Tumbuh Jadi Bocah Pemarah Lantaran Terlalu Sering Kena Prank dari Orangtua Sendiri, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Dapat Peringatan Keras dari Psikolog Anak Hingga Singgung Soal Gangguan Mental

Sabtu, 29 Agustus 2020 | 13:30
Instagram/@raffinagita1717

Bersaing Harta Duniawi dengan Rieta Amilia, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Borong Satu Lantai Apartemen untuk Kado Ulang Tahun Rafathar!

Tumbuh Jadi Bocah Pemarah Lantaran Terlalu Sering Kena Prank dari Orangtua Sendiri, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Dapat Peringatan Keras dari Psikolog Anak Hingga Singgung Soal Gangguan Mental

GridHITS.id - Kehidupan Raffi Ahmad memang selalu jadi sorotan.

Tak terkecuali soal kehidupan keluarganya.

Bahkan Rafathar Malik Ahmad, putra semata wayang Raffi dan Nagita Slavina sudah memiliki banyak sekali fans.

Sosok Rafathar baru-baru ini ramai jadi sorotan.

Baca Juga: Di Hari Ulang Tahun Rafthar, Nagita Slavina Justru Dibuat Mengamuk Hingga Menangis Tersedu oleh Raffi Ahmad: Kita Pergi!

Baca Juga: Rafathar Bertemu Kembarannya Tepat di Hari Ulang Tahun, Sikap Anak Raffi Ahmad Jadi Sorotan

Nagita Slavina tanyakan soal perasaan Rafathar diprank Raffi Ahmad, putra semata wayangnya itu tampak kesal.

Reaksi marah dan kesal Rafathar ini pun lantas mendapat sorotan dari seorang psikolog dan memberi peringatan pada Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Sebagaimana diketahui, nama Rafathar sempat menjadi sorotan publik Twitter pada Selasa 25 Agustus 2020.

Lantaran beredar video kemarahan Rafathar yang sering jadi korban prank oleh Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Video tersebut memperlihatkan kebersamaan Rafathar dan Nagita Slavina di atas kasur.

Kemudian, Nagita Slavina menanyakan kepada Rafathar apakah kesal karena sering dikerjai olehnya.

"Aa kalau diprank marah enggak?" tutur Nagita Slavina.

"Ya marah, nggak tahu (kenapa). Dijahilin ya marah," jawab Rafathar singkat nan menggemaskan.

Lalu, Nagita kembali menanyakan lagi penyebab Rafathar marah.

"Ya marah (kalau di-prank), lihat, lihat videonya," kata Rafathar.

Kemudian Rafathar menjelaskan video yang ia maksud.

"Enggak lihat memang, hah? Vlognya hah? Kan divideoin, yang poop, jin, om Baim di sini terus tidur," ujar Rafathar dengan kesal.

Ekspresi Rafathar yang kesal karena sering di-prank oleh Raffi dan Nagita pun langsung mendapat perhatian warganet di Twitter.

Baca Juga: Rayakan Ulang Tahun Ke-5 Minta Kado Adik, Rafathar Malah Dapat Hadiah Kucing Mahal dari Nagita dan Raffi Ahmad

Baca Juga: Bukan Karena Cinta dan Juga Rafathar, Nagita Slavina Bongkar Alasan Terdalamnya Masih Bertahan dengan Raffi Ahmad, Udah Selesai!

Netizen pun merasa kasihan kepada Rafathar lantaran sering menjadi korban prank dan dijadikan sebagai 'konten'.

Banyak yang mengkhawatirkan bila terus menerus dijadikan 'konten' maka akan berakibat pada kesehatan mental bocah berusia 5 tahun ini.

Di sisi lain, psikolog anak, Kurniasih Dwi Purwanti turut memberikan pandangan terkait kesehatan mental Rafathar.

Wanita yang akrab disapa Uni ini mengatakan jika masyarakat harus memahami jika sosok Rafathar ini lahir dari orang tua yang berprofesi sebagai selebriti.

Untuk itu, segala konsekuensi yang ada seperti terbatasnya privasi, akan berkaitan dengan kehidupannya.

