Satu Lagi Kabar Gembira dari Pemerintah Terkait Kartu Prakerja Gelombang 11, Segera Cek Dashboard www.prakerja.go.id

Jumat, 02 Oktober 2020 | 08:56
Tribun

Kabar Gembira dari Pemerintah Terkait Kartu Prakerja Gelombang 11, Segera Cek Dashboard www.prakerja.go.id

Satu Lagi Kabar Gembira dari Pemerintah Terkait Kartu Prakerja Gelombang 11, Segera Cek Dashboard www.prakerja.go.id

GridHITS.id -Kabar gembira dari Pemerintah terkait Kartu Prakerja gelombang 11 usai ditutupnya Kartu Prakerja gelombang 10.

Ya, nampaknya hal ini menjadi angin segar bagi para peserta yang masih belum lolos Kartu Prakerja gelombang 10.

Sebagai informasi, pengumuman peserta yang lolos Kartu Prakerja gelombang 10 dapat dilihat di dashboard www.prakerja.go.id atau pemberitahuan melalui SMS.

Sebelumnya, kuota Kartu Prakerja gelombang 10diketahui memangdibatasi dan hanya berjumlah 116.261 orang.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga sempat mengatakan gelombang 10 Kartu Prakerja hanya memiliki kuota sebesar 116.261 orang.

Baca Juga: Ada Kabar Gembira Bagi Pendaftar Bila Tak Lolos Kartu Prakerja Gelombang 10, Cek Dashboard www.prakerja.go.id Untuk Pengumumannya

Baca Juga:Jangan Sedih Jika Masih Gagal Daftar Kartu Prakerja Sampai 3 Kali, Berikut Cara Agar Lolos Kartu Prakerja Gelombang 10 dengan Mudah

Total penerima Kartu Prakerja setelah ditutupnya pendaftaran gelombang 9 pada 21 September telah mencapai 5.480.918 atau 98 persen dari total kuota tahun 2020 yang sebesar 5.597.183 orang.

Lalu bagaimana dengan Kartu Prakerja gelombang 11? Apakah akan ada di tahun 2021 mendatang?

Sebelumnya, nasib peserta yang tidak lolos dalam program Kartu Prakerja gelombang 10 tersebut sempat disinggung oleh Louisa.

Head of Communications Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Louisa Tuhatu menegaskan, peserta yang sudah lolos pendaftaran Kartu Prakerja, tidak dapat mendaftar lagi.

Tribunnews.com

Kabar Gembira dari Pemerintah Terkait Kartu Prakerja Gelombang 11, Segera Cek Dashboard www.prakerja.go.id

Disebutkan oleh Louisa bahwaprogram Kartu Prakerja ini hanya dapat diterima sekali seumur hidup.

"Yang sudah pernah menerima Kartu Prakerja, tidak bisa mendaftar lagi," kata Louisa saat dihubungi Kompas.com, Selasa (29/9/2020).

"Betul, program Kartu Prakerja hanya dapat diterima sekali seumur hidup," lanjutnya.

"Semua penerima KP (Kartu Prakerja) untuk segera melakukan pembelian pelatihan pertamanya sebelum 30 hari sejak lolos seleksi," kata Louisa seperti diberitakan Kompas.com, Selasa (29/9/2020).

Dikatakan Louisa, Presiden Joko Widodo dan Menteri Keuangan sudah menyatakan secara eksplisit mengenai keberlanjutan program Kartu Prakerja pada 2021 masih dalam proses pembahasan.

Baca Juga:Ada Kabar Gembira Bagi Pendaftar Bila Tak Lolos Kartu Prakerja Gelombang 10, Cek Dashboard www.prakerja.go.id Untuk Pengumumannya

Baca Juga:Kuota Pendaftaran Kartu Prakerja Semakin Dibatasi, Ini Rahasia Agar Lolos Kartu Prakerja Gelombang 10 di www.prakerja.go.id

Sehingga, kapan dibuka gelombang berikutnya, total kuota penerima, termasuk juga seperti apa mekanismenya, belum bisa dipastikan.

"Semuanya masih dalam proses pembahasan. Ini semua akan diputuskan oleh Komite Cipta Kerja dan dilaksanakan oleh Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja," kata Louisa saat dihubungi Kompas.com, Selasa (29/9/2020).

Namun, bisa jadi Kartu Prakerja gelombang 11 akan segera dibuka demi mengobati rasa kecewa peserta Kartu Prakerja gelombang 10 yang belum lolos.

Lebih lanjut,Louisa menyampaikan bahwa para peserta yang belum lolos Kartu Prakerja 2020, diperkenankan untuk mendaftar 2021 mendatang.

"Yang belum lolos di tahun 2020 bisa mendaftar di tahun 2021," ujar Louisa.

Selanjutnya bagi penerima Kartu Prakerja yang telah dinyatakan lolos wajib untuk segera memilih dan mengikuti pelatihan yang disediakan.

Baca Juga:Ada Kabar Gembira Bagi Pendaftar Bila Tak Lolos Kartu Prakerja Gelombang 10, Cek Dashboard www.prakerja.go.id Untuk Pengumumannya

Baca Juga:Bongkar Rahasia Agar Bisa Lolos Kartu Prakerja Gelombang 10 yang Baru Dibuka, Ternyata Ada Kaitannya dengan NIK dan KK

Editor : Safira Dita

Sumber : Kompas.com, Prakerja.go.id

Baca Lainnya