Enggak Perlu Keluar Uang Banyak, Catat 4 Cara Memutihkan Paha Dalam yang Hitam Secara Alami

Rabu, 14 Oktober 2020 | 10:47
Pixabay/Pexels

Ilustrasi memutihkan paha dalam yang hitam dengan bahan rumahan alami.

Enggak Perlu Keluar Uang Banyak, Catat 4 Cara Memutihkan Paha Dalam yang Hitam Secara Alami

GridHITS.id - Coba catat berbagai cara untuk memutihkan paha dalam yang hitam secara alami ini.

Seperti diketahui, memutihkan paha dalam tentunya menjadi keinginan banyak wanita, sebab ada hubungannya dengan kepercayaan diri.

Perubahan warna kulit pada paha bagian dalam pun biasanya tidak dapat terhindari, terutama untuk kulit yang menghasilkan melanin melimpah.

Kondisi ini bisa terjadi ketika kulit di paha dalam menghasilkan melanin melimpah, pigmen yang memberi warna pada kulit.

Baca Juga: Gunakan Ramuan Minyak Kelapa dan Jus Lemon untuk Hilangkan Uban, Pakai Seminggu Sekali dan Lihat Hasilnya

Baca Juga: Asal Telaten, Bahan Dapur Ini Bisa Dimanfaatkan untuk Cerahkan Leher Hitam, Penasaran?Proses ini dapat disebut sebagai hiperpigmentasi.

Perubahan warna pada paha dalam menjadi gelap bahkan dapat menluas hingga ke area selangkangan.

Orang dengan obesitas cenderung berisiko lebih tinggi mengalami paha dalam menghitam karena kulit lecet.

Seseorang juga berisiko lebih tinggi mendapati keluhan ini jika mengalami ketidakseimbangan hormon atau diabetes mellitus, atau mengonsumsi obat-obatan tertentu.

Melansir dari Kompas.com, inilah berbagai cara memutihkan paha dalam yang hitam secara alami.1. Gunakan minyak kelapa dan sari lemon Melansir Health line, lemon mengandung vitamin C yang dapat membantu mengobati hiperpigmentasi. Sementara, minyak kelapa dapat berfungsi sebagai pelembab dan bisa membantu menjaga paha dalam tetap lembut.

Baca Juga: Mudah Sekali Cara Membasmi Rayap dengan Bahan Rumahan Ini, Biasanya Dipakai untuk Penyedap Makanan!

Baca Juga: Mulai Iritasi Kulit Sampai Bau Badan Bisa Diatasi dengan Bahan Rumahan Ini, Cara Membuatnya Juga Mudah BangetCara membuat scrub minyak kelapa dan sari lemon untuk memutihkan paha dalam yang hitam, yakni: - Campurkan beberapa sendok makan minyak kelapa dengan sari setengah buah lemon - Gosokkan campuran ke area yang terkena dan pijat selama 10 menit atau lebih - Cuci bersih area tersebut - Ulangi langkah tersebut beberapa kali dalam seminggu hingga menunjukkan hasil yang diharakan

2. Gunakan gula Gula dapat membantu pengelupasan kulit. Scrub gula dapat dimanfaatkan untuk memutihkan paha dalam yang hitam jika kulit gelap disebabkan oleh penumpukan kulit mati. Cara memutihkan paha dalam yang hitam secara alami dengan gula, yakni: - Campurkan sari lemon segar, satu sendok teh gula, dan satu sendok makan madu

Baca Juga: Kecilkan Pori-pori Wajah Salah Satunya dengan Air Mentimun, Begini Tipsnya

Baca Juga: Masker Alami dari Bahan Rumahan Ini Ampuh untuk Basmi Keriput pada Kulit Wajah, Lakukan 7 Hari Berturut-turut- Gosok perlahan campuran tersebut ke paha bagian dalam - Bilas area tersebut untuk menghilangkan scrub - Ulangi langkah tersebut beberapa kali dalam seminggu hingga dirasa cukup3. Gunakan yogurt oatmeal Oatmeal dapat digunakan untuk mengobati eksim dan kondisi kulit inflamasi lainnya.

Yogurt juga dapat bertindak sebagai pengelupas, dan mungkin lebih lembut daripada gula.

Yogurt mengandung asam laktat yang dapat meningkatkan kesehatan kulit. Yogurt mungkin memiliki manfaat lain untuk kulit saat digunakan secara topikal atau oral, tetapi penelitian terkait hal ini masih terbatas. Berikut cara memutihkan paha dalam yang hitam secara alami dengan scrub oatmeal dan yogurt:

Baca Juga: Minyak Alami Rumahan Ini Bisa Bikin Alis Tebal dan Hitam Seketika, Anti Boros Uang!

Baca Juga: Coba Gunakan Obat Kumur Alami dari 4 Rempah Rumahan Ini, Katakan Selamat Tinggal pada Bau Mulut Tak Sedap!- Buat pasta dengan oatmeal dan yogurt tawar dengan perbandingan yang sama - Oleskan pasta ke area kulit yang gelap, dan gosok dengan lembut - Cuci pasta dari paha - Ulangi langkah ini beberapa kali seminggu hingga dirasa membuahkan hasil

4. Gosok kulit pakai kentang

Mengoleskan kentang di kulit adalah obat tradisional untuk mengatasi bintik hitam di kulit. Katekolase, enzim dalam kentang, dipercaya dapat mencerahkan kulit. Berikut cara memutihkan paha dalam secara alami dengan memanfaatkan kentang:- Iris kentang

Baca Juga: Tidak Perlu Biaya Mahal, Cukup Gunakan Bahan Rumahan Ini Terbukti Bisa Hilangkan Komedo

Baca Juga: Tak Melulu Baking Soda, 3 Bahan yang Ada di Dapur Ini Juga Efektif Melembutkan Telapak Kaki yang Kasar dan Pecah-pecah- Gosok irisan kentang di atas area yang terkena selama 15 menit atau lebih - Cuci area tersebut dengan lembut - Ulangi langkah tersebut beberapa kali dalam seminggu hingga membuahkan hasil atau dinilai cukup

Nah itu dia cara memutihkan bagian paha dalam yang hitam secara alami dengan bahan rumahan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul 9 Cara Memutihkan Paha Dalam yang Hitam Secara Alami

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya