Mitos atau Fakta, Benarkah Cuma Makan Kubis dan Memijat Disebut Bisa Memperbesar Ukuran Payudara?

Rabu, 14 Oktober 2020 | 17:09
Pixabay.com/ jackmac34

Cara memperbesar ukura payudara

Mitos atau Fakta, Benarkah Cuma Makan Kubis dan Memijat Disebut Bisa Memperbesar Ukuran Payudara?

GridHITS.id -Pernah beredar kabar bahwa hanya makan kubis bisa membantu memperbesar ukuran payudara.

Tidak hanya itu, memijat payudara secara rutin juga disebut bisa memperbesar ukuran payudara.

Benakah demikian?

Baca Juga: Ingin Panjang Umur dan Terhindar dari Gagal Ginjal hingga Hipertensi? Cegah dengan Konsumsi 6 Makanan Ini

Baca Juga: Cara Mudah dan Ampuh Mengencangkan Payudara Tanpa Implan dan Operasi, Ternyata Bisa Dilakukan di Rumah

Melansir dari Mirror.co.uk, penelitian oleh MYA Cosmetic Surgery melihat para ahli menggali sedikit lebih dalam untuk melihat beberapa pengobatan rumahan yang ditemukan orang dari pencarian soal membesarkan payudara- dan mereka telah menjelaskan apakah solusi DIY ini benar-benar bermanfaat.

Studi tersebut menemukan banyak sumber online yang mengklaim bahwa makan sayuran hijau seperti kubis, bayam, dan kangkung dapat membantu meningkatkan ukuran payudara karena mengandung 'lignan, sejenis fitoestrogen yang meniru estrogen dalam tubuh'.

Namun seorang ahli bedah dari MYA telah menjelaskan bahwa ini bukanlah masalahnya.

Mereka berkata: "Payudara adalah organ yang sangat bergantung pada hormon dan berat badan, namun cara responsnya terhadap hormon dan berat badan tidak dapat diprediksi.

"Sementara kubis mungkin memiliki beberapa bahan kimia yang mungkin berperilaku seperti estrogen, sehingga peningkatan ukuran payudara setelah mulai makan,"

"Kubis secara teratur mungkin insidental dan akan sulit dibuktikan secara ilmiah. Saya pasti tidak akan merekomendasikan kubis sebagai pengobatan untuk memperbesar ukuran payudara."

Baca Juga: Cara Alami Memperbesar Payudara, Cukup Minum Racikan Jahe Bakar Setiap Hari, Hasilnya Dijamin Tak Kalah dari Operasi

Baca Juga: Ukuran Payudara Kecil? Coba Racikan Bawang Merah hingga Ubi Ini untuk Membesarkan Ukuran dan Mengencangkannya

Apakah pijat bisa jadi cara memperbesar ukuran payudara?

Artikel online lainnya mengklaim bahwa memijat payudara dapat membantunya tumbuh dengan melepaskan hormon pembesar payudara yang disebut prolaktin.

Tapi sekali lagi, para ahli tidak setuju dengan hal tersebut.

Mereka menjelaskan: "Sebenarnya tidak ada bukti ilmiah yang membuktikan metode ini benar dan efektif."

"Satu-satunya kasus yang telah dibuktikan dalam kedokteran adalah kasus wanita yang menjalani rekonstruksi payudara dan menjalani ekspansi jaringan luar dengan pompa eksternal," sambung mereka.

"Untuk melakukan ini, Anda harus memakai pompa eksternal ini selama 11-12 jam per hari selama empat - enam bulan untuk mencapai peningkatan."

Baca Juga: Ramai Video Pelecehan Pegawai Starbucks Intip Payudara Lewat CCTV, Komnas Perempuan: Itu Kekerasan Seksual

Baca Juga: Cuma Butuh Sekali Lihat, Begini Cara Ketahui Tanda Wanita Tak Perawan Dilihat dari Payudara hingga Telapak Tangan

Bisakah susu kedelai membantu memperbesar ukuran payudara?

Sejumlah video menyatakan bahwa menambah asupan kedelai dapat membuat payudara Anda lebih besar karena manfaat dari "isoflavon dan genistein" di dalamnya.

Ahli bedah di MYA membagikan keputusan mereka tentang ini: "Ini sangat tidak masuk akal, karena untuk mencapai tingkat yang berarti dari ini pada darah Anda, Anda harus makan kedelai dalam jumlah besar."

"Karena ini akan diserap dari Anda sistem Pencernaan, ini bisa bahkan membahayakan tubuh Anda karena mengonsumsinya dalam jumlah yang sangat besar,"sambung mereka.

(Artikel ini telah tayang di Nakita.id dengan judul "Benarkah Hanya Makan Kubis Payudara Bisa Jadi Lebih Besar? Ahli Bongkar Soal Mitos dan Faktanya")

Editor : Riska Yulyana Damayanti

Sumber : Nakita

Baca Lainnya