Find Us On Social Media :

Buah Manis Keisengan Ervan Buka Google Maps, Berhasil Temukan Keluarganya di Sragen Setelah 11 Tahun Hilang Diculik di Jakarta, Begini Kisah Pertemuan Mereka yang Penuh Haru

By Arif B,None, Senin, 12 Oktober 2020 | 17:40 WIB

Kisah remaja Sragen yang 11 tahun hilang di Jakarta akhirnya bertemu dengan keluarganya karena keisengannya lihat Google Maps.

GridPop.ID - Haru menyelimuti batin Ervan Wahyu Anjasworo (17).

Bagaimana tidak, setelah 11 tahun lamanya hilang di Jakarta Ervan akhirnya bisa bertemu dengan keluarganya di Dukuh Panurejo RT 018, RW 006, Kecamatan Kedungupit, Sragen, Jawa Tengah.

Pertemuan Ervan dengan keluarganya adalah buah manis dari keisengannya mencari informasi lewat Google Maps Street View.

Baca Juga: Miliki Kekayaan yang Tak Habis 7 Turunan, Nia Ramadhani Ungkap Kesedihannya Jadi Artis hingga Singgung Soal Kebebesan Anak-anaknya: yang Kena Imbasnya Mereka

Ketika itu, Ervan sedang mengikuti pelatihan kerja di Panti Rehabilitasi Sosial Anak Berhadapan dengan Hukum (PRSABH) Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Ervan iseng mencari informasi tentang keberadaan Pasar Gonggang melalui pencarian Google.

Ervan mengingat nama salah satu pasar tradisional di Kabupaten Sragen tersebut karena dirinya sering diajak pergi belanja oleh neneknya.

Baca Juga: Anaknya Dikeluarkan dari Sekolah Online karena Ulahnya, Kartika Putri Kena Semprot Habib Usman: Nggak Boleh Mencampuri Urusan Orang Lain!

"September kemarin saya main komputer. Saya itu iseng-iseng (cari informasi) dengan membuka Google Maps," kata Ervan ketika ditemui Kompas.com di rumahnya Sragen, Jumat (9/10/2020).

"Awalnya saya searching Google Solo. Saya lihat lagi Solo-nya ini ada Wonogiri, Boyolali, Sragen begitu. Saya telusuri satu persatu yang seingatnya itu Pasar Gonggang Sragen," sambung dia.

Anak kedua pasangan Suparno dan Sutanti mencatat alamat Pasar Gonggang Sragen yang dia temukan melalui pencarian google dan memberikan alamat pasar kepada pekerja sosial panti.