Pergi Pagi Pulang Pagi Cari Uang Demi Anak Istri Tanpa Perhatikan Kesehatan, Penyanyi Kondang Ini Seolah Kena Karma Instan dari Tubuhnya Sendiri: Tiap Pagi Gue Bangun, Darah Kental

Sabtu, 05 September 2020 | 17:00
Instagram

Penyanyi jebolan Indonesian Idol alami masalah tenggorokan setelah kariernya moncer di permusikan Tanah Air

Pergi Pagi Pulang Pagi Cari Uang Demi Anak Istri Tanpa Perhatikan Kesehatan, Penyanyi Kondang Ini Seolah Kena Karma Instan dari Tubuhnya Sendiri: Tiap Pagi Gue Bangun, Darah Kental

GridHITS.id - Menjadi seorang penyanyi dan musisi terkenal bukanlah hal mudah. Apalagi sebelum pandemi ini, banyak konser off air dan on air yang harus dijalani para penyanyi untuk mencari uang.

Seolah tak kenal waktu, para penghibur Tanah Air ini tak pernah sadar akan kesehatan tubuhnya sendiri.

Tak jarang, banyak penyanyi yang tiba-tiba jatuh sakit gara-gara terlalu lelah mencari uang dari panggung ke panggung.

Satu contoh penyanyi Tanah Air yang seolah-olah kena karma instan tubuhnya sendiri adalah Judika.

Baca Juga: Pindah Haluan Saat Raffi Ahmad Tak Lagi Gubris Godaannya, Ayu Ting-ting Dilabrak Duma Riris Setelah Terciduk Pamerkan Goyangan Panas pada Judika

Baca Juga: Terkenal Sebagai Sultan, Anang Hermansyah Justru Kuliti 'Borok' Raffi Ahmad di Hadapan Judika: Pusing Kepalanya Itu!

Artis jebolan Indonesia Idol sudah tak diragukan lagi kemampua bernyanyi dan menciptakan lagu.

Istri Duma Riris Silalahi ini memang mengandalkan kemampuan bernyanyinya untuk menghidupi keluarga kecilnya.

Dari panggung ke panggung, Judika sudah merasakan pahit manis perjuangannya dalam berkarir di dunia musik Tanah Air ini.

Seolah tak kenal waktu dalam mencari nafkah demi anak istri, Judika sampai mengalami kejadian yang cukup mengerikan sepanjang hidupnya.

Saat itu Judia menceritakan kejadian mengerikan itu pada sahabatnya, Daniel Mananta.

Berkiprah di dunia musik bertahun-tahun membuat Judika mempunyai masalah pada pita suarnya sampai-sampai tenggorokannya mengeluarkan dahak dan juga darah kental.

Instagram
Instagram

Judika saat menyanyi tak sadar kalau pita suaranya rusak

"Bayangin, tiap pagi gue bangun, apa sih ini, itu darah kental, dahak tapi lebih banyak darah, tiap pagi kalau gue capek enggak istirahat," kata Judika dalam kanal YouTube Daniel Mananta berjudul 'Perjuangan jadi penyanyi, Judika alami masalah pita suaranya', Selasa (21/7/2020).

"Tapi waktu itu memang seringnya nyanyi dan istirahat kurang banget," ujar Judika menambahkan.

Baca Juga: Pacar Kakaknya Bikin Ulah Hingga Picu Keributan Satu Indonesia, Devano Danendra Terang-terangan Tak Sudi Bila Lutfi Agizal Jadi Saudara Iparnya: Gak Mau!

Baca Juga: Pernah Disebut-sebut Miliki Kedekatan Tak Wajar dengan Sarwendah, Ternyata Betrand Peto Juga Lengket Pada Sosok Ini Hingga Terang-terangan Minta Dipangku dan Dicium

Judika memang mengaku, sebelum virus corona ini menyerang Indonesia, tawaran off air dan on air selalu berdatangan dan membuat pelantun 'Cinta karena cinta' tak pernah ingat waktu dalam bekerja.

"Apalagi sebelum pandemi, kita bisa manggung di wedding, cafe, tidur jam empat pindah lagi ke kota lain," tutur Judika.

"Benar-benar, apalagi gue sebagai penyanyi rock banyak memakai teknik vokal yang tidak terlalu benar," lanjutnya.

"Karena kita bukan tidak tahu yang benar, kalau kita pakai yang benar itu enggak rock banget," ucap Judika lagi.

Beruntung di tengah pandemi, dia diberikan istirahat sehingga dapat memulihkan pita suaranya.

Baca Juga: Tak Heran Jika Rela Tikung Tajam Sahabat Sendiri, Bukan Harta Ternyata Hal Ini yang Buat Syahrini Tergila-gila Pada Reino Barack: Samurainya!

Baca Juga: Hamil Duluan Saat Usia Masih Belasan, Penyanyi Cilik Anggota Trio Kwek-kwek Ini Berjuang Mati-matian Bertahan Hidup Hingga Rela Dinikahi Duda Anak Satu

"Kemarin begitu, gue berdoa. Makanya pas pandemi ini gue kayak dikasih jawaban langsung, gue waktu itu minta pengin istirahat," kata Judika.

Editor : Safira Dita

Sumber : YouTube

Baca Lainnya