Sudah Ketuk Palu, Rumah Tangga Zumi Zola dengan Perempuan yang Dinikahinya 8 Tahun Lalu Kini Resmi Berakhir Lewat Sidang Cerai Online

Selasa, 25 Agustus 2020 | 16:00
instagram/stharia

Zumi Zola digugat cerai sang istri

Sudah Ketuk Palu, Rumah Tangga Zumi Zola dengan Perempuan yang Dinikahinya 8 Tahun Lalu Kini Resmi Berakhir Lewat Sidang Cerai Online

GridHITS.id -Rumah tangga Zumi Zola berakhir perceraian.

Pernikahannya dengan Sherrin Tharia nyatanta sudah tak bisa dipertahankan lagi.

Dikabarkan sebelumnya, Sherrin mengajukan gugatan cerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada Maret 2020.

Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan Cece Rukmana Ibrahim menyebut sidang perceraian itu telah diputus pada 12 Agustus 2020 kemarin.

Baca Juga: Bingung Banjir Ucapan Selamat Saat Zumi Zola Digugat Cerai, Sosok Ini Langsung Sentil Ayu Dewi: Dia yang Paling Berkesan Kan?

Baca Juga: Pernikahannya Dibatalkan Hanya Lewat SMS, Momen Lucu Ayu Dewi dan Zumi Zola Sampai Nyamar Saat Acara Lamaran

“Sudah diputus tanggal 12 Agustus 2020,” kata Cece kepada Kompas.com melalui sambungan telepon, Senin (24/8/2020).

Terkait dengan putusan cerai, Cece tidak dapat menjelaskan secara detail. Yang jelas keduanya menjalani proses persidangan putusan secara online.

“Mengenai isi putusannya bagaiamana, bisa dilihat di SIPP perkaranya nomor 1244. Jadi saya enggak jelaskan secara omongan tapi langsung dibaca aja amar putusannya,” tutur Cece.

“Mengenai masalah pas putusan, karena itu elitigasi kedua belah pihak tidak hadir dipersidangan. Oleh karena nya putusan langsung di upload di email e-code masing- masing kuasa hukumnya,” sambung Cece.

Sekedar diketahui, Sherrin Tharia mengajukan gugatan cerai pada Zumi Zola pada 26 Maret di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Salah satu alasan Sherrin menggugat Zumi Zola lantaran perselisihan dan kurang perhatian.

Adapun, saat digugat cerai, Zumi Zola masih mendekam di penjara untuk menjalani hukuman atas kasus gratifikasi.

Zumi Zola sebelumnya divonis enam tahun kurungan penjara atas kasus penerimaan gratifikasi oleh Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada 6 Desember 2018.

Baca Juga: Sang Mantan Kini Hidupnya Nelangsa dan Meringkuk di Tahanan, Ayu Dewi Tertawa Lepas Dan Bersyukur Gagal Nikah dengan Zumi Zola

Baca Juga: Ngebet Minta Cerai Lantaran Tak Lagi Dapat Jatah Bulanan dan Kurang Perhatian, Sherrin Tharia Sama Sekali Tak Ajukan Gugatan Harta Gono Gini Pada Zumi Zola

Zumi Zola kasih nafkah anak meski bercerai

Instagram/zumizolazulkifliforjambi
Instagram/zumizolazulkifliforjambi

Zumi Zola Zulkifli

Diberitakan sebelumnya, Kadi, mediator non hakim perceraian Zumi Zola dan Sherrin Tharia, mengatakan, pasangan tersebut sudah sepakat bercerai.

Mereka juga sudah menyepakati hak asuh anak.

Zumi Zola disebutkan sudah setuju jika hak asuh anak-anaknya diberikan kepada Sherrin Tharia setelah mengakhiri pernikahan dan resmi berpisah.

"Sudah clear (mediasi). Tinggal menunggu putusan," kata Kadi ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (1/6/2020).

Zumi Zola sepakat hak pengasuhan anak-anaknya diberikan ke Sherrin Tharia.

Sebagai ayah, Zumi Zola tetap akan membiayai kehidupan dan kebutuhan anak-anaknya setiap bulan. "Biaya anak sekitar Rp 20 jutaan. Mereka sudah sepakat," kata Kadi.

Baca Juga: Tak Lagi Dapat Jatah Bulanan dan Mantap Ajukan Cerai ke Zumi Zola, Sherrin Ternyata Pernah Banting Tulang dan Rela Lakukan Ini

Baca Juga: Sudah Jatuh Tertimpa Tangga! Usai Dipenjara karena Kasus Korupsi, Zumi Zola Digugat Cerai Sherrin Tharia dengan Dua Alasan ini

Hasil mediasi ini akan diserahkan ke majelis hakim yang memimpin sidang perceraian Zumi Zola dan Sherrin Tharia pada pekan depan.

Zumi Zola dan Sherrin Tharia menikah pada 2012. Setelah dikaruniai 2 anak, Sherrin Tharia menggugat cerai Zumi Zola yang sedang mendekam di Lapas Sukamiskin.

Sidang lanjutan perceraian Sherrin Tharia dan Zumi Zola akan digelar pada 8 Juli 2020.

Artikel ini sudah tayang di Wartakota dengan judul:Melalui Sidang Online, Zumi Zola Resmi Bercerai dengan Sherrin

Editor : Yosa Shinta Dewi

Sumber : Wartakota

Baca Lainnya