Find Us On Social Media :

Mengenal Toksoplasma yang Sempat Diderita Tantri Kotak saat Hamil Anak Kedua, Ternyata Bisa Sampai Menyebabkan Bayi Lahir Cacat, Simak Pencegahannya!

By Devi Agustiana, Rabu, 19 Agustus 2020 | 16:10 WIB

Tantri Kotak pernah mengidap taksoplasma saat hamil anak kedua.

Laporan Wartawan Grid.ID, Devi Agustiana

Grid.IDToksoplasma merupakan salah satu penyakit yang perlu diwaspadai ibu hamil.

Kondisi ini adalah infeksi akibat parasit umum pada kotoran hewan dan makanan yang terkontaminasi.

Vokalis band Kotak, Tantri Syailindri, punya pengalaman didiagnosis mengidap toksoplasma pada awal kehamilannya saat mengandung anak kedua.

Setelah menjalani perawatan dan terapi di Singapura, perempuan yang saat itu tengah hamil tujuh bulan ini dinyatakan bebas toksoplasma.

Baca Juga: Bukannya Bahagia Punya Organ Intim yang Awet Rapet, Wanita Ini Malah Ngotot Ingin Operasi Memperlebar Bagian Intimnya, Perkara 'Benda' Milik Suami Ini yang Jadi Pemicunya

Diwartakan melalui laman Grid Health, di awal masa mengandung, Tantri sempat melakukan USG di Singapura dan terdeteksi ada infeksi toksoplasma pada Agustus 2019.

Karena ternyata toksoplasma tersebut sudah bersarang di tubuh Tantri sebelum hamil, maka dokter di Singapura menyarankan untuk tidak mengonsumsi obat apapun.

"Terapinya karena di Singapura enggak usah minum obat apa pun karena memang virusnya sudah ada sebelum hamil," kata Tantri.

Ternyata cara ini ampuh dan Tantri sudah dinyatakan bebas dari toksoplasma sejak sekitar tiga bulan usia janin berkat bantuan antibodi Tantri sendiri.

"Karena ada dari sebelum hamil jadi virusnya sudah bikin antibodi sebenarnya. Iya, kayak tidur," ucap Tantri.

Baca Juga: Khawatir Keadaan Isolasi Selama Pandemi Covid-19, Hugh Jackman Selalu Menanyakan Kabar Istri Ryan Reynolds yang Harus Serumah dengan Pemeran Deadpool: Ini Pasti Sulit Bagi Blake Lively