Usai Gelar Pernikahan Megah dan Serba Mewah di Dua Negara Untuk Putra Kesayangannya, Ayah Mertua Syahrini Mendadak Jual Seluruh Sahamnya yang Bernilai Miliaran Rupiah, Ada Apa?

Sabtu, 12 September 2020 | 05:00
Instagram @andre_talabessy

Rosano Barack, Syahrini, dan Reino Barack

Usai Gelar Pernikahan Megah dan Serba Mewah di Dua Negara Untuk Putra Kesayangannya, Ayah Mertua Syahrini Mendadak Jual Seluruh Sahamnya yang Bernilai Miliaran Rupiah, Ada Apa?

GridHITS.id - Rumah tangga Syahrini dan Reino Barack memang tak pernah luput dari sorotan.

Terlebih setelah keduanya menggelar pesta pernikahan yang amat megah satu tahun lalu.Bahkan sekarang nama ayah mertua Syahrini, Rosano Barack ikut mengundang perhatian.

Baca Juga: Mendadak Syahrini Terluka di Bagian Kening, Istri Reino Barack Beberkan Kronologi: Ini Bocor, Tadi Berdarah Banyak

Baca Juga: 5 Tahun Menjalin Asmara Namun Lebih Memilih Nikahi orang Lain, Luna Maya Geram dan Labrak Syahrini yang Disebut-sebut Buat Reino Barack Berpaling Darinya

Hal itu setelah wanita bernama Julie Chaniago yang mengungkapkan kepalsuan harta Reino

Barack yang selama ini dikenal tajir melintir.

Warganet pun mulai kepo dan mengulik bisnis keluarga Reino Barack.Nah, kini mertua Syahrini kembali memberikan kabar mengejutkan.

Sampai jual saham? Ada apa sih?

Mengutip Pos Kupang, semenjak anaknya, Reino Barack menikahi Syahrini di Masjid Camii, Tokyo, Jepang, Rabu (27/2/2019), nama Rosano Barack juga langsung mencuat ke publik.Pada awalnya, nama Rosano Barack mungkin masih asing di telinga masyarakat Indonesia.Tapi ternyata, sosoknya bukan orang biasa.

Baca Juga: Kesalahan Fatal Syahrini Diungkit Shandy Aulia, Istri Reino Barack Langsung Minta Maaf

Baca Juga: Dulu Ingin Cepat-cepat Nikahi Syahrini Hingga Selalu Puja-puja Sang Istri Bak Ratu, Tiba-tiba Reino Barack Ngaku Merasakan Keanehan Dalam Pernikahannya: Pasti Ada Badai!Keluarga Reino Barack, diketahui sebagai keluarga tajir.Hal itu lantaran ayahnya, Rosano Barack adalah seorang pengusaha sukses.

Meskipun sebagai pengusaha sukses Rosano Barack ditengarai dekat dengan keluarga Cendana yang disebut punya andil di Pertamina.Rosano Barack adalah salah satu pelaku bisnis paling berpengaruh di Indonesia.Mengutip dari Market Screener via Tribun Jabar, Rosano Barackadalah pimpinan dari 5 perusahaan besar di Indonesia.Di antaranya adalah President Commisioner PT Panasonic Manufacturing Indonesia, President Director PT Nusadua Graha International, dan President Director PT Plaza Indonesia Realty Tbk.

Rosano Barack juga menjabat sebagai komisaris di PT Panasonic Gobel Indonesia dan PT Jababeka Plaza Indonesia.

Tak hanya itu, Rosano Barack ternyata juga merupakan atasan Hary Tanoesoedibjo, salah satu pebisnis paling berpengaruh di Indonesia.Hubungan kerja Rosano Barack dan Hary Tanoesoedibjo terjalin dari PT Global Mediacom Tbk.

Baca Juga: Pantas Saja Rela Campakkan Luna Maya dan Ngebet Nikah Meski Tanpa Pacaran, Kemolekan Syahrini Ternyata Buat Reino Barack Heboh Bukan Main Saat Malam Pertama Hingga Buat Sang Istri Kewalahan

Baca Juga: Sebut Pernikahan Syahrini dan Reino Barack Banyak yang Menginginkan, Sosok Ini Minta Luna Maya Meratapi Nasibnya yang Ditinggal Nikah : Berhenti Playing VictimHary Tanoesoedibjo menjabat sebagai Direktur Utama PT Global Mediacom Tbk.Sementara itu, Rosano Barack adalah Komisaris Utama PT Global Mediacom Tbk., yang menjadikan jabatannya lebih tinggi dari Hary Tanoesoedibjo.

Rosano Barack sendiri menjabat sebagai Komisaris Utama PT Global Mediacom Tbk. sejak 29 Mei 1998.Mengutip dari laman resmi Global Mediacom, Rosano Barack adalah seorang Warga Negara Indonesia.Rosano Barack lahir pada tahun 1953. Dia lulus dari Universitas Waseda, Tokyo, Jepang, pada tahun 1979.Berdasarkan penelusuran di web, Rosano Barack adalah ayah dari dua anak.

Selain Reino Barack, Rosano Barack punya seorang putri bernama Rangga Maya Barack-Evans.Sosok Rosano Barack memang dikenal terbatas oleh kalangan tertentu di Indonesia.Sebagai founder dari PT Bimantara Citra yang berganti nama menjadi PT Global Mediacom pada 27 Maret 2007, Rosano dikenal sebagai pengusaha yang berlimpah materi.

Baca Juga: Bukan Ariel NOAH! Ternyata Luna Maya Masih Berhadap Kembalinya Reino Barack Hingga Sosok ini Beri Peringatan : Mantannya Akan Terus Bahagia Bersama Syahrini

Baca Juga: Bukan Kebakaran Jenggot, Syahrini Bereaksi Saat Disinggung Kemungkinan Reino Barack Main Belakang dengan Wanita Lain: Sebelumnya Aja 5 TahunDikutip dari laman marketscreener.com, harta Rosano Barack ditaksir mencapai US$ 35 juta atau sekitar Rp 490 miliar dengan nilai tukar Rp 14.000 per dolar AS.Jual Saham di Plaza IndonesiaMengutip Tribun Timur, Direktur Utama PT Plaza Indonesia Realty Tbk (PLIN) Rosano Barack melepas sahamnya di PLIN.

Dia menjual saham miliknya kepada Plaza Indonesia Investama.Rosano menjual 44,22 juta unit saham atau setara 1,24% dari saham yang disetor penuh dalam PLIN dengan harga Rp 3.740.Transaksi terjadi pada 27 Agustus 2020.Berdasarkan data RTI, mertua Syahrini tersebut memiliki jumlah saham di PLIN mencapai

43,08 juta atau setara 1,21%. Dus, dapat dikatakan Rosano menjual seluruh kepemilikan sahamnya di PLIN.Setelah transaksi tersebut, jumlah kepemilikan Plaza Indonesia Investama atas saham PLIN meningkat dari 3,38 miliar menjadi 3,43 miliar atau setara 96,61% dari seluruh saham yang ditempatkan dan disetor penuh dalam PLIN.Dalam surat yang disampaikan kepada bursa Efek Indonesia (BEI), transaksi ini dilaksanakan untuk investasi Dana Investasi Real Estate berbentuk Kontrak Kolektif Simas Plaza Indonesia.

Artikel ini telah tayang di Grid.ID dengan judul Kekayaannya Mencapai Rp 490 Miliar, Mertua Syahrini Mendadak Jual Seluruh Sahamnya di Plaza Indonesia, Ada Apa?

Editor : Saeful Imam

Sumber : Grid.ID

Baca Lainnya