Kasus Narkoba Millen Cyrus Terpampang Nyata di Media Mencanegara, Keponakan Ashanty Disorot Publik Internasional karena Hal Ini

Minggu, 29 November 2020 | 17:20
Instagram/@millencyrus, Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Millen Cyrus

Kasus Narkoba Millen Cyrus Terpampang Nyata di Media Mencanegara, Keponakan Ashanty Disorot Publik Internasional karena Hal Ini

GridHITS.id - Kasus narkoba selebgram sekaligus keponakan Ashanty, Millen Cyrus mendapatkan perhatian dari media internasional.

Beberapa waktu lalu, publik dikejutkan dengan penangkapan Millen Cyrus atas kasus penyalahgunaan narkoba.

Millen Cyrus positif mengonsumsi narkotika jenis sabu selama tiga bulan terakhir.

Baca Juga: Pucuk Dicinta Ulam pun Tiba, Setelah Seminggu Dipenjara Akibat Narkoba, Millen Cyrus Akhirnya Dijenguk oleh Keluaga Dekatnya, Ashanty?

Baca Juga: Millen Cyrus Tak Jadi Masuk Sel Tahanan Pria, Ini Permintaan Keluarga yang Dikabulkan Oleh Kepolisian

Menurut pengakuannya, Millen Cyrus mengonsumsi barang haram tersebut karena ajakan teman-temannya.

Karena kasus ini, Millen pun harus mendekam di sel tahanan selama beberapa hari sebelum akhirnya diputuskan untuk mendapatkan rehabilistasi.

Tidak disangka-sangka, kasus narkoba transpuan bernama asli Millendaru ini sampai ke media internasional.

Sebuah portal berita mancanegara memberitakan tentang kasus Millen, dengan menyoroti orientasi seksual keponakan Ashanty ini.

Instagram/@lambe_turah

Millen Cyrus diberitakan oleh media mancanegara

Publik mancanegara tampaknya mengkritisi keputusan kepolisian untuk menahan Millen di sel tahanan laki-laki.

Pasalnya, meski berstatus laki-laki, Millen kerap bergaya seperti perempuan.

Baca Juga: Bukan Ingin Bertemu Keluarga atau Sahabat, Polisi Ungkap Keinginan Terbesar Millen Cyrus Saat Mendekam Dalam Tahanan: Nalurinya Perempuan!

Baca Juga: Bak Punya Firasat Buruk pada Millen Cyrus, Ashanty Rupanya Pernah Wanti-wanti pada Keponakan Laki-lakinya Itu untuk Menjaga DiriMelansir dari SCMP, Kasus ini pun menarik perhatian aktivis HAM yaNg meminta polisi untuk tidak menempatkan Millen di sel tahanan pria."Ditahan bersama pria bisa menimbulkan risiko kekerasan serta pelecehan terhadap transpuan,"ucap Mariana Amiruddin, komisi anti kekerasan terhadap perempuan.Ia mengatakan kalau transpuan juga bisa mengalami tindak kekerasan dari pihak berwajib lantaran cukup banyak pria yang masuk sel kemudian rambutnya dipangkas.

"Membotaki rambut tahanan pria adalah hal biasa di Indonesia, tapi dia adalah seorang transpuan, hal lain seperti aksi plonco juga bisa terjadi," sambungnya.

Di sisi lain, polisi memutuskan menempatkan Millen di sel tahanan laki-laki berdasarkan kartu identitas atau KTP.

"Iya, di KTP beliau (Millen) laki-laki," kata Ahrie dalam jumpa pers di Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara seperti dikutip dari Kompas.com.menurut penyidik, Millen tidak mempermasalahkan penempatannya di sel pria atau wanita.

Baca Juga: Akhirnya Ashanty Buka Suara Usai Keponakannya, Millen Cyrus Digrebek Karena Narkoba: Kita Pasti Membantu

Baca Juga: Menangis dan Mengaku Salah hingga Akhirnya Harus Dijebloskan ke Lapas Laki-laki, Milen Cyrus: Pokoknya Jauhi Narkoba"Untuk itu (permintaan sel khusus) tidak ada," kata AKP Rezha Rahandi."Cuma kalau misalnya sel laki-laki atau perempuan sebenarnya dari Millen sendiri ya enggak ada masalah, karena memang ya kami sesuai KTP saja," sambungnya.

Editor : Safira Dita

Sumber : Kompas.com, Instagram, scmp

Baca Lainnya