Find Us On Social Media :

Akui Jadi Kelompok Sakit Hati Gara-gara Penanganan Corona dari Jokowi, Para Tokoh Ini Bentuk KAMI untuk Selamatkan Indonesia, dari Mantan Menteri Sampai Mantan Jenderal TNI Jadi Penggerak Inti

Para tokoh yang membentuk KAMI

Gridhot.ID - Beberapa tokoh ini pasti tidak asing di hadapan masyarakat.

Pasalnya, para tokoh ini terkenal atas kritiknya terhadap pemerintahan sekarang.

Tokoh-tokoh yang dikenal vokal mengkritisi pemerintah, akhrinya berkumpul membentuk sebuah gerakan bernama Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI).

Beberapa tokoh tergabung dalam gerakan tersebut antara lain Din Syamsuddin, Rocky Gerung, Refly Harun, dan Gatot Numantyo.

Baca Juga: Siap-siap! Pemerintah Bakal Beri Bantuan Beras dan Uang Tunai Rp 500 Ribu, Ini Kriteria Warga Penerima Bansos Covid-19

Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo sendiri sudah lama tak muncul di layar kaca.

Namun ia turut hadir dalam acara indonesia Lawyers Club, dan berbicara tentang KAMI pada Selasa (18/8/2020).

Dilansir Sosok.ID dari TribunWow.com, Gatot menyampaikan bahwa KAMI berdiri lewat sebuah pertemuan kecil, yang kian hari kian menarik perhatian tokoh-tokoh lainnya.

Mantan Panglima TNI ini mengatakan, dirinya kerap berkonsultasi dan berdiskusi dengan sejumlah tokoh untuk membahas kondisi bangsa saat ini.

Baca Juga: Kronologi Penemuan Mayat Serda Rusdi, Babinsa yang Tergantung di Pohon dan Tangannya Terikat Tali, Danrem Singgung Hasil Autopsi

"Maka saya konsultasilah dengan Pak Bachtiar Hamzah senior saya, sama dengan Pak Kaban, Pak Din Syamsudin, Pak Abdullah Yahya, Bu Chusnul juga," kata Gatot dalam tayangan ILC, dikutip dari TribunWow.com.

"Kelompok kecil itulah bicara-bicara. Melebar-melebar masing-masing, Pak Said Didu, awalnya dengan Bang Yani, dengan Pak Nainggolan dan sebagainya," lanjutnya.