Jangan Sepelekan 5 Minuman dari Bahan Rumahan Ini, Masalah Jerawat Teratasi Seketika!

Rabu, 25 November 2020 | 11:24
Freepik/jcomp

Ilustrasi minuman dari bahan rumahan.

Jangan Sepelekan 5 Minuman dari Bahan Rumahan Ini, Masalah Jerawat Teratasi Seketika!

GridHITS.id - Mudah sekali ternyata mengatasi masalah jerawat dengan berbagai minuman dari bahan rumahan ini.

Seperti diketahui, untuk beberapa wanita tentunya masalah jerawat menjadi hal yang membuat tak nyaman.

Sebab jerawat sendiri bisa dengan mudahnya mengganggu penampilan, terutana pada bagian wajah.

Maka dari itu konsumsi minuman yang terbuat dari bahan rumahan ini ternyata bisa membantu kita mengatasinya.

Baca Juga: Gampang Banget Caranya! Cukup Lakukan Ini untuk Kempeskan Jerawat Batu dalam Semalam

Baca Juga: Sering Dijadikan Pelipur Lara Saat Badmood Ternyata Makanan Kaya Gula Justru Rugikan Kecantikan dengan Munculkan Ini

Apa saja?1. Teh matcha Minuman yang satu ini kaya dengan antioksidan. Salah satunya epigallocatechin gallate (EGCG) yang membantu melawan oksidasi sebum sebelum jerawat terbentuk. Antioksidan pada teh matcha 137 kali lebih banyak dibanding teh hijau biasa. Oleh karenanya rutin minum teh matcha dapat membantu mengurangi tanda-tanda peradangan dari dalam ke luar.

2. Teh kunyit Kunyit mengandung kurkumin yang telat terbukti memberikan banyak manfaat karena sifat anti-inflamasi, antivirus, antioksidan, dan antijamur.

Dalam Ayurveda, kurkumin digunakan sebagai pengobatan untuk menyembuhkan berbagai penyakit serta kondisi internal dan eksternal tubuh.

Menambahkan satu sendok teh kunyit bubuk ke air panas untuk diminum dapat memberikan manfaat penyembuhan jerawat.3. Susu kefir

Baca Juga: Anti Kantong Jebol, Rawat Kulit Berminyak Penyebab Jerawat dengan Cara Alami Seperti Ini

Baca Juga: Duh, Akibatnya Fatal! Mulai Sekarang Jangan Iseng Pencet Jerawat di Beberapa Area Wajah IniKesehatan usus sangat terkait dengan kesehatan kulit. Inilah alasannya mengonsumsi minuman yang kaya akan probiotik juga penting untuk kulit.

Probiotik dapat membantu menangkal bakteri jahat dan mengurangi peradangan. Protein laktoferin yang ada di kefir memberikan kekuatan ekstra untuk melawan masalah di kulit.

Dalam suatu penelitian, peserta yang minum susu fermentasi dengan 200 miligram laktoferin setiap hari mengalami penurunan lesi peradangan jerawat hampir 39 persen. Hasil itu didapatkan setelah peserta rutin minum susu fermentasi selama 12 minggu.

4. Teh spearmint Dermatolog sekaligus pendiri Epionce Skincare Dr. Carl Thornfeldt mengatakan, minum dua cangkir teh spearmint organik setiap hari dapat membantu mengurangi lesi peradangan jerawat. Penurunannya mencapai 25 persen apabila teh spearmint rutin diminum selama sebulan. Namun jika teh masih diminum sampai tiga bulan, penurunannya mencapai 51 persen setelah tiga bulan. Dengan fakta tersebut dapat ditarik kesimpulan minum teh spearmint mungkin saja lebih efektif daripada pengobatan jerawat pada umumnya.

Baca Juga: Bukan Lagi karena Skincare, Kulit Jerawatan dan Keriput Lebih Cepat Mungkin karena Hal Tak Terduga ini

Baca Juga: Basmi Jerawat dan Angkat Sel Kulit Mati Seketika dengan Air Garam, Seperti Ini Caranya5. Jus ceri Saat membicarakan ceri, sebagian besar orang langsung teringat pada buah yang sering dijadikan hiasan di kue tart. Padahal, manfaat ceri lebih dari itu. Rutin minum jus ceri terutama yang organic dapat memberikan manfaat pada kulit. Minuman ini mengandung antioksidan serta vitamin A, B, C, dan D. Jus ceri juga dapat membantu menyeimbangkan pH kulit dan memiliki sifat anti-inflamasi. Selain itu, jus ceri mengandung melatonin yang dapat membantu tidur.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul 5 Minuman yang Ternyata Ampuh Atasi Masalah Jerawat

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya