Find Us On Social Media :

Coba Mulai Lakukan Hal Ini Sebelum Tanggalnya Supaya Haid Nyaman Setiap Bulan

Berbagai cara untuk haid nyaman setiap bulan.

Sehingga kita perlu memastikan asupan makanan yang pas tepat sebelum menstruasi datang.

2. Istirahat cukup

Selama fase menstruasi, hormon dan energi kita ada pada titik terendah, sehingga tubuh butuh istirahat untuk produksi sel darah lagi.

Maka dari itu tubuh membutuhkan istirahat agar bisa memperbaiki sel yang hilang dan bisa meningkatkan produktivitas kita.

Baca Juga: Manfaat Minum Air Rebusan Kunyit Saat Perut Kosong, Mag Hilang, Nyeri Sendi Sirna, dan Sakit Haid Lenyap!

Baca Juga: Daun Salam Tak Hanya Efektif Melancarkan Menstruasi, Ketahui Sederet Manfaat Lainnya untuk Kesehatan Tubuh

Selain itu kita perlu mengimbangi istirahat dengan makanan kaya nutrisi dan gizi agar tidak menyebabkan peradangan, kelelahan, kram, nyeri, hingga risiko PMS berkelanjutan.

3. Makan makanan kaya akan mineral

Karena hormon sedang ada pada titik terendah saat menstruasi, ada baiknya kita lakukan remineralisasi dengan makanan dan minuman yang bisa menjaga energi.

Sebab energi yang baik dalam tubuh akan memberikan perubahan positif pada meningkatnya suasana hati.