Namun, terkait kekesalan Ratathar, Uni berpendapat itu merupakan proses penyampaian dari situasi yang dialaminya.

"Itu merupakan proses menyampaikan pendapat karena mengalami situasi yang membuatnya tidak nyaman."

"Sehingga perlu juga diperhatikan ekspresi perasaan dan reaksi emosi dari Rafathar agar orang tua lebih mengetahui proses perasaanya," ujar Uni, yang dilansir dari Tribun Seleb, Kamis (27/8/2020).

Uni berpendapat, jika mengerjai dengan 'prank' tidak serta merta langsung berpengaruh pada kesehatan mentalnya.

Baca Juga: Nagita Slavina Belum Hamil-hamil Lagi Setelah Keguguran, Raffi Ahmad Ketakutan Istrinya Tak Ingin Memberikannya Anak Lagi : Aku Takutnya Dia Males Punya Anak Dari Aku Lagi

Baca Juga: Sang Anak Dinikahi Playboy Kelas Kakap Hingga Sering Makan Hati, Rieta Amalia Blak-blakan Tak Sudi Wariskan Sepeserpun Harta Kekayaannya Pada Nagita Slavina Karena Hal Ini

"Asalkan setelah 'mungkin' dilakukan prank atau hal-hal yang tidak nyaman, orang tua wajib memberi pemahaman yang baik dan penguatan pada anak," papar psikolog dari RSUD dr R Goeteng Taroenadibrata Purbalingga ini.

Instagram/@raffinagita1717

Raffi Ahmad dan putra semata wayangnya

Selain itu, Uni menyarankan agar tidak banyak mengulang (prank) agar anak dapat membedakan antara kehidupan keseharian dengan kehidupan yang berbau 'konten'.

"Juga berikan waktu jeda/luang untuk lebih melekatkan hubungan antara anak dan orang tua," ungkap Uni

Selain itu, konten Raffi Ahmad dan Nagita bersama Rafathar juga tidak hanya menampilkan 'prank' semata.

"Saya termasuk yang subscribeYoutube mereka, sebenarnya banyak juga konten (bersama Rafathar) yang berisi hal-hal kebaikan dan memotivasi."

"Karena mereka hidup di lingkungan entertaiment, jadi media youtube menjadi salah satu sarana mereka dalam bekerja. Di mana pasti tidak dapat dipisahkan dari kehidupan putra mereka," jelasnya.

Terakhir, Uni memberikan solusi agar anak selebriti seperti Rafathar, tidak terganggu kesehatan mentalnya.

"Kenali tahapan perkembangannya, saya juga melihat mereka sudah menyekolahkan Rafathar di sekolah terbaik, diselinggi juga les/kursus dan bermain."

Baca Juga: Selama Ini Dikenal Sabar, Nagita Slavina Tak Tahan Lagi Dengan Kelakuan Raffi Ahmad yang Tega Habiskan Tabungan Rafathar Untuk Beli Mobil Hingga Putuskan Pergi Bawa Koper

Baca Juga: Selama Ini Selalu Sabar Hadapi Tingkah Polah Raffi Ahmad, Nagita Slavina Tiba-tiba Marah Besar Hingga Paksa Bawa Pergi Rafathar Gara-gara Hal Ini

"Lalu milikilah quality time bersama keluarga, sehingga lebih erat hubungannya,"

Kemudian, Uni menyarankan agar orang tua memiliki waktu jeda dari sorotan kamera dan memperluas pertemanan sang anak sesuai dengan usianya.

"Miliki waktu jeda dari sorotan kamera, misalkan liburan tanpa ada kamera dan memperluas pertemanan (sesuai dengan usia) sehingga ketrampilan sosial semakin terasah," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Grid.ID dengan judul Video Rafathar Marah-marah Gegara Ulah Prank Raffi Ahmad Viral, Psikolog Beri Peringatan untuk Nagita Slavina dan Suami: Orang tua Wajib Beri Penguatan Pada Anak

Editor : Safira Dita

Sumber : Grid.ID

Baca Lainnya