dengan berjualan batik secara online.

Hal ini diketahui dari wawancaranya dikanal YouTube Beepdo, Senin (30/11/2020).

“Efek pandemi ini terasa banget, ya. Karena syuting terbatas, pemasukan sangat turun drastis. Tapi kita enggak boleh nunggu hari esok, keajaiban kan enggak mungkin datang gitu aja,” ungkap Shezy.

Terlebih saat ini Shezy menjadi tulang punggung keluarga dan harus menghidupi anak-anak dan orangtuanya di rumah.

Diketahui usai bercerai, sang suami,Krishna Adhyata Pratama tak pernah lagi memberi nafkah bagi anak-anaknya.

"Bagi aku dia (anak-anak) udah nggak punya ayah, udah ditu aja.

Ya pokoknya mereka udah nggak punya bapak, kalau aku udah bilang nggak punya bapak pake tanda seru, pake konotasi sendiri," pungkas kakak Sheza Idris itu dikutip dari wawancara bersama InsertLive.

Baca Juga: Sempat Dituding Main Belakang Hingga Berujung Perceraian, Shezy Idris Akhirnya Temukan Pengganti Mantan Suami

Baca Juga: Belum Genap Setahun Menjanda, Shezy Idris Bak Disambar Petir Saat Anak-Anaknya Minta Ayah Baru

instagram/kesandkay

Artis sinetron terkenal jual batik untuk menyambung hidup

Maka, untuk menyambung hidup, artis yang dikenal lewat beberapa sinetron seperti Cinta yang Hilang dan Princess Mermaid Season 2 ini pun terpaksa menurunkan gengsinya.

Kini ia memilih untuk berjualan batik secara online di instagram demi mengumpulkan pundi-pundi rupiah untuk menghidupi keluarganya.

Shezy memanfaatkan fitur live Instagram sebagai sarana promosinya.

“Makanya aku dagang live Instagram gini. Memang aku basic, aku belajar sendiri, cari tahu sendiri, dari 2017 aku sering EO bazar, aku sering ikut bazar kemana-mana. Naluri aja aku dapat rezeki dari dagang,” tambah Shezy.

Diketahui, bisnis online shop Shezy menjual segala macam hasil kerajinan batik yang diproduksi dari Solo.

Ia mengaku keuntungan dari hasil jualannya itu memang tak sebanyak upah bekerja di dunia hiburan, namun bagi Shezy orang yang berusaha lebih baik daripada orang yang tak melakukan apapun.

"(Pendapatan) sangat turun drastis, tapi kita kan nggak tinggal diam nunggu hari besok ada keajaiban, kan nggak mungkin kalau kita nggak berbuat sesatu makanya aku berani memutar haluan untuk aku jualan live kayak gini tapi alhamdulillah hasilnya,"pungkasnya.

Baca Juga:Sama-sama Cerai dari Pasangan, Shezy Idris Ternyata Pernah Dilamar Vicky Prasetyo, Begini Pengakuannya

Baca Juga: Saling Berpelukan dan Menangis, Shezy Idris Ungkap Pesan yang Dibisikkan Mantan Suaminya Saat PamitanUsai Cerai

Artikel ini telah tayang di Nakita.id dengan judul "Masih Ingat Artis Sinetron Ini? Lama Tak Dinafkahi Suami dan Sepi Job karena Pandemi, Ia Sampai Banting Setir Jualan Batik untuk Sambung Hidup"

Editor : Nita Febriani

Sumber : Nakita

Baca Lainnya