Kondisi Terkini Bayi Rachel Maryam yang Jadi Sorotan Karena Penuh Noda dan Lapisan Putih, Dokter yang Menangani: Sabar ya Nak

Sabtu, 10 Oktober 2020 | 09:51
kompas.com

Dokter Ungkap Kondisi Terkini Bayi Rachel Maryam yang Jadi Sorotan Karena Penuh Noda dan Lapisan Putih

Kondisi Terkini Bayi Rachel Maryam yang Jadi Sorotan Karena Penuh Noda dan Lapisan Putih, Dokter yang Menangani: Sabar ya Nak

GridHITS.id -Kondisi terkini bayi Rachel Maryam diungkap oleh sang dokter yang sempat menanganinya.

Diketahui sebelumnya jika Rachel Maryam baru saja melahirkan anak keduanya pada Jumat, 2 Oktober 2020 lalu.

Bayi dengan nama Muhammad Eijaz Mata Air itu lahir dengan berat badan 3,78 kilogram dan tinggi 50 cmdi RS Bunda Menteng, Jakarta Pusat.

Dikabarkan jika Rachel Maryam yang baru saja melahirkan tersebut sempat alami pendarahan hingga terpaksa ditidurkan dokter.

Baca Juga:Dilihat Sang Ibu Sampai Menangis, Kondisi Bayi Rachel Maryam yang Penuh Noda dan Lapisan Putih Jadi Sorotan Hingga Ahli Berikan Penjelasan

Baca Juga: Kasus Bayi Rachel Maryam Penuh Noda dan Lapisan Putih Jadi Sorotan hingga Dikabarkan Koma Usai Melahirkan Caesar, Spesialis Obstetri & Ginekologi Beri Penjelasan

Hal tersebut lah yang membuat bayi Rachel Maryam sempat terpisah dengannya selama sementara.

Bahkan, untukmemenuhi kebutuhan Air Susu Ibu (ASI) bayi lelaki Rachel Maryam, artis Ussy Sulistiyawati tsempat memberikan asinya.

Bayi Rachel Maryam disusui Ussy Sulistiawaty lantaran aktris yang juga politisi itu mengalami pendarahan hebat dan harus "ditidurkan" selama 2 hari.

Bahkan rahim Rachel Maryam harus diangkat setelah sebelumnya menjalani operasi caesar di rumah sakit.

Diketahui sebelumnya pula jika kondisi bayi Rachel Maryam sempat menjadi sorotan karena penuh noda dan lapisan putih. Lalu, bagaimana kondisi bayi Rachel Maryam sekarang?

Instagram @mulanjameela_1

Bayi Rachel Maryam Penuh Noda dan Lapisan Putih Jadi Sorotan

Ya, dalam unggahan di atas tampak jika banyak warganet yang menanyakan muka bayi Rachel Maryam yang dipenuhi bercak, noda, dan lapisan putih.

Lapisan putih itu terlihat memenuhi seluruh muka sang bayiyangmasih menggunakan selimut dan penutup kepala itu.

Melansir dariGridHITS,lapisan lemak putih yang menyelimuti kulit wajah, bahkan mungkin tubuh bayi mungil itu bernamavernix caseosa.

Baca Juga:Dikabarkan Koma Setelah Alami Pendarahan Usai Melahirkan, Surya Saputra Ungkap Sejak Awal Hamil Rachel Maryam Alami Komplikasi : Saya Enggak Berani Ngomong

Baca Juga:Baru Saja Sambut Kelahiran Anak Kedua, Kondisi Rachel Maryam Justru Dikabarkan Mengalami Pendarahan Hebat

Apakah gangguan bernama vernix caseosa itu? Ternyata itu bukan gangguan atau penyakit, tetapi keadaan normal yang dialami bayi.

Terbaru, kondisi terkini bayi Rachel Maryam dikabarkan berangsur membaik seperti yang diungkap oleh dokter kandungan RSIA Jakarta, dr Tiwi.

Melansir dari akun instagram dr Tiwi, ia memberikan langsung perawatan maksimal kepada anak Rachel Maryam.

Dalam video unggahannya, dr Tiwi menunjukkan kegiatan saat memberikan cairan colostrum kepada Eijaz.

Tak hanya itu, dr Tiwi juga menyoroti sikap sang bayi ketika hendak diberikan ASI ibunya yang masih dalam proses pemulihan.

Lewat video tampak Eijaz sudah bersih dan layaknya bayi normal, berbeda dalam foto pertama yang tersebar di media sosial.

"The power of Colostrum Ada kala nya bayi harus terpisah dengan ibunya bbrp waktu ...tetapi “cairan pelindung” nya ( baca Kolostrum) tetap sedapat mungkin diberikan ...setetes pun ..tetap berikan

Semoga semuaaa Ibu hamil dan melahirkan yg kelak menyusui diberi kesehatan dan kedamaian dalam menjalankan peran nya sebagai “IBu” " tulis dr Tiwi dalam unggahan video-nya.

Disebutkan pula jika Rachel Maryam yang sedang dalam perawatan rencananya akan segerabertemu sang bayi.

"Sabar ya nak, sebentar lagi sebentar lagi ketemu mama ya," ungkap sang dokter.

Baca Juga:Alami Komplikasi Saat Hamil dan Dikabarkan Sempat Koma, Kondisi Terkini Rachel Maryam Diungkap Mulan Jameela Sedang Haru Tatap Bayinya : Mohon Doanya untuk Bunda Rachel

Baca Juga:Kasus Bayi Rachel Maryam Penuh Noda dan Lapisan Putih Jadi Sorotan hingga Dikabarkan Koma Usai Melahirkan Caesar, Spesialis Obstetri & Ginekologi Beri Penjelasan

Editor : Safira Dita

Sumber : Instagram, GridHits.ID

Baca Lainnya