Find Us On Social Media :

Vaksin Buatannya Diklaim Ampuh Sembuhkan Corona hingga 90%, BioNTech dan Pfizer Bakal Jual Murah di Bawah Harga Pasar, Apakah Indonesia Tertarik Membelinya?

Ilustrasi - Vaksin virus corona

Laporan Wartawan GridHot, Desy Kurniasari

GridHot.ID - Sebuah perusahaan mengklaim vaksin ciptaannya mampu secara efektif mencegah virus corona atau covid-19 hungga lebih dari 90%.

Hal ini berdasarkan hasil klinis yang dirilis Pfizer pada hari Senin (9/11/2020).

Klaim Pfizer dan mitranya, BioNTech, itu pun seolah membawa angin segar di dunia medis.

Baca Juga: Diklaim 90 Persen Ampuh Sembuhkan Corona, Perusahaan Obat Pfizer Siap Pasarkan Vaksin Covid-19, Bakal Bisa Normalkan Dunia?

Melansir Kontan.co.id, BioNTech, yang pertama dalam perlombaan untuk menghasilkan bukti vaksin virus corona baru yang efektif, berencana memberi harga dua dosis di bawah "harga pasar biasa".

Dan, produsen bioteknologi asal Jerman itu yang berkongsi dengan Pfizer dari Amerika Serikat (AS) dalam mengembangkan vaksin virus corona baru, akan membedakan harga antarnegara atau wilayah.

Berbicara di acara daring Financial Times, Strategy Head BioNTech Ryan Richardson mengatakan, harga vaksin akan mencerminkan risiko keuangan yang dihadapi investor sektor swasta.

Baca Juga: Kabar Gembira! Beri Harapan Baru, Perusahaan Asal Jerman Ini Klaim Vaksinnya Efektif 90% Mencegah Virus Corona

"Kami telah mencoba menerapkan pendekatan seimbang, yang mengakui bahwa inovasi membutuhkan modal dan investasi," katanya, Selasa (10/11/2020), seperti dikutip Reuters.